5 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik tahun ini

5 Dompet Kripto Terbaik Tahun ini
foto: fb.me/ris.batak
5 Dompet Kripto Terbaik tahun ini - Mata uang Kripto sudah hampir di gunakan oleh semua negara di dunia sebagai alat pembayaran yang sah. Namun untuk beberapa negara, mata uang digital ini belum sepenuhnya mendapatkan izin untuk digunakan sebagai mata uang yang sah. Bergeraknya zaman, meyakinkan orang-orang bahwa mata uang ini akan sangat berguna untuk kegiatan di masa yang akan datang. 
Dengan itu pula, berbagai macam cara dilakukan untuk bisa memiliki uang digital, seperti ber-investasi, menambang kripto secara pribadi, dan menyewa jasa penambangan. Nah, untuk uang yang biasanya kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, biasanya kita menyimpannya di dalam dompet. Demikian dengan uang digital, tentunya memiliki dompet digital. 

Dalam artikel ini, saya akan membagikan tentang 5 Dompet Kripto Terbaik tahun ini, yang mungkin bisa kamu gunakan. Namun, sebelumnya kamu harus mengetahui apa itu dompet kripto, dan apa tips dalam memilih mata uang kripto.

Apa itu Dompet Kripto?

Dompet kripto adalah perangkat/ aplikasi yang disediakan oleh jaringan blockchain yang memberi akses ke pengguna nya untuk menyimpan, mengirim, dan menerima mata uang kripto.

Saya beranggapan kamu sudah memahami apa itu mata uang kripto, tentu kamu sudah memahami apa saja mata uang kripto itu. Mata uang Kripto memiliki macam jenis layaknya mata uang yang digunakan biasanya, seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lain sebagainya. Setiap jenis mata uang kripto memiliki nilai yang berbeda-beda. Jika kamu sudah memiliki mata uang dalam bertuk kriptografi, kamu memiliki kesempatan mendapatkan keuntungan di masa yang akan mendatang. Layaknya Bitcoin, pada awal di rilis sebagai mata uang digital, bitcoin memiliki nilai 40ribu dalam hitungan Rupiah Indonesia. Sekarang, terhitung November 2020, Harga Bitcoin menembus nilai Rp.220.000.000 ( dua ratus dua puluh juta ) atau sekitar USD15.000.

Kamu sudah memahami arti apa itu dompet kripto, akan tetapi kamu jangan asal memilih dompet kripto, berhubung banyaknya pihak yang memanfaatkannya sebagai penipuan dan mendapat keuntungan dengan cara merugikan orang lain. Sebaiknya pahami juga bagaimana tips memilih dompet kripto.

Bagaimana cara memilih Aplikasi Dompet Kripto yang benar?

Apa yang perlu di pertimbangkan dalam memilih Aplikasi dompet kripto?
Dompet kripto memiliki banyak jenis, yaitu dalam bentuk Perangkat lunak, perangkat keras, situs web, dan lain sebagainya. Namun, untuk memilih Aplikasi Dompet Kripto, berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih aplikasi dompet kripto.

1. Perhatikan ulasan dari pengguna aplikasi dompet kritpo tersebut.
2. Perhatikan peringkat atau rating aplikasi
3. Aplikasi yang baik biasanya memiliki alamat domain resmi
4. Pada saat pendaftaran, aplikasi meminta verifikasi OTP, email, dan tidak meminta identitas pribadi anda.

Dalam hal ini, saya akan membagikan Aplikasi Dompet Digital terbaik tahun ini. Apa saja Aplikasi Dompet Kripto tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

1. Coinbase

Coinbase – Buy & Sell Bitcoin. Crypto Wallet
Coinbase – Buy & Sell Bitcoin. Crypto Wallet

Pasang
Coinbase adalah aplikasi dompet kripto yang sangat sederhana dalam penggunaannya. Itu menjadi salah satu hal saya menempatkannya di posisi pertama sebagai aplikasi dompet kripto terbaik. Coinbase sendiri mulai merilis Aplikasi gandengannya, yaitu Coinbase Pro. Dimana kamu akan mendapatkan fitur lebih, seperti jual beli mata uang kripto dan penerimaan instan dari dompet lain. Perlu anda ketahui, aplikasi ini mewajibkan kamu untuk mem-verifikasi identitas kependudukan agar bisa mulai bertransaksi di dalamnya.

2. Rekeningku.com

Rekeningku.com - Jual Beli Bitcoin dan Crypto
Rekeningku.com - Jual Beli Bitcoin dan Crypto

Pasang
Menggunakan Metode Deposit melalui Transfer Bank dan dengan Biaya deposit 0%, membuat aplikasi ini paling sering digunakan sebagai dompet untuk melakukan transaksi pengiriman dan penerimaan Kripto di Indonesia. Ulasan-ulasan positif tentang aplikasi ini membuat saya merekomendasikannya untuk kamu. Silahkan baca selengkapnya mengenai ulasan rekeningku.com .

3. Luno

Luno: Bitcoin, Ethereum & Crypto di Indonesia
Luno: Bitcoin, Ethereum & Crypto di Indonesia

Pasang

Sebuah aplikasi dengan fitur yang sangat-sangat sederhana yang dapat memanjakan mata saat menggunakannya. Luno merupakan aplikasi dompet mata uang kripto yang terbilang sederhana, namun memiliki fitur yang cuku lengkap. Kamu bisa memulai trading kripto dalam versi Exchange, namun dalam versi standar, kamu hanya dapat melihat tampilan harga kripto saat ini. Pembelian Kripto bisa kamu lakukan sekaligus menggunakan kalkulator, sehingga kamu dapat mempertimbangkan harga sebelum memulai deposit. Sayangnya, aplikasi ini masih melayani pembelian dan penerimaan kripto dalam 5 jenis koin, yaitu Bitcoin, Ethereum, Ripple,Bitcoin Cash, dan Litecoin.

4. Trust Wallet

Trust - Dompet Kripto & Bitcoin
Trust - Dompet Kripto & Bitcoin

Pasang
Nikmati kemudahan bertransaksi, baik itu menerima maupun mengirim kripto di Aplikasi Trust Wallet. Deposit dan pembayaran dilakukan melalui pihak ketiga MoonPay membuat Trust Wallet lebih terpercaya, berhubung untuk bergabung di MoonPay, anda harus berhubungan langsung dengan pihak teserbut. Trust Wallet sudah memiliki banyak layanan koin, sehingga kamu tidak sulit untuk bertransaksi.

5. Bitcoin Wallet

Bitcoin Wallet - Buy BTC
Bitcoin Wallet - Buy BTC

Pasang
Hampir mirip dengan Coinbase, fitur-fitur di dalam aplikasi ini juga terbilang lengkap dan penggunaan yang membuat nyaman. Kamu dapat dengan mudah menerima dan mengirim mata uang kripto seperti DOGE, Bitcoin, dan lain sebagainya hanya dengan beberapa klik. Pembelian dan Deposit juga sama seperti sebelumnya, yang menggunakan pihak ketiga MoonPay. Beserta fitur Scan QR Code yang menambah kelengkapan dalam aplikasi ini. Menarik bukan?

Kesimpulan & Penutup

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan mengenai 5 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik saat ini. Menurut kamu, Aplikasi apa yang paling bagus? Atau kamu punya rekomendasi Aplikasi lain? Silahkan di komentar ya, sobat.

Referensi

Buat Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Bertanggung Jawab

Lebih baru Lebih lama
close