Dalam Hitungan Detik,Artikel Terindeks Google Dengan Mendaftarkan Blog Ke Google News

Daftar Isi [Tampil]

Dalam Hitungan Detik,Artikel Terindeks Google Dengan Mendaftarkan Blog Ke Google News | Sebetulnya banyak sekali cara agar artikel lebih cepat terindeks oleh google. Namun dengan cara mendaftarkan blog ke google news,cara ini terbilang cukup efektik untuk mempercepat indeks artikel pada google tanpa harus meminta indesk ke google webmaster tools. 

Jika kalian searching dengan keyword cara mempercepat indeks artikel,maka akan banyak sekali artikel yang bisa kalian baca dan kalian pahami untuk segera mempraktekannya di blog kalian. Tetapi,saya juga banyak sekali artikel yang membahas CARA MEMPERCEPAT INDEKS (INDEX) ARTIKEL namun dengan isi dan materi yang tidak ada poin lebihnya. Kalian bosen mengikuti tutorial mereka ? Yuk lanjut membaca dengan topik "dalam hitungan detik,artikel terindeks google dengan cara mendaftarkan blog ke google news" !!


Pesyaratan mendaftarkan blog pada google news itu apa saja sih ? 


Persyaratan yang wajib kalian miliki adalah memiliki BLOG :D. Karena jika kalian tidak memiliki blog,untuk apa kalian mencari cara ini. Oke next


Persyaratan mendaftarkan blog ke google news : 



1. Patuhi Semua Kebijakan Google


Yang saya maksud mematuhi semua kebijakan google adalah semua yang terkait di dalam blog misalnya artikel,diharuskan memiliki artikel yang keseluruhan mematuhi semua kebijakan google. Jadi sebelum mendaftarkan blog ke google news,pastikan dulu artikel kalian tidak mengandung hal terlarang,ujaran kebencian dan sara. Jika kalian belum memahami apa itu kebijakan google,maka kalian wajib membacanya disini


2. Blog Harus Sesuai Dengan Kriteria Google


Selain harus memperhatikan konten atau artikel,sebelum mendaftarkan blog ke google news juga harus melihat dahulu apakah blog kita layak dengan kriteria yang di inginkan oleh google. Kriteria yang saya maksud disini adalah google memiliki kriteria terhadap semua blog yang mendaftar ke google news agar lebih untuk dirayapi oleh google bot dan lebih responsive ketika dikunjungi oleh pengguna. Belum paham kriteria google ? Baca disini 


3. Pahami Persyaratan Google Technical Index


Memahami google technical index bisa menjadi keuntungan besar bagi blog kalian. Hal ini terjadi karena setiap ada algoritma,google akan secara berkala merayapi situs atau blog anda untuk memilih hasil yang lebih relevan dan pantas untuk ditampilkan dalam discovery google news. Belum paham google technical index juga ya ? Baca deh disini


4. Gunakan Template AMP Untuk Spot Carousel


Spot carousel itu apa hayo ? Gak ngerti apa pura-pura gak paham nih :D . Jadi spot carousel adalah sebuah teknik yang kita targetkan untuk memunculkan artikel di google discovery. Seperti yang kita lihat,rata-rata yang muncul pada google discovery kebanyakan menggunakan template AMP. Jadu bagi kalian yang mengejar atau menargetkan agar artikel muncul pada google discovery,maka sebaiknya pakai template AMP . 


Apa saja kelebihan ketika blog terdaftar di google news ? 

Kelebihan yang akan kalian rasakan ketika blog atau situs sudah terdaftar di google news diantaranya sebagai berikut.

5 Kelebihan Mendaftarkan Blog Pada Google News ; 

1. Lebih banyak pengunjung


Dengan mendaftarkan blog ke google news,maka secara otomatis artikel blog kalian akan muncul pada google discovery melalui notifikasi browser rekomendasi atau pun berlangganan. Jika artikel blog yang muncul di google news discovery,maka secara otomatis trafik blog kalian akan meningkat secara drastis. 


2. Blog semakin dikenal 


Jika blog yang sudah berhasil menampilkan artikel di google news discovery,maka khalayak umum secara tidak langsung dan berangsur-angsur akan mengenal dan mengingat nama domain atau blog anda sebagai media informasi terpercaya. 


