Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense (7 Tips Mudah)

 Apakah Anda ingin memaksimalkan pendapatan AdSense? Maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. 


Memonetisasi situs web Anda dengan AdSense adalah cara termudah untuk menghasilkan uang secara online. Dengan kerja keras yang cukup, Anda dapat dengan mudah meningkatkan penghasilan Anda dari AdSense. 





Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara meningkatkan penghasilan Google AdSense Anda menggunakan kiat mudah. 

Ayo mulai…


Lacak Kinerja AdSense untuk Menggandakan Pendapatan Anda


Untuk meningkatkan penghasilan Google AdSense Anda, penting bagi Anda untuk memahami apa yang terbaik untuk audiens unik Anda. 

Dengan wawasan tentang jumlah klik, Anda dapat meningkatkan rasio klik-tayang (RKT) Anda. Anda juga dapat mengetahui penempatan iklan yang paling banyak mengkonversi dan mengidentifikasi pemirsa yang tepat untuk iklan Anda. 

Dan alat terbaik untuk melacak kinerja AdSense Anda adalah melalui MonsterInsights.

Ini melacak klik AdSense dan memahami kinerja setiap unit iklan yang Anda gunakan di situs Anda dengan Google Analytics. 

Dengan pelacakan iklan MonsterInsights, Anda bisa

  • Temukan berapa banyak klik yang diterima setiap iklan spanduk.
  • Pahami di mana pengunjung lebih memperhatikan situs Anda.
  • Hapus unit iklan berkinerja rendah untuk meningkatkan rasio klik-tayang.

Untuk informasi lebih lanjut, ikuti panduan kami tentang cara menggunakan MonsterInsights untuk melacak klik AdSense di Google Analytics. 

Sekarang, apakah Anda siap mempelajari tips Google AdSense untuk meningkatkan penghasilan Anda?

Tips untuk Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Dengan MonsterInsights di toolkit Anda, mari kita lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan pendapatan AdSense.

1. Buat Konten Berkualitas Tinggi

Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak klik dan meningkatkan pendapatan Anda adalah dengan membuat konten yang berharga bagi pengunjung Anda. Dengan menghasilkan lalu lintas, Anda meningkatkan peluang mendapatkan klik. 

Dan dengan menarik orang, situs Anda menjadi menarik bagi pengiklan. Pada tahap ini, Anda mungkin bertanya bagaimana cara membuat konten yang bagus? Tempat yang sederhana untuk memulai adalah dengan melihat blog yang telah mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. 

Di sinilah Anda dapat menggunakan plugin MonsterInsights. Dalam laporan Penerbitnya, Anda dapat melihat halaman landing teratas di situs Anda.

Karena pos ini mengarahkan lalu lintas, Anda kemudian dapat menemukan topik serupa untuk membuat konten di sekitarnya. Anda juga dapat melihat panduan kami tentang jenis situs web mana yang menghasilkan uang paling banyak dengan Google AdSense.

2. Temukan Kata Kunci yang Tepat untuk Situs Anda

Seiring dengan menghasilkan konten yang menarik, Anda harus melihat kata kunci yang digunakan orang untuk menemukan situs web Anda. Dengan mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari atau SEO, Anda dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas organik Anda. 

Dan lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak klik, yang menghasilkan peningkatan penghasilan Google AdSense. Untuk menemukan kata kunci yang digunakan orang-orang untuk mencari situs Anda, Anda dapat menggunakan laporan MonsterInsights Search Console. 

Hal terbaik tentang laporan adalah Anda mendapatkan data tentang jumlah klik, tayangan, RKT, dan posisi rata-rata dari setiap istilah penelusuran.

Data ini sangat berharga karena Anda dapat menggunakannya untuk mengoptimalkan situs web Anda dengan kata kunci yang serupa. Ini juga membantu Anda menemukan topik konten yang dapat Anda buat dan beri peringkat. 

Manfaat tambahan menggunakan laporan ini adalah Anda dapat melihat jenis kata kunci mana yang harus Anda targetkan untuk meningkatkan penghasilan Anda melalui AdSense. 

Misalnya, pengiklan akan tertarik dengan kata kunci transaksional, yaitu istilah penelusuran yang menghasilkan penjualan atau konversi. Jadi, dengan bantuan laporan Search Console, Anda dapat melihat kata kunci mana yang akan ditambahkan ke situs web Anda dan mana yang harus dioptimalkan.

3. Cari Tahu Seberapa Jauh Orang Menggulir Situs Web Anda

Terkait penempatan iklan, aturan umumnya adalah menempatkan iklan Anda di area yang sangat terlihat di situs web Anda di mana pengunjung lebih memperhatikan sehingga menarik klik. 

Tetapi bagaimana Anda tahu di mana harus menempatkan iklan Anda? 

Cara sederhana untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa seberapa jauh orang menggulir postingan blog Anda. Jika Anda menempatkan iklan di tempat pengunjung tidak menggulir, Anda tidak akan mendapatkan klik apa pun dan akibatnya, Anda kehilangan pendapatan. 

