[Studi Kasus] Iklan AdSense Dibatasi Selama 6 Bulan

Konten [Tampil]

 [Studi Kasus] Iklan AdSense Dibatasi Selama 6 Bulan | Menjadi partner dalam program google adsense memiliki pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman tersebut adalah iklan adsense dibatasi menayangkan iklan selama 6 bulan.


Awal permasalahan blog ini (reangbloge.my.id) adalah menurut analisa tim google adsense menyatakan bahwa blog saya terdeteksinya trafik tidak valid. Maka dari itu,tim google adsense langsung membatasi penayangan iklan adsense saya pada tanggal 9 september 2020. Bisa kalian lihat datanya dibawah ini



Apa sih penyebab iklan adsense dibatasi ? 


Penyebab paling umum dan sering dirasakan oleh para blogger adalah trafik tidak valid. Bukan hanya itu saja sih sebenarnya,masih banyak kasus iklan adsense dibatasi, di antaranya adalah ; 


2 penyebab iklan adsense dibatasi


1. Akun sedang dinilai

  • Penayangan iklan di akun Anda dibatasi untuk sementara selama kami menilai kualitas traffic Anda. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda. Namun, kami tidak bisa memberikan estimasi kapan proses ini selesai.

Solusi mengatasi iklan adsense yang dibatasi dengan alasan akun sedang dinilai



  • Terus buat konten dan bangun audiens sementara kami menilai traffic situs Anda. Pastikan juga Anda mematuhi kebijakan Program AdSense.

Sementara itu, akun Anda tetap dapat diakses sepenuhnya dan Anda bisa melihat detail penegakan kebijakan tingkat akun ini di Pusat kebijakan. Sebaiknya Anda bersikap proaktif dalam memastikan bahwa akun Anda mematuhi Kebijakan program kami.


2. Masalah traffic tidak valid


  • Penayangan iklan di akun Anda saat ini dibatasi karena masalah traffic tidak valid. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda.

Solusi mengatasi iklan adsense dibatasi dengan alasan trafik tidak valid



  • Akun Anda tetap dapat diakses sepenuhnya dan Anda bisa melihat detail penegakan kebijakan tingkat akun ini di Pusat kebijakan. Sebaiknya Anda bersikap proaktif dalam memastikan traffic iklan Anda mematuhi kebijakan Program AdSense.

Sementara itu, sebaiknya tinjau referensi tentang traffic tidak valid berikut:

  • Cara Google mencegah traffic tidak valid
  • Apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah traffic tidak valid
  • Pelajari cara menyegmentasikan traffic Anda
  • Pelajari pembelian traffic lebih lanjut


2 Tips Dan Cara Mencegah Agar Iklan AdSense Tidak Dibatasi


1. Mengklik Iklan Pada Konten Sendiri


  • Penayang tidak boleh mengklik iklan di situs atau channel YouTube mereka sendiri, dan tidak boleh meningkatkan tayangan atau klik yang diterima iklan dengan cara yang tidak semestinya, baik secara otomatis maupun manual. Selain itu, penayang YouTube harus melewatkan iklan ketika melihat video mereka sendiri agar tidak terjadi peningkatan biaya pengiklan yang tidak semestinya.

  • Jika ingin mendapatkan informasi selengkapnya tentang salah satu pengiklan yang tampil di situs Anda, ketikkan langsung URL iklan pada kolom URL browser.

2. Iklan Diklik Berulang Kali Oleh Visitor


  • Penayang tidak boleh meminta orang lain untuk memuat ulang atau mengklik iklan mereka. Hal ini termasuk meminta pengguna untuk mendukung situs atau channel Anda, menawarkan bonus kepada pengguna untuk melihat iklan atau melakukan penelusuran, dan menjanjikan untuk mengumpulkan dana bagi pihak ketiga untuk perilaku tersebut.

Apakah iklan adsense dibatasi bisa lebih lama dari 6 bulan ? 



Untuk studi kasus iklan dibatasi penayangannya memiliki beragam kasus. Misal,saya pernah menemukan sebuah postingan di forum yang mengatakan iklan adsense dibatasi selama kurang lebih satu tahun tanpa kepastian. Bahkan ada juga kasus studi yang menyebutkan hanya beberapa hari iklan adsense yang dibatasi bisa terlepas dan kembali bisa menampilkan iklan adsense di blog. 


Semuanya kembali pada tim google adsense,tim adsense yang menganalisa dan memantau trafik blog kita. Jadi mereka tahu kapan iklan siap ditampilkan kembali di blog tersebut. 


Awal blog reangbloge.my.id iklan adsense dibatasi penayangannya ; 



Sedikit cerita,blog reangbloge.my.id ini diterima oleh adsense dalam bergabung ke program google adsense pada tanggal 26 juni 2020. Blog reangbloge.my.id adalah blog yang saya khususkan untuk melakukan studi kasus. Sebagian besar kasus contohnya : domain my.id di approve adsense, riset cpc high paying keyword(hpk), penempatan iklan dan masih banyak lagi. Ya bisa dibilang,blog ini adalah blog yang sangat kebal akan studi kasus,jadi wajar saja jika tidak pernag muncul di page one google :D. Oke kembali pada topik


Blog reangbloge.my.id menjadi salah satu penyumbang terbesar penghasilan saya melalui iklan adsense. Pada waktu itu saya sedang melakukan sebuah studi kasus yang sangat bisa merugikan blog. Lain waktu saya bahas disini. 

Bagaimana cara saya melepas pembatasan iklan adsense selama 6 bulan ? 



Sebetulnya saya sudah mencari berbagai cara untuk bisa mengatasi penayangan iklan adsense dibatasi,namun selama 6 bulan iklan dibatasi tersebut,saya tidak menemukan solusinya. Padahal semua tutorial sudah saya coba dari rank 1 sampai rank 50,tetapi semuanya nihil dan iklan pada blog saya tetap dibatasi meski saya tidak merasa melakukan kesalahan yang dibilang tim google adsense. Jadi selama 6 bulan tersebut saya hanya pasrah menanti iklan adsense kembali tayang pada blog sembari mendalami belajar SEO


Kesimpulan : [studi kasus] iklan adsense dibatasi selama 6 bulan


Kesimpulan yang saya dapat dari kasus ini adalah bagaimana pentingnya trafik yang berkualitas dalam kesehatan blog dan akun adsense. Jika sekali saja mendapatkan trafik yang jelek,maka akan ada dua pilihan,yaitu iklan adsense dibatasi dan kesehatan blog terganggu

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close