Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Bisnis Untuk Pemula Dalam Menghindari Bangkrut

Bisnis adalah salah satu pekerjaan yang sangat menguntung. Bahkan tidak main main, para pebisnis profesional mampu meraup keuntungan ratusan juta hingga ratusan juta dalam setiap bulannya.
Sangat enak untuk dibayangkan bukan !!




Berbicara soal bisnis, tentu tidak akan lepas dari yang namanya modal alias uang. Karena jika tanpa uang, otomatis kita tidak bisa membangun sebuah perusahaan bisnis.
Karena kita tahu, untuk membangun sebuah bisnis membutuhkan modal yang tidak main main untuk keuntungan yang luar biasa 10 kali lipatnya.

Yang namanya bisnis pasti ada untung dan ada rugi, tidak mungkin selalu menguntungkan, apalagi bagi kita pemula yang baru merintis bisnis. Jadi, maka tidak heran jika usaha atau bisnis kita meningkat atau pun malah sebaliknya yaitu bangkrut.



Bagaimana mengantisipasi bisnis untuk menurunkan resiko bangkrut ??


 Untuk meminimalisir kebangkrutan pada bisnis agar tidak meluas, maka kita harus mempelajari terlebih dahulu apa saja yang harus di persiapkan sebelum memulai bisnis agar tidak bangkrut. 

Ada banyak cara untuk meminimalir kebangkrutan dengan 10 tips memulai bisnis agar tidak bangkrut :

1. Jangan Terburu Buru Investasi

Terburu buru investasi bisa menjadi boomerang bagi bisnis kita. Sebelum berinvestasi pastikan dulu memahami :

  • SAHAM
  • ASET
  • NILAI JUAL
  • NAIK TURUN HARGA

Pastikan anda sudah memahami 4 hal yang wajib pebisnis pahami dan dikuasi.
 
2. Tentukan Ide Bisnis Yang Relevan

Menentukan ide bisnis yang relevan pada awal membangun bisnis adalah strategi terbaik untuk mengembangkan bisnis. Karenan ide bisnis sangat berperan penting dalam hal meningkatkan bisnis sehingga mampu bersaing di dari kompetitor.

3. Perkirakan Modal

Memperkirakan modal awal adalah pilihan cerdas bagi calon pengusaha sebelum membangun bisnis. Perkirakan pengeluaran modal ketika ingin membangun bisnis sehingga semuanya terhitung rapi tanpa harus hutang kepada bank sebagai modal tambahan.

4. Strategi Bersaing Di Pasaran

Membuat strategi untuk bisa bersaing di pasar nasional adalah pilar terpenting dalam berkembangnya bisnis. Gunakan strategi bisnis yang relevan dan potensial menguntungkan. 

5. Target Pemasaran

Tentukan target pemasaran bisnis agar lebih mudah di jangkau oleh calon investor. Optimalkan target pemasaran dengan cara melihat metrik yang terbukti ampuh melihat data. 

6. Perluas Jangkaun Pemasaran

Dengan memperluas area pemarasan,maka bisnis kita akan sangat potensial meningkat dan menjauhi kebangkrutan. Perluas jangkauan pemasaran melalui analisis lapangan, sosial media, website dan promotor. 

7. Rekrut Team Ahli Bidang

Rekrutlah seseorang yang ahli dalam bidang bisnis kita untuk mengatur semua bisnis agar lebih optimalan dan jauh dari kata bangkrut. Merekrut ahli bidang bisnis bisa menjadi refferensi ke depan tentang bisnis yang sedang kita bangun.

8. Atur Keuangan Managemen

Seberapa banyaknya modal anda, jika tidak bisa mengatur keuangan maka akan bangkrut. Jadi berhati hati lah dalam mengatur keuangan, entah itu pengeluaran atau pun pemasukkan. 

9. Paham Harga Pasaran Nasional/Internasional 

Memahami harga jual atau harga beli, sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin membangun bisnis. Karena jika tidak memahami harga pasaran, maka bukan tidak mungkin anda mengalami kebangkrutan. 

10. Optimalkan Strategi Bisnis

Hal ini sangat penting kita lakukan ketika baru saja memulai bisnis, karena pengoptimalan bisnis adalah sumber keuntungan anda. Jadi, jika anda mampu mengoptimalkan dan membawa bisnis anda, maka keuntungan ratusan juta setiap hari pasti di depan mata. 

Bagaimana cara mengoptimalkan bisnis agar menguntungkan ratusan juta ??


 Cara untuk mengoptimalkan bisnis agar menguntungkan ratusan juta adalah dengam cara mempelajari semua poin yang sudah saya sebutkan diatas. Pahami dan pelajari terlebih dahulu jika anda tidak mau bangkrut dalam bisnis. 

Kesimpulan :


10 tips memulai bisnis agar tidak bangkrut adalah bertujuan agar meminimalisir angka kebangkrutan pada bisnis anda yang akan dibangun. Karena kita tahu, bisnis tidak lah mudah untuk bisa langsung menghasilkan ratusan juta dan berkembang secara pesat tanpa strategi yang matang dan tertata rapih. 


X
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!

close