4 Cara Mengatasi Dan Memblokir Jigling (Auto Visitor) Pada Blog

Trafik bot atau yang biasa dikenal dengan sebutan JIGLING, akhir akhir ini ramai di perbincangan para blogger pemula khususnya di grup facebook. Mereka merasa resah sekaligus terganggu karena adanya serangan bot visitor (jigling) pada blog mereka.
Tidak main main, bot auto visitor blog atau jigling dikirim ke blog target mencapai ratusan ribu perhari.


Pada awalnya, si penerima bot visitor website sangat kebingungan karena ada yang aneh dari sumber trafik. Biasanya sumber trafik berasal dari google, facebook dan lainnya yang lumrah dan aman. Tetapi kali ini sangat berbeda, yaitu trafik berasal dari jinganjing.blogspot.com dan autotewas.blogspot.com .

Tentu saja mereka yang menerima serangan bot visitor website merasa sangat kesal bahkan marah setelah tahu bahwa sumber trafik yang menyerang blog ternyata auto visitor blog alias jigling.

Apakah jigling memiliki pengaruh yang buruk pada kesehatan blog ??

Saya jawab : TENTU SAJA SANGAT BURUK BAGI BLOG,APALAGI YANG SUDAH BERADSENSE !!


Kenapa jigling berbahaya bagi blog ?? Karena jigling sendiri dibuat dan dikirimkan  untuk meneror seorang pemilik blog. Tentu saja hal ini sangat merugikan pemilik blog.

Dampak terkena serangan jigling pada blog ( auto visitor) 


  • Kesehatan Blog
Kesehatan blog berangsur angsur akan menurun karena serangan jigling. Dalam dunia hacking, jigling atau auto visitor ini dikenal dengan sebutan SEMI DDOS. 

  • Mental Pemilik Blog
Mental sang pemilik blog yang terkena serangan jigling akan merasakan kemarahan dalam dirinya. Sehingga memicuh pecahnya konsentrasi pada saat merawat blog. Hal ini saya alami sendiri pada saat pertama kali di jigling. 

  • AdSense Di Banned Permanen
Jika blog sudah menampilkan iklan adsense, maka bersiap siaplah untuk dibatasi penayangan iklan bahkan di banned permanen.

Beberapa bulan yang lalu saya bereksperimen dengan menjigling blog saya sendiri dengan total visitor 10.000 perhari. Dan hasilnya adsense saya pada blog (reangbloge066.ga) di banned permanen. 

Bagaimana cara mengatasi serangan jigling (auto visitor) pada blog ??


4 Cara yang akan kita gunakan untuk menolak jigling adalah ;


1. Pakai Script Anti Jigling

Dengan memakaikan script anti jigling pada blog kita, maka secara langsung kita sudah meminimalisir resiko terserang auto visitor atau jigling. Ikuti langkah dibawah ini untuk cara memasang script anti jigling 

  • Masuk ke dashboard blogger > Pilih Setting > Prefensi Penelusuran > Robot TXT Khusus > Aktifkan > YA > Lalu pasang script anti jigling ini di dalam robot txt khusus
User-agent: Mediapartners-Google Disallow:   User-agent: Googlebot Allow: /   Disallow: /search User-agent: * Disallow: /   Sitemap:https://www.reangbloge.my.id/feeds/posts/default?orderby=UPDATED   



Ganti domain https://www.reangbloge.my.id ke domain milik kalian.


2. Jangan Sembarangan Share Link Ke Grup Blogger (facebook)

Alih alih ingin blogwalking tetapi malah terkena serangan jigling. Waspadai membagikan link di grup facebook, karena disanalah pelaku jigling bersembunyi dan mencari target.

Share link ke grup seperlunya saja dan jangan gunakan kata kata yang memancing para pelaku jigling muncul. 

3. Jangan Bagikan Link Blog Kepada Orang Yang Baru Dikenal/Tidak Dikenal

Jika ada salah satu teman facebook-mu meminta alamat blog kalian, maka waspadalah dan berhati hati dalam memberikan link.

Karena biasanya para pelaku jigling , selain mengincar link blog yang di share sembarangan, pelaku jigling juga sering meminta link blog lewat inbox dengan alasan mencari refrensi. 

4. Sambungkan Blog Dengan CloudFlare

Dengan menghubungkan domain dengan cloudflare, maka secara otomatis IP pelaku jigling akan terblokir dan bot auto visitor pun secara otomatis akan di saring oleh cloudflare.

Tetapi ada hal yang perlu kalian ingat, menyambungkan blog dengan cloudflare bisa mengurangi visitor asli. Hal ini karena cloudflare sudah membaca IP handphone,meski pun itu bukan pelaku jigling. 

Apa tujuan di buatnya jigling ??


Tujuan awal mula dibuat tools auto visitor jigling adalah untuk menambahkan trafik blog agar meningkat drastis. Tetapi untuk saat ini, bot auto visitor dianggap spam dan melanggar kebijakan google.

Sehingga performa dari blog itu sendiri akan terlihat buruk di mata google dan yang lebih parahnya, artikel tidak akan bisa merangking jika kita menggunakan tools auto visitor jigling dengan sengaja. 

Tips Memperbaiki Blog Yang Sudah Terlanjur Terkena Serangan Jigling : 


Untuk tips memperbaiki blog agar sehat kembali, yaitu dengan cara membuat artikel yang berkualitas untuk menutupi lubang pada blog yang sudah terlanjur terkena serangan jigling.

Dengan cara membuat artikel yang berkualitas, maka secara otomatis visitor organik asli hasil dari pencarian di mesin google membantu blog anda agar sehat kembali dan memiliki nilai yang bagus di mata google. 


Lebih baru Lebih lama