Manfaatkan Online-mu Sebagai Sumber Penghasilan Di Masa Pandemi

Konten [Tampil]

 Manfaatkan Online-mu Sebagai Penghasilan Tambahan Selama Pandemi- Apakah kalian merasa jenuh dan gabut selama pandemi ini ? Cuma tarik ulur beranda cuma ngabisin kuota aja !! Yuk simak cara memanfaatkan online-mu sebagai penghasilan tambahan selama pandemi. 


Sebagai anak muda,menghadapi situasi seperti pandemi ini memang sangatlah membosankan. Tanpa ada kegiatan apa-apa selain online. Tapi pernahkah kalian berpikir untuk memanfaatkan online-mu sebagai sumber penghasilan di masa pandemi ? 


Mari kita rubah pemikiran untuk mengoptimalkan internet sebagai sumber penghasilan di masa pandemi. Dan mungkin banyak dari kalian yang masih bingung,bagaimana cara mendapatkan penghasilan selama pandemi ! 

Bahkan jika kalian mau berubah dan mulai berusaha,maka akan ada banyak cara memanfaatkan online-mu sebagai sumber penghasilan di masa pandemi.



Apa saja yang bisa kita manfaatkan dari internet sebagai sumber penghasilan di masa pandemi ? 


Berbicara tentang internet,maka kita tidak akan pernah jauh dari yang namanya media sosial dan mesin penelusuran (google). Media sosial saat ini menjadi salah satu media terbaik dalam segi forum atau pun hiburan. Bahkan dalam bermedia sosial,kita bisa memanfaatkan sebagai sumber penghasilan di masa pandemi ini. 
Salah satu media sosial yang sedang hangat dan memiliki pengguna terbanyak adalah youtube,instagram,facebook dan twitter. 

Bagaimana cara memanfaatkan media sosial sebagai sumber penghasilan ?


Sebagai pemuda/pemudi yang ingin memulai media sosial sebagai sumber penghasilan,maka hal yang kalian bisa coba diantaranya berikut ini ; 

  • Online shop
  • Membuka jasa
  • Blogger
  • Youtuber
4 hal diatas adalah dasar memanfatkan online-mu sebagai sumber penghasilan di masa pandemi. 

Cara Memanfaatkan Online-mu Sebagai Sumber Penghasilan Di Masa Pandemi


1. Online Shop


Memanfaatkan online-mu sebagia sumber penghasilan di masa pandemi adalah online shop. 
Dengan memanfaatkan aplikasi media sosial sebagai alat mempromosikan barang dagangan adalah cara paling jitu untuk mendapatkan sumber penghasilan dari online-mu. Kalian bisa menjual/mempromosikan berbagai barang di facebook,twitter dan instagram untuk menjangkau lebih luas calon pelanggan. 

2. Membuka Jasa


Membuka sebuah jasa juga bisa kalian lakukan sebagai sumber penghasilan di masa pandemi kedua yang bisa kalian coba. 
Salah satu jasa yang sedang trending adalah jasa tulis artikel. Jika kalian adalah orang yang hobi dalam hal menulis,maka membuka jasa tulis artikel,sekripsi,cerita pendek bahkan puisi bisa kalian lakukan sebagai sumber penghasilan di masa pandemi ini. 
Banyak sekali web besar atau pun sutradara yang membutuhkan jasa tulis,khususnya jasa tulis yang sudah saya sebutkan diatas. 

3. Blogger


Menjadi seorang blogger masih menjadi ide terbaik untuk memanfaatkan online-mu sebagai sumber penghasilan di masa pandemi. Kenapa ? Karena menjadi blogger adalah hal yang sangat mudah dan semua orang bisa melakukannya. 

Dari mana seorang blogger menghasilkan uang ?

 

 Kebanyakan blogger bisa menghasilkan uang adalah dari hasil monetisasi artikel kepada google adsense.


Apakah membuat sebuah blog gratis tanpa biaya ?

 

Tergantung bagaimana anda memilih flatfrom-nya. Jika kalian memilih blogspot.com sebagai platfrom untuk membuat blog,maka tidak ada biaya tambahan untuk membeli domain atau pun hosting. 

Meskipun jika kita menggunakan blogspot itu gratis,tetapi saran saya adalah untuk memiliki nama domain sendiri termasuk hostingnya. 


Tapi hosting itu kan mahal harganya !!


Tergantung spesifikasi hostingnya. Semakin canggih spesifikasi sebuah hosting,maka akan semakin mahal pula harganya. 


Apakah ada hosting murah ?


Tentu saja ada dan pasti banyak yang murah. Disini saya akan merekomendasikan anda untuk membeli hosting dengan harga murah tetapi memiliki spesifikasi super premium.


Sahabat Hosting


Sahabat hosting adalah sebuah layanan web hosting murah terbaik yang cukup bergengsi. 
Sahabat hosting cukup populer dengan pelayanan super ramah yang memanjakan para customer ketika ada problem di dalam settingan. 


4. Youtuber


Menjadi youtuber adalah pilihan terbaik saat ini. Karena kita tahu,dari aplikasi youtube,Atta halilintar menjadi milyader. 
Aplikasi youtube menjadi salah satu aplikasi berpengguna terbanyak di atas facebook.  
Bahkan menjadi youtuber juga sangatlah mudah,karena hanya membuat sebuah video yang kreatif dan jadikan aplikasi youtube sebagai sarana memanfaatkan online-mu sebagai sumber penghasilan di masa pandemi. 

Kesimpulan


Berdasarkan fakta-fakta diatas,semua membutuhkan proses dalam memanfaatkan online-mu sebagia sumber penghasilan di masa pandemi. Tetap semangat dalam menuai hasil yang terbaik.
Karena "TIDAK ADA USAHA YANG MENGKHIANATI HASIL" 
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close