Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Ampuh Mengatasi Iklan AdSense Yang Dibatasi Dengan Cepat

 Bukan sebuah rahasia yang harus kita sembunyikan. Sebagai seorang blogger, bisa menampilkan iklan AdSense di dalam blog adalah suatu kebanggaan tersendiri sebagai alat untuk membangkitkan semangat dalam menulis. 



Bisa menampilkan iklan AdSense di blog adalah tujuan utama dari sekian banyak blogger indonesia, termasuk blogger dunia. Dari iklan AdSense yang kita tampilkan pada blog bisa menjadi pundi pundi rupiah yang akan kita terima setiap harinya. Apalagi CPC AdSense sedang naik secara drastis, hal ini tentu menjadi semangat baru dalam menulis dan mendatangkan visitor ke blog. 

Source
Source : reangbloge.my.id

Lalu bagaimana jika iklan yang dapat kita tampilkan dibatasi oleh AdSense ?? 


Tetap tenang dan santai. Hadapi pembatasam iklan AdSense dengan enjoy dan positif thinking. 
Beragam cara bisa kita lakukan untuk melepas pembatasan iklan AdSense pada blog. Tips dan trik melepaskan pembatasan iklan AdSense yang dibatasi oleh AdSense

Apa penyebab iklan AdSense Sehingga Dibatasi penayangannya ??


Penyebab umum yang menyebabkan iklan AdSense dibatasi adalah : 

  • Trafik Tidak Valid
Invalid trafik atau trafik tidak valid adalah salah satu hal yang sering kita temui dalam bermain google AdSense. Invalid trafik disebabkan oleh sumber trafik blog kita yang di nilai kurang baik karena sumber trafik pada blog bukanlah sumber trafik organik (organic traffic google) .Trafik tidak valid bisa menjadi bencana jika terus di biarkan, hal terberat saat terkena pembatasan iklan jenis trafik tidak valid adalah akun AdSense dibanned permanen dan blog anda tidak bisa lagi untuk menampilkan iklan AdSense

Akun Adsense yang terkena pembatasan iklan dengan jenis trafik tidak valid, di antaranya ; 

  1. Sengaja Klik Iklan Sendiri
Mengklik iklan AdSense pada blog sendiri adalah tindakan yang dilarang. Hal ini dapat menyebabkan pembatasan iklan hingga akun AdSense dibanned permanen.

      2. Visitor klik Iklan Secara Berulang Ulang

Visitor yang dengan sengaja mengklik iklan berulang ulang bisa menjadi awal terkena pembatasan iklan AdSense. Biasanya hal ini terjadi karena ada persaingan dalam dunia blogging. Sehingga kompetitor anda melakukan boom klik terhadap iklan pada blog anda yang bisa menyebabkan iklan AdSense dibatasi penyangannya. 

        3. Menggunakan Script Floating Ads dan Tools Klik Iklan

Beberapa bulan ini, dunia blogger di ramaikan oleh hadirnya script floating ads. Padahal script floating ads sudah ada beberapa tahun lalu, tetapi baru bulan bulan terakhir ini menjadi perbincangan hangat. 

Hal yang harus diwaspadai ketika memasang iklan floating AdSense adalah ukuran jenis iklan. 
Jika dengan sengaja memasang iklan floating AdSense dengan ukuran full display, maka pembatasan iklan AdSense siap bersarang pada blog anda. 

Jika kalian ingin belum tahu tentang cara memasang iklan floating ads yang aman agar tidak terkena pembatasan iklan, silahkan kalian baca disini

  • Akun Sedang Di Nilai
Untuk masalah pembatasan iklan dengan jenis masalah akun sedang di nilai, ini biasanya terjadi atau di sebabkan oleh lonjakan trafik yang sangat drastis. Sehingga google sedang menganalisa sumber trafik blog anda, apakah murni dari search google atau sumber trafik dari sumber lain. Contohnya ; Menggunakan Tools, Spam Link dan lain sebagainya. 

Rahasia Ampuh Mengatasi Iklan AdSense Yang Dibatasi Dengan Cepat


Untuk bisa melepaskan pembatasan iklan AdSense secara cepat, ada beberapa langkah yang harus kalian pahami dan kalian lakukan agar pembatasan iklan cepat teratasi dan menampilkan iklan kembali pada blog anda. 

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan AdSense


1. Perbanyak Trafik Organik Google

Dengan memperbanyak sumber trafik blog yang berasal dari google (search google), pembatasan iklan pada blog akan cepat terlepas dan normal kembali dalam menayangkan iklan AdSense. 

2. Copot Kode Iklan Dalam Template Dan Widget

Rekomendasi untuk bisa melepas pembatasan iklan AdSense adalah dengan mencopot semua kode iklan pada template dan widget. Selain mempercepat pelepasan pembatasan iklan AdSense, mencopot semua kode iklan AdSense pada template dan blog bertujuan untuk membuat nyaman pengunjung blog kita. Karena jika kode iklan tidak di copot, maka tampilan blank pada situs blog anda akan sangat mengganggu kenyamanan visitor blog. 

3. Ganti Template ( tidak direkomendasikan)

Mengganti template yang terkena pembatasan iklan AdSense bisa menjadi alternatif untuk melepas semua pembatasan iklan pada blog. Hal ini saya lakukan dan hasilnya kurang dari 3 hari pembatasan iklan pada blog lepas. 
Tetapi cara ini tidak saya rekomendasikan untuk kalian. Tetapi jika ingin mencoba,langkah awal adalah mem'back up template sebelum menggantinya dengan template yang baru. 

4. Kaitkan Akun AdSense Dengan Google Analytic

Dengan mengkaitkan akun AdSense dengan google analytic, maka google akan tahu dan mentracking semua sumber trafik pada blog. Hal ini sangat direkomendasikan untuk mempercepat pelepasan pembatasan iklan AdSense pada blog. 

5. Update Artikel Yang Unik Dan Berkualitas

Selalu update artikel pada blog bisa menjadi pilar untuk melepaskan iklan AdSense yang dibatasi. Update artikel minimal 1 kali sehari agar banyak mendapatkan unik visitor dan pembatasan iklan AdSense akan segera lepas dengan cepat. 

6. Sabar Dalam Beberapa Waktu

Jika cara mengatasi iklan AdSense yang dibatasi sudah kalian lakukan semua tetapo hasilnya masih terkena pembatasan iklan, maka kita di tuntut harus bersabar dan selalu semangat dalam membuat artikel berkualitas selanjutnya. 

Kesimpulan


Kesimpulan yang kita dapat dari beberapa cara mengatasi iklan AdSense yang dibatasi diatas adalah untuk tetap berhati hati dalam bermain google AdSense. Tetap semangat dan Jangan Menyerah

Posting Komentar untuk "Rahasia Ampuh Mengatasi Iklan AdSense Yang Dibatasi Dengan Cepat"

X
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!

close