Tips Mempercepat Index Artikel Sebagai Cara Meningkatkan Trafik Blog

Artikel adalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk meningkatkan trafik untuk blog. Artikel yang berkualitas akan sangat berpotensi menghasilkan trafik organik (organic search) dengan sangat cepat. Tetapi terkadang ada masalah ketika kita sudah menulis panjang lebar tetapi susah terindex oleh google.

Cara seo blogger,index artikel cepat,instan article blogger



Index artikel memiliki peran penting bahkan peran pilar mendukung artikel yang berkualitas untuk bersaing di SERP Google. Banyak sekali masalah yang terjadi saat mensubmit artikel ke google webmaster, kesalahan umum yang biasa terjadi saat submit artikel ke google webmaster adalah :


  • Di temukan tetapi tidak di index
  • Di Crawl tetapi tidak di index
  • Di Crawl tetapi tidak di kirim ke peta situs
  • Pengalihan Url
  • Di index tetapi memiliki masalah

Hal diatas umum kita temukan saat mensubmit url artikel ke google webmaster.

Bagaimana cara agar artikel cepat terindex dan merangking di SERP ??


Cara termudah yang akan kita lakukan kali ini adalah dengan cara analisa kesalahan pada url yang sudah kita submit ke google webmaster. Kita analisa kesalahan kesalahan yang sudah dijelaskan oleh google webmaster ketika kita mensubmit url artikel. 

  • Di temukan tetapi tidak di index

Untuk memperbaiki masalah ditemukan tetapi tidak di index, kita bisa memperbaikinya dengan cara menganalisa url. Analisa url yang bermasalah dengan cara melihat hasil screen shot pada hasil uji langsung google webmaster. Jika masih bermasalah,silahkan ganti url dengan permalink yang sederhana untuk memudahkan index pada artikel. 


  • Di Crawl tetapi tidak di index

Ini adalah sub masalah dari kesalahan diatas. Permasalahan ini biasanya terjadi karena kesalahan pada saat membuat permalink. Jadi, berhati hati lah dalam mengubah permalink. Solusi dari di crawl tetapi tidak di index adalah dengan cara memperbarui artikel sehingga artikel akan terlihat baru. 


  • Di crawl tetapi tidak dikirim ke peta situs

Di crawl tetapi tidak dikirim ke peta situs adalah sub permasalahan dari di crawl tetapi tidak di index. Masalah di crawl tetapi tidak dikirim ke peta situs biasanya terjadi karena kesalahan pada area peta situs. Solusi untuk memperbaiki masalah di crawl tetapi tidak dikirim ke peta situs adalah dengan cara membuat peta situs (sitemap) yang baru dan melakukan submit ulang peta ke google webmaster


  • Pengalihan Url

Pengalihan url adalah jenis permasalahan pada domain. Hal ini biasanya terjadi karena kesalahan penyedia domain atau kesalahan pemilik domain. Solusi untuk masalah pengalihan url adalah dengan cara membuang akhiran url, contohnya 



  • Di index tetapi memiliki malasah

Di index tetapi memiliki masalah adalah sub masalah dari pengalihan url. Masalah ini biasanya disebabkan karena ada kesalahan pada url. Solusi untuk memperbaiki di index tetapi memiliki masalah adalah dengan cara memperbaiki struktur template, url domain, dan permalink. 


Cara agar artikel cepat terindex google dalam 1 detik - 1 menit


Cara agar artikel bisa terindex google dalam waktu 1 detik - 1 menit adalah dengan cara sedikit mengubah url pada blog. Ubahlah url artikel blog yang semula memiliki akhiran ?m=1/?m=0 menjadi https://www.reangbloge.my.id/cara-cepat-artikel-terindex-oleh-google.html

Kurang lebih contohnya semacam itu. Silahkan kalian search di google tentang cara menghilangkan akhiran blog ?m=1 .

Selain itu,agar artikel cepat terindex oleh google dengan cepat adalah dengan cara memperbarui sitemap lama dan kembali submit ke google webmaster agar fresh. Selain sitemap, buat juga rss.xml, atom.xml dan feedpostsdefault untuk lebih mempermudah artikel cepat terindex oleh google dalam waktu kurang dari 1 menit


Cara mengetahui website atau artikel yang sudah di index oleh google


Setelah melakukan tips dan trik agar artikel cepat terindex oleh google, maka tahap selanjutnya adalah dengan cara mengetahui artikel atau website terindex oleh google atau belum. 
Cara melihat website yang sudah terindex oleh google adalah dengan cara menempelkan url artikel dan menambahkan SITE: pada awalan url artikel. 
Sebagai contoh silahkan kalian copy url 


pada tab baru di browser. 
Jika muncul hasil,maka artinya artikel kita sudah di index oleh google dengan sangat cepat. 

Berapa lama artikel terindex oleh google ??


 Pengalaman saya pribadi untuk mempercepat index pada google agar artikel muncul di hasil pencarian google adalah kurang dari satu menit artikel saya sudah bisa ditemukan pada mesin pencarian google. Tetapi bisa juga lebih lama untuk bisa terindex oleh google,karena saya pun sering megalaminya. 

Selalu update artikel dan konsisten adalah kunci sukses keberhasilan seorang blogger dalam mengelolah website sehingga artikel cepat di index oleh google sebagai prioritas dalam mesin pencarian. 

Lebih baru Lebih lama