Cara Mengatasi Pembatasan Iklan AdSense Dengan Cepat Dan Mudah

Konten [Tampil]

 Cara Mengatasi Pembatasan Iklan AdSense Dengan Cepat Dan Mudah | Sebagai seorang pubhliser dari program kemitraan google adsense, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan dalam menayangkan iklan di blog. Ada beberapa pelajaran yang harus dipahami agar profit setiap bulan dari google adsense dari hasil menayangkan iklan di blog. 



Salah satu masalah terbesar blogger pemula ketika blog kita sudah diterima (approve) google adsense untuk menayangkan iklan di blog adalah tentang pembatasan iklan adsense pada blog. 


Hal tersebut sering kali kita alami dalam menayangkan iklan adsense di blog. Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya kita memahami dulu apa saja pilar-pilar yang harus diperhatikan sebelum memulai menayangkan iklan google adsense pada blog. Kenali dulu penyebab utama iklan adsense dibatasi dan bagaimana cara mengatasi iklan adsense. 


2 Penyebab Umum Iklan AdSense Dibatasi


1. Trafik Tidak Valid

Masalah traffic tidak valid menjadi salah satu alasan yang paling sering muncul dikalangan Blogger terkait pembatasan iklan Adsense yang mereka alami. Google mencurigai adanya lalu lintas traffic yang tidak wajar pada situs anda


2. Aku Sedang Di Nilai


Apa maksudnya akun sedang dinilai? Google secara langsung memantau kualitas traffic situs untuk mendapatkan data dari mana sebenarnya traffic situs anda berasal. Jika ditemukan traffic yang dirasa tidak wajar misalnya visitor terbanyak berasal dari visitor non organik maka bisa saja akun Adsense anda lambat laun akan terkena pembatasan untuk sementara waktu.


Google akan terus meninjau atau mengawasi kualitas traffic yang dihasilkan oleh situs anda dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Biasanya pembatasan iklan dengan alasan "Akun Sedang Dinilai" sering kali terjadi pada akun Adsense yang baru dibuat. Tetapi yang perlu diingat adalah hal ini tidaklah bersifat mutlak.


Jika permasalahan yang tertera pada no.2 diatas adalah hak mutlak, maka permasalahan pada no.1 akan terbagi dalam beberapa hal, diantaranya adalah :


(Klik iklan secara berulang-ulang dalam satu kali waktu)


Hal ini termasuk seperti kasus saya yang terkena pembatasan yang disebabkan oleh bom klik iklan dari oknum Blogger yang tidak bertanggung jawab.


Ketika ada orang yang melakukan bom klik iklan secara bertubi-tubi pada situs anda maka bersiaplah untuk terkena pembatasan iklan.



  • (Klik iklan sendiri dengan disengaja atau tidak disengaja)


Seperti yang kita tahu, melakukan klik iklan sendiri sudah pasti melanggar kebijakan yang dibuat oleh Google. Pihak mereka tentu akan mencurigai IP pemilik akun yang melakukan klik iklan sendiri secara berulang-ulang dengan disengaja maupun tidak disengaja.



  • (Menggunakan script auto klik iklan, floating ads dan auto visitor)


Kegiatan memanipulasi traffic seperti penggunaan bot visitor merupakan sebuah pelanggaran kebijakan.


Sementara itu memasang script iklan yang bersifat auto klik atau floating ads tentu saja juga melanggar kebijakan Google Adsense.


Hal ini berlaku, karena hanya akan merugikan pengunjung juga para pengiklan karena jangkauan konsumen mereka tidak dapat terpenuhi sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.



  • (Menggunakan kalimat bujukan yang bersifat persuasif)


Kalimat persuasif digunakan dengan tujuan agar pengunjung terpengaruh untuk melakukan klik iklan pada situs anda. Hal tersebut juga tidak diperbolehkan oleh kebijakan Google Adsense karena dianggap menipu pengunjung situs.


Sebaiknya anda memasang iklan Adsense sesuai dengan aturan serta kebijakan yang diberlakukan oleh Google Adsense.


Perlu anda pahami sejak awal bahwa pembatasan iklan Adsense bukanlah sebuah banned melainkan sanksi sementara yang diterapkan Google Adsense terhadap situs anda dengan cara mencabut tayangan iklan untuk sementara waktu.


Anda tetap bisa mengakses akun Adsense seperti sebelumnya hanya saja disini iklan tidak akan ditayangkan sebelum permasalahan situs dianggap selesai oleh Google Adsense.


Sumber : https://www.droidide.com/2020/05/Mengatasi-penayangan-iklan-adsense-dibatasi.html?m=1



Berapa Lama Iklan Adsense Dibatasi ? 



Membahas tentang waktu dalam melepas pembatasan iklan, tentunya tidak ada yang tahu. Selama menurut mereka (tim google adsense) situs atau blog anda masih bermasalah, maka pembatasan iklan adsense akan terus berlanjut sampai blog kalian di nilai sudah kembali layak menampilkan iklan. Jadi untuk masalah seberapa lama iklan adsense dibatasi, maka jawabannya TIDAK ADA YANG TAHU!!!


