Tips Rahasia Cara Riset Keyword Golden Ratio Terbukti Datangkan Traffik 100x Lipat

Konten [Tampil]

 Tips Rahasia Cara Riset Keyword Golden Ratio Terbukti Datangkan Traffik 100x Lipat | Ya yaaa jika sebelumnya kita sudah membahas tutorial cara mendapatkan klik iklan adsense yang berkualitas agar terhindar dari invalid click adsense, maka pada tahap ini kita akan membongkar rahasia riset keyword golden ratio :D 



Di blog-blog lain, cara riset keyword golden ratio ini sangat di rahasiakan, ya karena metode riset keyword golden ratio ini adalah metode riset kata kunci yang terbukti ampuh untuk mendatangkan traffik ke blog secara organik dalam jangka panjang (sebelum di take sama blog raksasa :D) 


Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kita mengenal dulu tentang isi dari cara riset keyword golden ratio ini. Bagi yang sudah merasa mastah, silahkan skip saja ya :D karena tutorial cara riset keyword golden ratio ini tidak cocok bagi kalian yang sudah expert dalam dunia SEO. 


Tutorial tentang cara riset keyword golden ratio ini murni saya buatkan hanya untuk mereka yang baru belajar ngeblog seperti saya. Jadi sekali lagi saya tegaskan, jika anda seorang mastah SEO, maka silahkan tekan tombol back dan jangan pernah kembali pada blog newbie ini yak :D


Apa itu keyword golden ratio ? 


Golden Keyword Ratio (KGR) adalah strategi meningkatkan trafik website atau blog dan cara menemukan keyword potensial berupa Long tail keyword dengan metode yang lebih sistematis. 



Beberapa mastah SEO menyebutkan bahwa keyword golden ratio ini adalah keyword emas atau berlian yang terbuang karena jarang sekali digunakan meskipun banyak mencari. 

Berarti sama aja dong kayak riset kata kunci persaingan rendah ? 


Riset kata kunci persaingan rendah itu bagi saya berbeda dengan keyword golden ratio, kenapa ? Karena keyword golden ratio ini lebih organik dan jangka panjang dalam praktik SEO. Riset kata kunci persaingan rendah belum tentu selamanya rendah persaingan, bisa saja besok, lusa, atau bulan depan jadi santapan bagi para blog raksasa. 


Nah, kalo keyword golden ratio ini lebih pada sisi "kata kunci yang tersembunyi". Jadi keyword golden ratio ini sangat relevan kita mainkan untuk blog baru yang belum memiliki authority agar lebih mudah page one google. 


Bagaimana cara mencari keyword golden ratio ? 


Nah, pertanyaan yang tepat :D. Untuk bisa mencari kata kunci yang tersembunyi, kita di tuntut harus paham bagaimana metode atau rumus riset keyword golden ratio. 


Rumus Riset Keyword Golden Ratio : 



Untuk rumus yang akan kita gunakan pada tahap ini, kita akan menggunakan rumus keyword golden ratio yang paling mudah dulu yaaa agar lebih paham. Jadi rumusnya adalah ; 


  • Hasil Telusur Google : Volume Pencarian

Jelasin dong gan! Gimana tuh volume pencarian : hasil telusur ?


Oke saya jelaskan dibawah ini. 


Jika agan-agan sedang mencari berapa volume pencarian dalam perbulan, nah agan catat dulu hasilnya di notepad. Misalnya agan nyari keyword CARA LEPAS PEMBATASAN IKLAN ADSENSE, maka akan keluar berapa volume pencarian dalam perbulan yang menggunakan kata kunci tersebut. Jika sudah keluar catat dan simpan. 



Tahap kedua adalah dengan memasukan kata kunci tadi, misal LEPAS PEMBATASAN IKLAN ADSENSE, lalu agan masuk ke google.com (chrome) . Di situ agan ketikkan kata kunci seperti ini ALLINTITTLE:LEPAS PEMBATASAN IKLAN ADSENSE


Jika sudah, maka akan keluar berapa banyak yang menggunakan kata kunci tersebut. Jika sudah, maka agan catat lagi hasil penelurusan yang tadi lalu masukkan ke notepad. Jika sudah, saatnya kita menghitung. 


Lah menghitung apa gan ? Kayak anak TK aja belajar ngitung :D 


Kita akan menghitung hasilnya gan :D apakah kata kunci tersebut layak dijadikan keyword atau tidak.  


Misalkan kita menelusuri kata kunci tadi, ya misal hasil pencarian dalam perbulannya 19.000/bulan. Maka hasil penelusuran di google tadi kita bagi dengan hasil volume pencarian. Contohnya seperti gambar dibawah ini 



Nah, jika hasilnya "0," maka kata kunci itu lah yang disebut keyword golden ratio. 


Ada pun tutorial lengkapnya seperti ini : 


Tips Rahasia Cara Riset Keyword Golden Ratio Terbukti Datangkan Traffik



(a)1. Gunakan Tools Riset Keyword


Hal pertama yang wajib kita miliki sebelum mencari keyword golden ratio adalah memiliki tools riset keyword dulu. Kalian bisa menggunakan tools riset keyword seperti Ahref, Moz, Ubbersugest, Semanticarticle dan etc. 


(b)2. Siapkan Kata Kunci Awal


Karena kita mencari keyword golden ratio, maka kita harus mempersiapkan kata kunci awal atau kata kunci induknya. Kata kunci induk ini biasanya 2-3 kata saja. Contoh Cara daftar Adsense. 


(c)3. Masukkan Kata Kunci Induk Pada Tools Riset Keyword


Setelah memasukkan kata kunci induk, maka di tools riset keyword akan ada banyak kata kunci turunan yang lebih panjang. Harap perhatikan keyword-nya. Jika dirasa susah dan tidak sanggup, cari yang lebih rendah persaingan saja.


(d)4. Test Hasil Penelusuran Di Google


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kita wajib mengetahui berapa jumlah kompetitor yang menggunakan kata kunci tersebut. Jika sudah mendapatkan hasilnya, maka catat.


(e)5. Akumulasi Hasil Pencarian Dan Volume Pencarian


Setelah sudah mengetahui hasil jumlah penelusuran di google dan tools riset keyword, maka selanjutnya akumulasikan semuanya sehingga hasilnya adalah 0, (nol koma) dan jangan sampai hasilnya 1, (satu koma) . Karena jika hasilnya satu koma, berarti itu bukan keyword golden ratio. 

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close