3 Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Agar Terhindar Dari AGC

Konten [Tampil]

 Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Agar Terhindar Dari AGC | Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh siapa saja. Meskipun dalam seni menulis di blog bisa mendapatkan penghasilan,tetapi harus ada strategi yang wajib kita terapkan pada blog yang kita kelola agar terhindar dari pencurian konten atau yang biasa disebut AGC (auto generate content) 



Mungkin dari kalian yang mencari artikel ini mengalami hal semacam itu bukan! Konten anda di curi tanpa ijin ? Oke baiklah mari kita cari tahu cara mengatasi dan mencegah blog agar terhindar dari AGC. 


AGC itu apa sih ? 


AGC adalah singkatan dari Auto Generated Content, AGC merupakah salah satu teknik dalam dunia blogging, dalam teknik AGC, author web dapat memanipulasi konten hasil pencarian di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex, atau search engine lainnya. 


Apa kerugian blog yang terkena AGC ? 


Kerugian besar blog yang terkena AGC adalah duplikat konten,trafik menurun dan bahkan lebih parahnya adalah deindex. Deindex adalah dimana sebuah url blog yang sudah berhasil terbit di pencarian google namun terdeteksi plagiat yang lalu blog tersebut atau artikel tersebut akan dihapus indeksnya oleh google dan tidak akan ditemukan di hasil pencarian. 

Hal semacam ini tentu saja sangat merugikan pemilik blog dengan artikel asli yang dengan sadar dan sengaja artikelnya di copy tanpa ijin dari pemilik artikel asli. 


Bagaimana cara blog AGC bekerja ?


Blog AGC bekerja dengan cara menghasilkan sebuah konten yang persis dengan blog yang diconteknya melalui RSS feed. Blog AGC akan menduplikasi konten blog asli dengan RSS feed kemudian konten tersebut akan terpublikasi di search engine, bukan di halaman blognya. 


2 Keuntungan Blog AGC (Auto Generated Content)



Blog AGC dinilai sebuah blog yang hanya menguntungkan pemilik bognya saja, sedangkan visitors tidak akan mendapatkan informasi apa apa. Target AGC sendiri adalah visitors. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan dari penggunaan script AGC


1.1. Trafik yang tinggi

Ledakan trafik ini terjadi karena apapun yang dicari para pengguna internet akan diarahkan ke blog AGC. Ujung ujungnya adalah pendapatan blog akan meningkat pula 


1.2. Tidak repot membuat konten

Bila fitur auto post diaktifkan maka pemilik blog tak perlu membuat artikel sendiri, artikel baru akan terposting otomatis tanpa harus mengetiknya selain itu bisa diseting pula berapa posting tiap menit, jam atau hari


3 Kerugian Blog AGC (Auto Generated Content)



Blog dengan script AGC merupakan black hat, dan memunyai resiko yang sangat tinggi. Berikut ini adalah beberpa kerugian penggunaan script AGC


1.1. Rawan banned layanan iklan PPC

Karena peningkatan trafik yang luar biasa, kemungkinan klik yang tidak wajar pun meningkat. Sehingga pada akhirnya akan berakhir pada terkena banned, terutama bagi yang bermain google adsense


1.2. Resiko terkena deindex

Resiko ini berupa sanksi dari mesin pencari berupa hilangnya index blog di mesin pencari. Sehingga lama lama blog kita hilang dari peredaran


1.3. Trafik menurun

Efek dari deindex berbuntut pada menurunnya trafik blog dan di saat inilah membuat blog AGC tersebut


Bagaimana cara mengatasi dan mencegah blog agar terhindar dari AGC ? 


Menurut sepengetahuan saya pribadi,untuk bisa mencegah dan mengatasi blog dari serangan AGC ada 3 pilihan. Apa saja kah itu ? 


3 Cara Mengatasi dan Mencegah Blog Agar Terhindar Dari AGC 



3 cara mengatasi serangan AGC ini bisa kalian lakukan dan gratis tanpa biaya tambahan lainnya. Cara ini tergolong cukup efektik dalam menangkal serangan AGC pada blog yang kita kelola sehingga semua artikel blog kita akan tetap aman dan selamanya menjadi artikel abadi di blog pribadi. 


1. Gunakan DMCA



Sejak lama cara untuk mengatasi serangan AGC adalah dengan menyambungkan blog kita pada DMCA protection. DMCA adalah sebuah layanan pendaftaran artikel atau blog kita atau dalam artian blog dan artikel kita memiliki hak cipta. Jadi cara untuk melindung blog agar terhindar dari AGC bisa kalian lakukan dengan mendaftarkan blog anda pada DMCA. 


2. Atur Feed Blog Ke "SINGKAT" 



Dengan mengatur pengaturan feed blog ke singkat,maka secara otomatis rss feed blog kalian akan hanya menampilkan deksripsi atau sebagaian dari artikel blog anda saja. Cara mengatasi serangan AGC dengan rss feed singkat ini cukup terbukti ampuh untuk melindungi setengah atau sebagian dari artikel pada blog kita. 


3. Gunakan Jump Break 



Belum banyak orang bahkan sebagian blogger belum mengetahui bahwa manfaat jump break pada blog sangatlah berguna dalam membantu mengamankan artikel dari serangan AGC. Jump break ini berguna untuk memotong setiap artikel yang publikasi di blog. Salah satu contoh jump break biasanya ada tuliasan " Read More" "Baca Selengkapnya" "Selengkapnya" dan beragam tulisan jump break lainnya. 

Untuk mengaktifkan fitur jump break,kalian cukup menggunakan alat yang sudah disediakan oleh blogger. 


Kesimpulan : Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Agar Terhindar Dari AGC


Meskipun sudah dilindungi dengan berbagia teknik,nyatanya blog AGC semakin hari semakin banyak dan pesat berkembang. Kemungkinan besar,para pemain blog AGC memiliki metode atau teknik baru yang mampu memanipulasi google dalam mendeteksi konten plagiat atau konten salinan. 

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close