Apakah Aman Menggunakan Jasa Lepas Pembatasan Iklan ? 



Pertanyaan yang menarik!! Saya beberapa waktu lalu sempat terkena pembatasan iklan dalam waktu yang cukup lama, yaitu 6 bulan :D . Dari situ saya berfikir bagaimana caranya melepas pembatasan iklan adsense dengan cepat dan mudah. Iseng saya searching, lalu nemu lah JASA LEPAS PEMBATASAN IKLAN. 


Setelah chat dengan penyedia jasa lepas pembatasan iklan, saya dikasih peraturan yaitu mengundang dia(pemilik jasa lepas pembatasan iklan) untuk menjadi admin di blog. Tentunya saya tidak mau dong :D apalagi belum kenal dan belum terbukti ampuh kwkwkw. Jadi bagi saya jasa lepas pembatasan iklan itu TIDAK AMAN!!!


Cara Mengatasi Pembatasan Iklan AdSense Dengan Cepat Dan Mudah di Tahun 2021


1. Menjaga Kualitas Traffik Blog


Dengan menjaga kualitas traffik blog, maka saya rasa akan lebih cepat untuk melepas pembatasan iklan pada blog. Kita semua tahu, google adsense sangat menyukai traffik organik yang dihasilkan berdasarkan pencarian di google.com


Maka dari itu, jika ingin melepas pembatasan iklan pada blog dengan cepat, maka jalan utama adalah menjaga kualitas traffik. 


2. Jangan Terlalu Banyak Memasang Iklan Adsense


Selain memiliki performa yang buruk bagi blog, memasang iklan adsense secara berlebihan juga dapat menyebabkan pembatasan iklan adsense. Kenapa bisa gitu ? Karena, semakin banyak iklan yang tampil pada blog, maka akan semakin tinggi pula nilai RKT adsense yang akan kalian terima. 


Memasang iklan adsense yang berlebihan pada blog dapat memicu ketidakseimbangan antara tayangan dan tampilan. 


3. Hindari "Floating Ads"


Apa jenis iklan modifikasi floating ads dilarang oleh google ? Tentu saja tidak!! 


Tidak dilarang google dalam artian kita harus tahu dulu, berapa tingginya, berapa lebarnya. Jika hanya memasang iklan floating tanpa tahu ukuran adalah hal yang sangat konyol dan bisa membunuh akun adsense juga blog. 


Biasanya iklan floating yang saya lihat adalah full layar dengan tombol close, padahal iklan adsense modifikasi jenis tersebut melanggar kebijakan dan ketentuan google adsense. Jika ingin tau berapa ukuran yang cocok buat iklan floating ads adsense, kalian cari di blog ini ada kok tenang aja :D 


4. Jangan Hapus Kode Iklan AdSense


Eh bang di blog lain kok suruh hapus ? Kok disini malah suruh ngebiarin sih!! Ini yang bener yang mana ? 


Untuk tahap ini, saya akan menjelaskan kenapa kode iklan adsense tidak boleh di copot ketika iklan adsense dibatasi. 

Jika kalian mencopot semua iklan adsense yang sudah terpasang dan terdeteksi oleh google adsense, maka secara otomatis jika iklan adsense yang dibatasi kembali tayang, tim google adsense akan mengira dan mendeteksi ada lonjakan trafik sehingga tayangan iklan di blog tinggi. 

Nah, maka dari itu, biarkan saja blank apa adanya. Karena nanti jika iklan kembali tayang normal setelah dibatasi, maka tim google secara otomatis sudah mengetahui letak dan lokasi iklan di pasang.


6. Hadapi Dengan Santai


Banyak sekali blogger yang grasah grusuh ketika melihat iklan adsense dibatasi. Hal ini menjadikan fokus dan konsentrasi terpecah. Jadi, jika iklan adsense dibatasi, alangkah baiknya kalian gunakan untuk optimasi blog sambil menunggu iklan adsense kembali normal. 


7. Lanjut Nulis Cok


Ngapain nunggu adsense kembali pulih, sedangkan banyak sekali jalan yang bisa kita ambil selagi menunggu iklan adsense yang dibatasi kembali normal. Kalian bisa memulai dari shortlink, affiliate dan jenis monetisasi lainnya. Jadi, tetaplah nulis meskipun tulisan lu gak page one dan gak ngerank one :D 


Tips Mengatasi Agar Akun AdSense Tidak Dibatasi


Kalo akun adsense lu gak mau dibatasi iklannya, ya lu gak usah pasang iklan di blog. Simple kan :D lu pake ana wordpress yang ada plugin kontrol iklan jangan pakek blogger bos :D karena blogger hanya buat mereka yang punya jiwa petarung meskipun baru melangkah sudah terinjak web raksasa kwkwkwkw


Makanya lu kudu belajar sebelum terjun ke dunia adsense, dunia adsense itu keras bos... Lu bisa mengalami SETRES, LELAH, FRUSTASI hingga PENSI NGEBLOG hanya gara-gara iklan adsense dibatasi :D 


Disclaimer : semua yang tertulis berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil studi kasus. Setuju atau tidak, itu hak anda !!

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close