Tutorial Cara Mendapatkan Klik Iklan Adsense Yang Berkualiatas Agar Terhindar Dari Invalid Klik AdSense

Konten [Tampil]

 Tutorial Cara Mendapatkan Klik Iklan Adsense Yang Berkualiatas Agar Terhindar Dari Invalid Klik AdSense | Pada langkah kali ini, kita akan membahas semua tentang Adsense. Tetapi, yang akan kita bahas kali bukan cara bagaimana biar blog diterima google adsense :D, tapi kita akan belajar bagaimana caranya mendapatkan klik iklan adsense yang berkualias agar jauh dari kata " INVALID CLICK ADSENSE" . Gimana siap??? Gaaaaskeun bos



Berbicara tentang adsense, biasanya tidak akan jauh dari yang namanya meningkatkan CPC, menurunkan RKT, meningkatkan RKT, posisi iklan, hpk (high paying keyword, etc. 


Nah, pada pembasahan kali ini terbilang cukup menarik, karena apa ? Kita akan belajar bagaimana caranya mendapatkan klik iklan adsense yang berkualitas agar jauh dari invalid click adsense. Karena jika hal ini dibiarkan, maka pembatasan iklan siap bersarang dalam blog anda :D . 


Sebelum melangkah lebih lanjut tentang mencari klik iklan adsense yang berkualiatas agar terhindar dari invalid click adsense, ada baiknya kita mengenal dahuli tahapannya dan bagaimana semua bisa terjadi. 


Penyebab invalid klik adsense itu gimana sih ? 


Invalid click (klik tidak wajar) adalah warning yang menunjukkan bahwa ada kesalahan klik yang dilakukan publisher maupun pengunjung. Invalid klik berdampak merugikan pengiklan namun di sisi lain 'menguntungkan' (tapi bohong) publisher. Karena robot adsense telah di upgrade dengan baik oleh Google, maka


banyak kasus dimana para publisher terkena ban atas kejadian ini, entah ban sementara maupun permanen.


Penyebab invalid klik adsense terbagi menjadi beberapa hal, diantaranya ; 


  • 1. Klik Iklan Sendiri
  • 2. Bot 
  • 3. Memerintahkan Orang Lain Untuk Klik Iklan
  • 4. Penempatan Iklan
  • 5. Floating Ads AdSense Full Size

Bagaimana sih cara mengatasi invalid clikc adsense yang ampuh ? 



Bom klik adsense memang jarang terjadi, namun hal itu benar-benar terjadi di luar sana. Walau begitu kita bisa mendeteksi click bombing dan juga mencegahnya itu terjadi. Pada dasarnya, yang harus kalian pantau pertama kali adalah akun Adsense kalian. 


Apabila ada lonjakan jumlah klik secara tiba-tiba di waktu tertentu, misalnya biasanya sehari hanya dapat 10 klik, ini jadi 100 klik, Maka bisa jadi kalian telah menjadi korban click bombing.


Apa yang harus saya lakukan ketika mendapatkan bom klik iklan adsense sehingga menyebabkan pembatasan iklan adsense ? 


a. Membatasi Jumlah iklan Adsense 

Cara kerja tool ini cukup jelas, yaitu dengan membatasi jumlah klik yang bisa dilakukan oleh pengunjung pada website kalian.

Contohnya misal saya ingin satu IP Address hanya bisa melakukan maksimal 5 klik. Maka saya tinggal men-setting-nya di tool itu. Dan apabila ada visitor yang sudah mengklik ads saya lebih dari 5 kali, maka iklan tidak akan lagi muncul di web saya, sehingga dia tidak bisa klik apa-apa.


b. Memblock IP Address

Tool yang lebih aggresif adalah dengan memblok IP Adress, atau bahkan yang terdeteksi melakukan click bombing. 


Setelah kalian mendapatkan data-data IP Address yang mencurigakan menggunakan cara deteksi seperti dia atas. Kalian bisa langsung memasukkan IP Address nya di tools ini, sehingga dia tidak akan bisa mengunjungi website kalian.


c. VPN/Proxy/Bot Blacklist


Cara yang ketiga adalah pengembangan dari cara kedua. Dimana tools ini akan mendeteksi apabila trafik yang datang ke website kalian berasal dari VPN/Proxy atau bahkan bot. 

Karena banyak click bomber yang menyembunyikan identitasnya di balik VPN atau Proxy, atau bahkan membuat bot sendiri. Maka tools ini akan bekerja untuk memastikan bahwa traffic yang datang ke website kalian adalah trafik asli, dan memblok trafik yang berasal dari VPN/Proxy.


d. Sembunyikan iklan Adsense untuk sementara


Apabila ketiga tools di atas masih belum mampu untuk mengatasi click bombing yang terjadi pada website kalian, maka cara pencegahan yang terakhir adalah dengan menyembunyikan iklan Adsense kalian untuk sementara hingga serangan mereda.

Memang hal ini akan mengurangi pendapatan Adsense kalian, tapi daripada di-banned, tidak ada salahnya untuk dilakukan.


Cara Mendapatkan Klik Iklan AdSense Yang Berkualiatas Agar Terhindar Dari Invalid Click AdSense


1. Convert Ads


Convert ads ini adalah sebagaimana kita tahu, bahwa pubhliser dan iklan harus saling menguntung. Dalam hal ini, convert ads sangat berpengaruh pada invalid click dan termasuk CPC,CPM dan etc


Bagaimana tidak, jika hasil klik iklan adsense hanya sebatas "klik doang" tentu saja pengiklan sangat rugi. Maka dari itu, kita harus mampu meng-convert ads. Contohnya, blog kita memiliki iklan "hosting murah", nah pada tahap itu, bagaimana caranya visitor bisa mengklik iklan tersebut lalu setidaknya register meskipun tidak membeli. Hal ini lah yang disebut convert ads


2. Pasang Iklan AdSense Secukupnya


Banyak yang berfikir bahwa semakin banyak iklan adsense yang dipasang di blog, maka akan semakin besar penghasilannya :D . Polah yang salah ya kawan. 


Jadi, semakin banyak iklan adsense yang kalian pasang pada blog, maka akan berimbas buruk pada performa blog dan akun adsense kalian. Salah satu performa buruk pada blog ketika memasang iklan adsense terlalu banyak adalah LEMOT. 


Dan performa yang buruk bagi akun adsense ketika memasang iklan berlebihan adalah meningkatnya jumlah tayangan namun jumlah halaman hanya separuhnya. Tentu saja hal ini akan menjadikan akun adsense kalian memeliki nilai RKT yang sangat tinggi dan bisa menyebabkan akun adsense dibatasi hingga di banned permanen. 


3. Hindari Pemasangan Iklan Floating AdSense Full Size


Memasang iklan floating adsense full size (satu layar) adalah tindakan ceroboh. Hal tersebut bisa membuat klik yang tidak disengaja oleh visitor karena kaget ada iklan notification push. Google.com sangat melarang hal ini. 

Jika kawan-kawan ingin menggunakan iklan floating adsense, maka cari tahu dulu berapa ukuran yang pas atau bisa juga samakan dengan ukuran auto ads header. 


Nah pada tahap ini, cukup 3 faktor dulu yang saya sampaikan dalam studi kasus kali ini :D . Yang lain bakal update dan nyusul ya 

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close