2 Cara Termudah Mengatasi kesalahan Perayap Iklan AdSense

Konten [Tampil]

 2 Cara Termudah Mengatasi kesalahan Perayap Iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan AdSense | Oke baiklah, kali ini saya akan sedikit memberikan informasi yang baru saya terima hari ini dari adsense. Bukan tentang informasi pajak tambahan bagi seluruh konten kreator youtube mau pun blogger, tetapi tentang Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan.



Beberapa bulan bahkan semenjak tahun 2019 saya sudah menjadi partner dari google adsense sebagai kreator blog dan youtube. Tetapi, hanya pada bulan ini tepatnya kamis 11 maret 2021, saya kembali mendapatkan informasi bahwa ada kesalahan pada adsense saya sehingga harus segera diperbaiki. 


Tahun-tahun sebelumnya biasa saja karena tidak pernah mendapatkan notifikasi semacam ini, hanya baru kali ini saja saya mendapatkan notifikasi berupa Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan. Tentu saja bingung :D karean biasanya saya hanya mendapatkan notifikasi pembatasan iklan adsense yang sudah tidak asing lagi mata saya :D. 


Apakah dengan mendapatkan notifikasi seperti " Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan " ada masalahnya ? 


Untuk menjawab semua pertanyaan tentang pembelajaran kali ini, saya sendiri belum tahu pasti ada efeknya atau tidak ketika kita mendapatkan notifikasi seperti d atas. Namun, disini saya hanya sedikit membagikan cara mengatasi notifikasi Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan. 

Disini saya akan membagi dengan 2 cara sederhana untuk mengatasi notifikasi google adsense tersebut. Siap ? Gaaas ke tutorialnya


2 Cara Termudah Mengatasi kesalahan Perayap Iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan AdSense


Untuk cara yang kita pakai kali ini, mulai dari yang termudah hingga beresiko ya :D.


1. Perbarui Robot.txt


Setelah saya melihat masalahnya adalah di bagian indeks robot.txt yang bermasalah. Padahal semua settingan pada blog sudah sesuai dengan kriteria standart. Untik memperbaiki masalah Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan, kita bisa menggunakan atau memperbaharui robot.txt kita sesuai aturan dan kebijakan dari google adsense. Kita ikuti saja alurnya gan :'v asal PO lancar ya :D .


User-agent: Mediapartners-Google

Disallow: 


User-agent: *

Disallow: /search

Allow: /


Sitemap: https://www.reangbloge.my.id/sitemap.xml


Silahkan ubah dimain reangbloge.my.id dengan domain kalian. 

Atau bisa juga kalian test robot.txt blog kalian disini

2. Redirect URL


Sebetulnya cara ini agak beresiko bagi kalian yang belum paham dengan direct men-direct url, karena jika ada kesalahan saat setting direct url, maka yang terjadi malah semakin parah dan bahkan situs blog kalian tidak dapat di akses nantinya :D 


Untik cara mengatasi  Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan yang kedua ini agak lumayan panjang. Dan sialnya saya, males buat screenshot pendukung :D jadi disini saya akan mengarahkan anda dengan tulisan alias tanpa gambar:D. 


a.1. Masuk Ke Blogger

b.2. Setting Blogger

c.3. Pengalihan Blogger Khussus

d.4. Pengalihan Baru

e.5. Error URL To Direct URl


Keterangan


Kolom "Dari": Paste bagian Url yang tidak ditemukan oleh adsense.
Kolom "Kepada": Paste bagian Url yang dari daftar postingan blog.  

Apakah notifikasi akan hilang ? 


Setelah saya menggunakan cara pertama, saya hanya menunggu 2-3 hari. Setelah itu, notifikasi Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan akan hilang dengan sendiri. Dan sebetulnya jika jika di abaikan pun saya rasa tidak akan ada efek buruk bagi kesehatan blog. Ingat!! Sekali lagi ingat!!! Tutorial cara mengatasi Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan 100% murni opini saya. 

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close