5 Cara Mengatasi Channel Youtube Ditolak Monetisasi Dengan Alasan Judul Menyesatkan

Daftar Isi [Tampil]

  Solusi Memperbaiki Channel YouTube Dismonetisasi Atau Di Tolak Karena Alasan Judul Yang Menyesatkan | Akhir-akhir ini sistem youtube sedang mengalami algoritma besar-besaran terkait kebijakan. Kebijakan yang sangat ketat membuat beberapa kreator pemula merasa sangat putus asa dalam melanjutkan mengembangkan channel youtube-nya. 



Sering sekali saya lihat dibeberapa grup atau forum yang memposting tentang  "channel youtube di tolak monetisasi karena alasan judul yang menyesatkan" atau karena " Channel youtube dismonetisasi akibat judul yang menyesatkan" . 


Faktor apa yang membuat channel dianggap memiliki judul yang menyesatkan ? 



Pada beberapa kasus umum,faktor utama dari kesalahan fatal channel ditolak atau dismonetisasi adalah sebagai berikut : 


  • Konten dan Judul Tidak Sesuai
  • Thumbnail Terlalu Mencolok
  • Konten Dianggap Praktik Penipuan
  • Konten Dianggap Spam
  • Konten Dianggap Scam


Bagaimana cara mengatasi channel youtube yang di tolak karena alasan judul yang menyesatkan ? 



Pada beberapa kasus yang terkait penolakan akibat alasan judul video yang menyesatkan,biasanya memiliki sebuah konten yang tidak relevan dengan isi video. Cara mengatasi channel ditolak atau dismonetisasi akibat alasan judul yang menyesatkan,kurang lebihnya sebagia berikut : 


1. Jangan Menggunakan Judul Terlarang



Menggunakan sebuah judul yang terlarang jelas-jelas menyalahi aturan dan kebijakan monetisasi channel youtube. Maka dari itu,hindari kata-kata terlarang seperti HACK,HOT,SEXY dan lain sebagainya


2. Gunakan Thumbnail Sederhana Sesuai Isi Konten



Youtube menyukai bahkan merekomendasikan sebuah video yang memiliki thumbnail yang pas dengan isi video. Maka dari itu,cukup gunakan cuplikan video yang kalian gunakan sebagai thumbnail


3. Hindari Konten jenis Refferal



Membuat sebuah konten video yang berisikan tentang tutorial yang mengarah ke nilai refferal bisa menjadi alasan atau faktor yang bisa membuat channel dianggap penipuan,scam dan spam. Jenis konten refferal biasanya terdiri dari konten bitcoin,refferal link dan jenis refferal lainnya.


4. Isi Deksripsi Sesuai Video Yang Di Bahas



Deksripsi videi youtube berguna untuk menjelaskan kepada para penonton tentang isi dan tujuan video tersebut dibuat dan dipublikasikan secara umum. Mungkin tahap ke 4 ini tidak terlalu berimbas,tetapi wajib diperhatikan juga ya! 


5. Revisi Video



Merevisi ulang video adalah tindak terbaik untuk mengatasi masalah channel ditolak monetisasi karena alasan judul yang menyesatkan. Pada dasarnya video anda lah yang menjadi pemain utama dalan karya anda bukan judul atau pun thumbnail. 


Kesimpulan : 5 Cara Mengatasi Channel Di Tolak Karena Alasan Judul Yang Menyesatkan 

Cara-cara diatas bisa kalian lakukan sembari merevisi semua video atau channel yang akan kita ajukan untuk dimonetisasi. Semua tutorial cara mengatasi judul video youtube yang menyesatkan ini murni hasil opini saya dan masukan publik. 

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
adsense,Belajar Seo,Opini,Tips And Trick,Tools,Tutorial