Kisah Inspiratif, Pak Polisi Ini Selalu Membawa Pakaian Lebih untuk ‘Selamatkan’ ODGJ Tak Berbusana

Kisah Inspiratif, Pak Polisi Ini Selalu Membawa Pakaian Lebih untuk ‘Selamatkan’ ODGJ Tak Berbusana

Konten [Tampil]

Polisi satu ini benar-benar jadi pengayom bagi masyarakat. Ketika berpatroli, Aipda Purnomo selalu membawa pakaian bekas layak pakai di jok motornya. Ternyata, pakaian itu digunakan untuk ‘menyelamatkan’ ODGJ tak berbusana.

Anggota kepolisian yang bertugas di Lamongan, Jawa Timur, ini memang terkenal sering menunjukkan aksi sosialnya terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tak sengaja ditemuinya di jalan.

Aipda Purnomo mengaku iba pada para ODGJ yang kerap kali ditemuinya tanpa sehelai benang pun, bahkan berjalan tanpa alas kaki dengan kaki penuh luka. Melalui akun Twitter-nya, Aipda Purnomo pun mengunggah beberapa aksinya saat memakaikan busana untuk para ODGJ.

“Assalamu’alaikum, ini alasannya, kenapa di sepeda motor dinas saya sekarang selalu ada pakaian perempuan dan laki-laki karena saya tidak tau kapan pakaian itu bermanfaat untuk mereka saudara kita yang terkadang memakai baju sobek bahkan telanjang,” tulisnya di Twitter.

Dengan telaten dan penuh kasih, Aipda Purnomo terlihat memakaikan busana pada para ODGJ yang ditemuinya di jalan. Tidak hanya itu, terkadang ia juga sampai memberi makan atau minum pada mereka.Sontak aksi mulia yang dilakukan Aipda Purnomo mendapat sambutan positif dari dari netizen. Banyak yang mendoakan dan memberinya semangat agar kebaikan itu tetap dilanjutkan.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
Lanjutkan Di Bawah ini

►Unduh Disini◄


close