Cara Cepat Membuat Artikel Page One

 Cara cepat membuat artikel page one- Anda seorang blogger ? Berflatrom blogger atau wordpres ? Apakah artikel yang anda publikasikan ingin cepat page one ? Jika iya,mari kita belajar bersama tentang SEO dalam penulisan artikel agar cepat page one. 

Gambar ; reangbloge.my.id

Sebagai seorang blogger,memiliki sejumlah artikel yang berada di posisi pertama halaman pencarian google (page one) tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Dalam hal ini,menjadikan artikel page one bukan sekedar menulis saja,tetapi harus ada teknik dan gaya yang dirangkum dalam satu metode yaitu SEO. 

Jika kalian berpikir dengan hanya rutin update artikel setiap hari bisa membuat blog berkembang,bagi opini saya pribadi itu kesalahan tersebar dalam membangun blog. Kenapa saya sebut salah dalam hal ini ? Karena bagi saya menulis artikel bukan hanya sekedar menulis saja,tetapi harus dilandasi dengan dasar TEKNIK SEO. 

Nah,dengan teknik SEO inilah,artikel yang kita publikasikan akan cepat page one. 


Faktor apa saja yang bisa membuat artikel cepat page one ? 

Akan ada beberapa faktor yang akan kita bahas,mulai dari teknik penulisan yang seo hingga menerapkan SEO dalam artikel agar cepat page one. 

Jika kita hanya memikirkan rajin update artikel setiap hari tanpa di dasari TEKNIK SEO agar mudah page one,maka yang terjadi artikel yang kita publikasikan tidak bisa merangking dan bersaing dengan artikel lain yang sudah melalui proses riset terhadap keyword dan kompetitor. 


Faktor-Faktor Membuat Artikel Cepat Page One


  • 1. Pahami User Intens
Memahami apa yang visitor cari adalah salah satu faktor penting dalam hal cepat page one. 
Apa itu usert intens ? User intens adalah pemahaman terdahap keperluan visitor dalam mencari informasi. Jika visitor mencari tentang "harga laptop murah",maka yang harus kalian suguhkan adalah spesifikasi,keunggulan,kekurangan,harga pasaran,harga onlineshop,harga jual beli forum dan sejenisnya. 
Memahami apa yang visitor cari bisa menjadi jalan mulus agar artikel cepat page one dan bahkan bisa mendapatkan seperti sitelink dari google. 

  • 2. Riset Keyword
Banyak dari kita yang mengabaikan hal ini,memang terdengar cukup remeh tetapi memiliki pengaruh yang besar terhadap artikel yang kita buat. Apalagi artikel yang kita buat penuh dengan kompetitor yang kuat dan kokoh di page one. 
Maka dari itu,sebelum menulis artikel,alangkah baiknya me-riset keyword terlebih dahulu untuk menemukan tingkat pencarian,tingkat kesulitan (diffiluty) dan kompetitor. Kalian bisa melakukan riset kata kunci terlebih dahulu menggunakan tools/alat seperti MOZ,SEMRUSH,AHREF dan lain lain. Jika kalian belum memahami cara riset keyword,kalian bisa membaca DISINI

  • 3. Gunakan H1,H2,H3,H4 
Faktor terpenting dalam cepat page one adalah menggunakan semua yang disediakan seperti JUDUL UTAMA,JUDUL,SUBJUDUL dan JUDUL KECIL. 

  • Gunakan JUDUL UTAMA sebagai kata kunci utama artikel anda agar terlihat SEO dan mempermudah page one. 
  • Gunakan JUDUL sebagai alat bantu kata kunci utama untuk memberi jalan ke "page one" 
  • Gunakan SUBJUDUL sebagai kata kunci turunan yang berfungsi sebagai alat pendukung kata kunci pertama seperti JUDUL UTAMA dan JUDUL 
  • Gunakan JUDUL KECIL untuk menyimpulkan semua tentang artikel yang anda tulis sebagai penjelasan akhir. Judul kecil bermanfaat menambah power H1,H2 dan H3. 

  • 4. Analisis tingkat kesulitan (diffiluty)
Menganalisa sebuah kata kunci/keyword sebuah artikel wajib hukumnya. Kenapa ? Karena jika kita tidak punya keahlian dalam bidang SEO dan tingkat kesulitannya sangat tinggi,maka jangan harap artikel anda bisa page one. 
Diffiluty adalah tingkatan kesulitan sebuah kata kunci,maka dari itu kita harus menakar seberapa jauh keahlian kita dalam bidang SEO. Karena biasanya kata kunci yang memiliki tingkat kesulitan tinggi(diffiluty) dimiliki oleh web besar seperti portal berita dan web landing page. 

Saran saya,lakukan uji kesulitan artikel dalam analisis agar artikel yang kita buat lebih cepat page one. 

  • 5. Kompetitor
Sama seperti diffiluty,menganalisa tingkat tulisan kompetitor juga sangat penting kita lakukan sebelum menulis artikel. Karena jika kita tidak bisa menganalisa sekuat apa kompetitor kita,maka hasilnya artikel kalian tidak bisa merangking dan gagal page one. 
Lakukan riset mendalam sebelum menulis sebuah artikel dengan tujuan "artikel harus page one" 

  • 6. Banyaknya Kata
Semakin banyak kata yang kita tulis dalam sebuah artikel,maka akan semakin cepat page one. Mengapa demikian ? Kita bermain logika saja, jika lawan kita memiliki artikel yang jumlah "kata" 500 kata di artikel tersebut,maka kita harus 700 kata atau 1000 kata. Logikanya sederhana saja, semakin banyak kata dalam artikel,maka akan semakin banyak pula jumlah kata kunci. Nah,menang jumlah kata kunci inilah yang bisa membuat artikel cepat page one. Jika belum memahami solusi mudah page one, baca DISINI

Silahkan kalian pahami terlebih dahulu pembahasan diatas agar semakin mudah dan cepat page one. 

Jika sudah memahami hal-hal diatas,maka tahap selanjutnya adalah tentang larangan penulis artikel. Apa saja kah itu ??? 

Jangan Lakukan Hal Ini Agar Artikel Cepat Page One Dengan Mudah


1. Spamming Keyword 

Apa itu spamming keyword ? Spamming keyword adalah kata kunci yang berlebihan di dalam satu artikel,sehingga saat di crawl oleh spiderbot google,artikel kita terindikasi spamming keyword yang bisa menyebabkan deindex. Sangat disayangkan bukan !! 

2. Artikel Bertele-tele

Artikel yang pembahasannya bertele-tele akan menyebabkan turun rangking atau yang lebih parahnya adalah artikel tidak bisa merangking. Maka sangat disayangkan jika hal ini terjadi karena bisa menahan laju artikel cepat page one. 


Kesimpulan


Sebetulnya tidak ada cara yang instan untuk bisa cepat page one. Tetapi dengan kerja keras dan semangat dalam blogging,maka setidaknya akan sedikit mudah dalam bersaing di google meskipun berada di urutan ke dua. 

Buat Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Bertanggung Jawab

Lebih baru Lebih lama
close