Walau Mengidap Lumpuh Otak, Pria Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah Sendiri dengan Jualan Keripik, Meskipun Sudah Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil

Konten [Tampil]

Kehidupan pria ini sungguh tragis. Selain ditinggal ibu selamanya sejak bayi, ayahnya pun meninggalkannya saat ia berusia lima tahun. Ia menderita lumpuh otak dan hingga kini harus membiayai dirinya sendiri dengan berjualan keripik.

Pria bernama Daniel Cheng ini sungguh gambaran hidup yang sebenarnya. Dari lahir ia harus menerima cobaan yang bertubi-tubi. Ia menderita Celebral Palsy atau lebih dikenal dengan lumpuh otak yang mengakibatkan sebagian tubuhnya susah digerakkan.

Kisah perjuangan Daniel dibagikan oleh seorang binaragawan melalui akun Instagram-nya @joashfit dalam bentuk wawancara di IGTV.

Saat itu, Daniel sedang menjual cemilan ringan seperti keripik, kue, dan kerupuk. Pria 30 tahun itu harus berjualan untuk memenuhi kebutuhannya. Ia sudah tidak memiliki keluarga lantaran ditinggal meninggal oleh ibu dan ditelantarkan oleh ayah sejak usianya lima tahun.

Sejak kecil, pria berkursi roda itu tinggal di sebuah panti asuhan, namun kini ia hidup sendiri sambil mencari keberadaan ayahnya.

“Saya menjual keripik dan biskuit yang lezat untuk mendapatkan lebih banyak uang guna menutupi biaya hidup saya sehari-hari. Saya seorang yatim piatu. Uang yang saya kumpulkan digunakan untuk membayar kamar, sewa, membeli makanan dan tagihan,” tulis Daniel di Facebook-nya.

Meski sempat ingin mengakhiri hidup, Daniel sadar masih banyak orang yang menyayanginya. Maka, ia pun kembali bangkit dan melanjutkan hidup.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
close