Di sinilah fitur pelacakan kedalaman gulir MonsterInsights dapat membantu Anda. Cukup aktifkan opsi dan secara otomatis akan mengatur pelacakan gulir di situs web Anda. Anda kemudian dapat menemukan laporan dengan membuka Wawasan »Laporan» Penerbit dan menavigasi ke Gulir.

  • Sekarang menggunakan laporan, Anda dapat melihat bahwa orang menggulir hampir 40% dari situs web Anda. Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan pendapatan AdSense Anda, maka Anda harus menempatkan iklan Anda sebelum kedalaman gulir ini.

4. Ikuti Praktik Terbaik Penempatan Iklan

Jika Anda menjalankan blog WordPress, berikut beberapa praktik terbaik penempatan yang patut dicoba untuk memaksimalkan penghasilan Anda: 

Beranda:

  • Untuk meningkatkan rasio klik-tayang (RKT), Google menyarankan Anda menggunakan unit iklan gambar spanduk utama 728 × 90 di paro atas beranda dan di bawah bilah navigasi utama 
  • Bergantung pada panjang halaman, Anda juga dapat menggunakan unit iklan vertikal dengan ukuran yang sama (728 × 90) di tengah atau di akhir halaman beranda 
  • Uji berbagai unit iklan– baik pilar lebar 160 × 600 atau persegi panjang sedang 300 × 250 di bilah sisi Anda

Halaman blog: 

  • Tempatkan unit iklan kotak besar 336 × 280 di bagian atas artikel 
  • Anda Gunakan unit iklan serupa di akhir posting Anda sebelum bagian komentar 
  • Mirip dengan beranda, tempatkan pilar atau unit iklan kotak sedang di bilah sisi Anda

5. Uji A / B Penempatan Iklan Anda

Anda juga dapat menjalankan pengujian A / B untuk melihat praktik terbaik penempatan iklan berikut yang berfungsi untuk situs Anda. 

Berdasarkan hasil tes, Anda kemudian dapat menentukan area yang meningkatkan penghasilan Google AdSense Anda. 

Dan cara termudah untuk menjalankan eksperimen adalah melalui addon Google Optimize MonsterInsights.

Dengan menggunakan addon, Anda dapat mengonfigurasi pengujian A / B di situs web Anda hanya dengan beberapa klik dan melihat data di Google Analytics. Ikuti panduan kami tentang cara menyiapkan Google Optimize. 

Addon sekarang menawarkan penargetan tingkat halaman untuk menjalankan pengujian ini, sehingga Anda dapat memilih entri blog tertentu yang ingin Anda uji untuk penempatan iklan yang lebih baik. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Google Optimize, baca postingan strategi kami yang telah terbukti untuk mengetahui jenis eksperimen yang dapat Anda lakukan.

6. Ikuti Praktik Terbaik Gaya Iklan

Untuk meningkatkan penghasilan AdSense Anda, gaya dan ukuran iklan Anda dapat berarti perbedaan antara iklan yang akan dilihat dan diklik oleh pengunjung Anda, dan iklan yang akan langsung mereka lewati. 

Saat memilih gaya iklan yang tepat, sasaran Anda harus membuatnya lebih terlihat dan mengurangi kebutaan iklan. 

Untuk hasil terbaik, Google menyarankan Anda menggunakan warna untuk teks iklan dan tautan yang sudah ada di situs Anda. 

Dalam hal membuat gaya iklan, ada tiga teknik populer yang terbukti mendorong klik.

  • Paduan: Untuk unit iklan Anda, gunakan warna yang sama untuk bingkai dan latar belakang seperti warna halaman Anda 
  • Pelengkap: Gunakan warna yang sudah ada di situs Anda, tetapi tidak sama persis dengan latar belakang dan batas tempat iklan ditempatkan 
  • Kontras: Untuk unit iklan Anda, pilih warna yang menonjol dengan latar belakang situs Anda

7. Kelola Iklan dengan Plugin

Untuk memudahkan pengelolaan iklan AdSense Anda, Anda dapat menggunakan plugin pengelolaan iklan seperti AdSanity. Dengan AdSanity, Anda dapat memasukkan iklan Anda ke lokasi yang tepat dengan cepat dan mudah. 

Anda juga dapat mengelompokkan iklan menjadi satu dengan membuat grup iklan dan dapat dimasukkan ke dalam sidebar dan posting. Beberapa fitur AdSanity yang berguna adalah:

  • Tanggal kedaluwarsa: Tetapkan tanggal kedaluwarsa untuk iklan Anda 
  • Rotasi iklan: Anda dapat memiliki rotasi pada halaman dan waktunya untuk grup iklan Anda Pesan 
  • Adblocker: Memeriksa perangkat lunak blok iklan dan menampilkan pesan untuk menonaktifkannya

Pelajari cara mengelola iklan dengan AdSanity. Itu dia! Dengan menggunakan kiat yang telah kami cantumkan di entri ini, Anda dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas situs web dan meroket pendapatan Anda melalui AdSense. Kami harap Anda menyukai artikel kami tentang cara meningkatkan penghasilan Google AdSense Anda.

Buat Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Bertanggung Jawab

Lebih baru Lebih lama
close