Demi Sekolah Online Anaknya, Ayah Ini Rela Jualan Pisang Hingga Puluhan Kilometer hanya dengan Jalan Kaki

Demi Sekolah Online Anaknya, Ayah Ini Rela Jualan Pisang Hingga Puluhan Kilometer hanya dengan Jalan Kaki

Konten [Tampil]

Pengorbanan ayah satu ini patut dijadikan teladan sekaligus mengharukan. Ia rela berjualan pisang keliling dengan berjalan kaki puluhan kilometer demi memenuhi kebutuhan anak serta keluarganya.

Pria tersebut bernama Sneman, yang berasal dari Desa Tempuran, Pasrepan, Pasuruan, Jawa Timur. Sneman menjajakan pisang dan umbi-umbian di seputaran Kota Pasuruan yang jaraknya puluhan kilometer dari kediamannya dengan berjalan kaki.

Dilansir dari kanal YouTube Wartabromo TV pada Kamis (12/8), pria lanjut usia itu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan demi membelikan paket internet untuk anaknya yang bersekolah daring.

“Ya dapat sedikit-sedikit buat anak sekolah. Cari uang jajan sama untuk apa itu buat beli paketan (internet),” tutur Sneman.

Segala pekerjaan telah diambil demi anak dan keluarganya. Sebenarnya, dulu ia pernah bekerja sebagai kuli angkut, namun terhenti karena sepi. Maka ia pindah haluan dan kini berjualan pisang serta umbi-umbian.

Meski harus berjalan kaki puluhan kilometer dan terlilit kehidupan yang tidak mudah, namun Sneman tidak melupakan ibadahnya. Di antara barang dagangan, ada plastik hitam yang berisi sarung.

“Ini sarung buat salat. Dari tadi subuh (berangkat),” ujarnya yang selalu berangkat subuh dari kediamannya untuk menjajakan pisang dan umbi-umbian ke Kota Pasuruan.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close