[update] 2 Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense Terbaru

Konten [Tampil]

 [update] 2 Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense Terbaru | Menjadi partner dalam program kemitraan google adsense memiliki banyak PR yang harus kita pelajari. Salah satu PR yang wajib kita pahami adalah bagaimana cara mencegah bom klik adsense untuk menghindari pembatasan iklan dan akun dibanned. 



Beberapa teman-teman blogger mungkin sudah memberi tahu semua tentang cara mengatasi bom klik adsense dengan teknik dan opininya masing-masing. Namun,untuk memahaminya anda akan sedikit kesulitan karena cara mengatasi bom klik adsense umumnya menggunakan script anti bom klik adsense. 


Sebelum melangkah lebih jauh,ada baiknya anda memahami terlebih dahulu bagaimana cara script anti bom klik adsense bekerja pada blog kalian. 


Fungsi script anti bom klik adsense


Script anti bom klik adsense berguna atau berfungsi sebagai pengontrol tampilan iklan. Jika kita memasang script anti bom adsense di blog,maka script anti bom klik adsense bekerja secara otomatis setelah kita menambahkan script anti bom adsense tersebut di template blog.


Kekurangan script anti bom klik adsense


Menurut saya pribadi,script anti bom klik adsense memiliki kekurangan yaitu kurang optimal dalam penghasilan. Karena dengan memasang script anti bom klik adsense,maka iklan yang akan tayang di blog pun tidak sebanyak karena sudah diatur kapan iklan adsense ini bisa tampil di dalam blog. Namun jangan khawatir,karena saya sudah menyiapkan daftar hpk adsense 2021


Namun jika kalian terlanjur terkena pembatasan,mungkin kalian harum membacanya disini


2 Cara Mengatasi Bom Klik Adsense


  • 1. Memasang script anti bom klik adsense

Dengan memasang script anti bom klik adsense di blog,maka pembatasan iklan akan lebih jauh. Biasanya bom klik iklan adsense dilakukan oleh kompetitor blog kita sendiri. Karena bagi saya,jarang sekali visitor yang meng-klik iklan adsense secara berlebihan,apalagi sekarang visitor pun tidak buta terhadap iklan yang tampil di dalam blog kita. 



  • 2. Kontrol Pemuatan Iklan Adsense

Menurut tim google adsense,mengontrol pemuatan iklan dapat mencegah klik iklan adsense berlebihan. Penjelasan lengkap disini


Pemuatan iklan memungkinkan Anda mengontrol jumlah iklan yang ditampilkan di halaman Anda. Kami menawarkan berbagai tingkat pemuatan iklan sehingga Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan persyaratan Anda. Pemuatan iklan yang Anda pilih menentukan jumlah iklan Otomatis dalam halaman yang ditempatkan Google pada halaman Anda. Misalnya, jika ingin memperoleh penghasilan sebanyak mungkin dari iklan Otomatis, Anda dapat memindahkan menggeser ke atas. Jika Anda lebih mengutamakan pengalaman pengguna, Anda dapat memindahkan menggeser ke bawah.


 Cara Kontrol Pemuatan Iklan Adsense


1. Masuk pada dashboard AdSense

2. Pilih "MENU IKLAN" 



3. Pilih "BLOG" 


4. Klik "Gambar seperti pensil"

5. Pilih "PEMUATAN IKLAN" 


Pada langkah ke-lima,maka disitu akan ada pergerakan grafis naik dan turun . 

Menaikan ; memuat iklan lebih cepat


Menurunkan ; memuat iklan lebih lambat 


Pada contoh gambar di atas (no 5) settingan saya pada pemuatan iklan adsense adalah di angka 75% . Namun,dalam hal setting pemuatan iklan adsense,bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan blog. Jika blog membutuhkan banyak penghasilan,maka setting ke yang paling tinggi. Namun jika blog mengutamakan kenyamanan pengunjung,bisa kalian setting pada angka 50% (standar rekomendasi google adsense). 


Kesimpulan


Sebetulnya kedua cara tersebut tidak selalu berhasil dalam menangkal tangan-tangan jahil yang sengaja menge-bom iklan adsense pada blog kita. Karena saya sendiri pun korban dari tangan-tangan jahil mereka meskipun sudah menerapkan 2 cara mengatasi bom klik adsense. 

Meskipun begitu,jika kita menerapkan pada blog dengan 2 cara yang sudah saya sebutkan di atas,setidaknya blog kalian akan lebih terhindar dan meminimalisir tingkat pembatasan iklan adsense.  

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close