Kakek Penjual Kerupuk Ini Tidak Mau Dagangannya Dibeli Dengan Harga Mahal, Alasannya Bikin Terharu

Kakek Penjual Kerupuk Ini Tidak Mau Dagangannya Dibeli Dengan Harga Mahal, Alasannya Bikin Terharu

Konten [Tampil]

Jika kebanyakan pedagang ingin dagangannya laris dan menghasilkan profit yang tinggi, lain halnya dengan kakek penjual kerupuk di Lampung ini. Ia tidak mengizinkan dagangannya ditawar dengan harga mahal, melainkan tetap dengan harga normal.

Saat itu ia terlihat menghampiri seorang kakek tua penjual kerupuk keliling di pinggir jalan. Pemuda tersebut kemudia menanyakan harga kerupuk pada si kakek. Kemudian dijawab, sebungkusnya seharga Rp2.500.

Pemilik video lalu menawarnya dengan harga Rp10.000 per bungkus. Namun, tawaran itu rupanya ditolak oleh sang kakek dan tetap kekeh dengan harga normalnya. Pemuda itu pun tetap gigih dan malah menawar dengan harga lebih tinggi, yakni Rp20.000 dan tetap ditolak.

Setelah kehabisan daya, akhirnya pemuda itu memutuskan untuk memborong semua kerupuk kakek dan barulah si kakek mengizinkan. Ia bergegas menghitung total harga kerupuk dan memberi harga senilai Rp175 ribu. Setelah deal, pemuda itu langsung memberi kakek beberapa lembar uang Rp100 ribuan.

Kakek yang terlihat sudah bungkuk seketika tersenyum lebar dan berkali-kali mengucapkan terima kasih pada pemuda yang telah memborong kerupuknya.

Pemuda tersebut pun terlihat senang dan mendoakan sang kakek agar tetap sehat lalu menyuruhnya untuk pulang. Sontak video tersebut banyak menuai komentar positif dari warga TikTok.

“Luar biasa. Kakek ini berjualan untuk bertahan hidup tanpa meminta belas kasihan orang lain,” tulis seorang warga TikTok.

“Gue sering ketemu ni kakek, biasanya dia solat di masjid al abror deket Chandra karang,” sahut warganet lainnya.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close