3. Indeks artikel lebih cepat


Mendaftarkan blog pada google news memiliki kelebihan yang sangat di idam-idamkan oleh para pemilik blog yaitu dalam hitungan detik artikel akan terindeks google tanpa harus submit ke google webmaster tools. Maka dari itu,segera daftarkan blog kalian ke google news yaaa


4. Mendapatkan backlink berkualiatas


Situs yang sering muncul dalam Google News sering disebut mempunyai kualitas mentereng. Tidak heran, kadang situs tersebut sering dijadikan referensi dalam menulis ulang konten.

Artinya, akan ada beberapa blogger yang akan menjadikan situs Anda sebagai rujukan dalam membuat konten dan bukan tidak mungkin akan memberikan backlink secara cuma- cuma.


5. Mengurangi biaya beriklan


Tidak jarang pemilik website beriklan untuk mempromosikan sebuah website. Namun jika ingin mendatangkan trafik organik secara murah meriah dan berkualitas, Google News adalah rekomendasi terbaik.
Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Anda bisa menikmati peningkatan trafik organik berkualitas ke situs Anda.


Cara Mendaftar Ke Google News Agar Mudah Di Terima


1. Buat Blog Berita


Dengan membuat blog berita,maka blog kalian akan lebih mudah diterima oleh google news dalam sekali mendaftar. Hal ini terjadi karena google sendiri selalu memprioritaskan web atau blog yang menyajikan informasi teraktual,update dan terbaru. 

Meskipun demikian,tidak menutup kemungkinan seperti blog niche tutorial,bisnis,kesehatan dan lain lain juga bisa diterima google news. Namun saja seperti namanya,google news yang berarti BERITA GOOGLE jika kita menerjemahkannya ke dalam bahasa indonesia. 



2. Buatlah Konten Terbaru,Update Dan Terpercaya


Suguhkan sebaik mungkin artikel yang akan kalian submit atau kalian daftarkan pada google news sebaik dan berkualitas tinggi agar setiap artikel yang kalian publikasikan menjadi kesukaan dan kemudian direkomendasikan oleh google dan terbit di google news discovery secara konsisten. 


3. Perhatikan Struktrur Blog


Seperti yang sudah saya bahas diawalan artikel ini,memperhatikan struktur blog sangatlah penting. Struktruk blog yang harus diperhatikan diantara ; 


  • Struktur Permalink yang Konsisten
  • Mobile friendly
  • Navigasi yang baik
  • Responsive

4. Jelaskan Identitas Website dengan Baik


Informasi blog sangat penting dalam tahapan verifikasi. Pastikan Anda sudah menyelesaikan tahapan dasar situs web sebelum pendaftaran. Salah satunya, memastikan halaman About/ Tentang Kami mampu menjelaskan identitas blog dengan baik.

Jika Anda menggunakan beberapa kontributor atau penulis konten berita di blog, pastikan profil mereka disebutkan dengan jelas. Bukan hanya nama mereka, namun juga foto dan profil mereka.

5. Gunakan Domain TLD

Bukan hal wajib, namun menggunakan TLD atau top level domain akan meningkatkan kualitas blog dalam proses review Google News. TLD akan menambah nilai kepercayaan karena pengguna TLD dianggap lebih serius dalam menggarap situs web mereka.


Cara Mendaftar Google News


Sudah mempersiapkan syarat- syarat untuk mendaftar Google News? Sebagai tambahan, ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan :

  • Pastian situs yang akan didaftarkan sudah diverifikasi di Google Search Console
  • Catat ID Google Analytic Anda
  • Catat alamat feed situs yang akan didaftarkan dan pastikan alamat feed tersebut valid
  • Logo berukuran square (minimal 512×512) dan ukuran rectangle
Setelah itu, Anda bisa mengikut langkah- langkah berikut ini :


1. Masuk ke Google Pubhliser Center

2. Add Publication

3. Isi Informasi Web

4. Masukkan URL Blog

5. Masukkan Feed Blog Kamu Dan Pilih Label Yang Ingin Di Tampilkan Pada Google News

6. Submit dan Review

7. Tunggu Proses Review 3 Hari Dan Selesai


Contoh google news REANGBLOGE.MY.ID

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
adsense,Belajar Seo,Tips And Trick,Tools,Tutorial