Waspada, Vtube Bisnis Haram,Ilegal dan Investasi Bodong Berskema Ponzi

Daftar Isi [Tampil]

 Waspada, Vtube Bisnis Haram,Illegal dan Investasi Bodong Berskema Ponzi | Vtube adalah sebuah bisnis yang menjanjikan setiap pengguna (user) yang tergabung dalam suatu aplikasi yang nantinya akan mendapatkan sebuah dollar ketika kita menonton iklan. 


Apa itu vtube 2021 ? 



VTube adalah sebuah platform yang menghimpun masyarakat (user) untuk menjadi penonton (viewer) iklan milik perusahaan atau pihak yang telah bekerja sama dengan VTube. Aplikasi ini memiliki konten yang diselingi iklan layaknya platform video pada umumnya.

User VTube memiliki tugas untuk menonton iklan-iklan ini. Bila user menonton iklan sesuai dengan misi yang diberikan VTube, maka mereka berhak mendapat view point (VP) sebagai reward yang bisa di gunakan lagi oleh user Vtube sekaligus pemilik Usaha kecil menengah untuk beriklan di aplikasi yang sama .



Bagaimana cara kerja Vtube ?


Baru-baru ini muncul sebuah aplikasi rintisan startup bernama VTUBE yang diklaim akan dapat menghasilkan uang bagi anda sebagai penggunanya. Model kerjanya cukup sederhana, anda tinggal menonton video-video yang tampil di aplikasi tersebut, dan uang pun akan masuk ke akun anda.

“Kerjanya kita hanya menonton video dan iklan di VTube selama kurang lebih lima menit rutin setiap harinya tanpa bolong selama 40 hari. Kalau kita menyelesaikan misi tersebut maka kita akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan rupiah dimana satu poin itu nilainya satu dollar,” kata salah satu Leader, James Lembong di salah satu media online.



Bagaimana cara mendapatkan uang dari vtube ? 


Untuk bisa mendapatkan uang di aplikasi ini maka kita harus menonton video selama 40 hari berturut - turut. Pada misi ini nantinya para pengguna akan mendapatkan poin yang bisa di tukarkan dengan dollar.


Apakah Vtube Terdaftar Di Kominfo Dan OJK ? 


Selain itu, hingga kini, selain OJK yang menganggapnya sebagai Ilegal, ternyata Kominfo juga telah memblokir situs utama VTube. Jika ada bertanya kenapa VTube ada di Playstore, perlu diketahui VTube hanya terdaftar sebagai Penyelenggara Elektronik dari Kominfo saja, selain itu sejauh ini masih ilegal.

Apakah Vtube Penipuan Berskema Ponzi ? 


Vtube Merupakan Skema Ponzi


 Skema Ponzi merupakan salah satu cara penipuan. Dimana pelaku menawarkan keuntungan dan bonus kepada korban dengan tidak wajar dan semua yang didapatkan oleh korban merupakan uangnya sendiri atau korban baru dari ponzi.


Vtube Itu Bisnis Apa ?


VTube adalah Aplikasi gratis, yang hanya meminta setiap member untuk melihat 10 iklan, yang berdurasi 5 ~ 15 detik per iklannya. Selain itu, cukup menduplikasikan apa yang kita lakukan, kepada keluarga, saudara, tetangga, dan kawan kita, serta orang yg kita kenal wajib berbagi informasi ataupun peluang usaha Vtube ini.


Apakah Vtube resmi atau ilegal ? 


Yusri mengatakan PT Future View Tech atau Vtube sudah dinyatakan sebagai investasi ilegal berdasarkan siaran pers Satgas Waspada Investasi No SP 06/SWI/VII/2020 tanggal 3 Juli 2020 dikarenakan tidak memiliki izin dan berpotensi merugikan masyarakat namun penyebaran investasi Vtube sudah meluas dan menjangkau masyarakat.


Apakah Vtube haram ? 


Secara hukum asal, boleh saja memakai aplikasi yang tidak mengandung pelanggaran agama. Hanya saja akan menjadi lain soal, ketika ada orang menggunakan sebuah aplikasi, misalkan Vtube, kemudian mendapatkan uang dengan sebab memakai aplikasi tersebut dengan berbagai fitur di dalamnya, maka timbul pertanyaan??
Apakah semudah itu mendapatkan uang, termasuk hanya dengan menonton iklan? apakah konten iklannya ada pelanggaran syariat, semisal mengumbar aurat, iklan jual beli khomr walaupun kadar 5% saja, iklan Bank ribawi dan semisalnya, maka semua ini tidak dibenarkan oleh ajaran Islam yang mulia.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
adsense,Belajar Seo,Tips And Trick