Pada 11 September, The Korean Business Research Institute telah merilis peringkat reputasi brand boy group Kpop terpopuler 50 teratas untuk bulan September. Hasilnya BTS berada diperingkat pertama, kemudian diperingkat kedua Stray Kids dan peringkat ketiga diduduki oleh NCT yang menjadi boygroup terpopuler dan memuncaki daftar 50 peringkat reputasi brand boygroup kpop teratas pada September 2021.
The Korea Institute of Corporate Reputation telah mengumpulkan 45.813.099 data untuk brand boygroup kpop dari 11 Agustus 2021 hingga 11 September 2021. Dibandingkan dengan bulan lalu, bulan September ini jumlahnya menurun sebesar 14,67 persen.
Data perilaku konsumen terdiri dari berbagai indeks yaitu partisipasi, liputan media, komunikasi atau interaksi dan komunitas dikumpulkan dan dianalisis untuk menentukan peringkat brand boygroup.
Hasilnya, BTS tetap berada di puncak daftar selama 40 bulan berturut-turut. Untuk kata kunci berperingkat tinggi yang terkait dengan BTS adalah Billboard, China dan fans club.
Sementara itu, istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk achieve, retake dan halt. BTS memiliki skor reaksi positif sebesar 60,71 persen pada analisis positif-negatif.
Selanjutnya Stray Kids meroket No.2 dengan kenaikan 105,95 persen dalam indeks reputasi merk bulan ini dengan total skor 2.446.281. Kemudian disusul dengan NCT naik ke posisi No.3 dengan indeks reputasi brand 2.355.419 untuk bulan ini, diikuti oleh THE BOYZ di No.4 dengan indeks reputasi brand 2.271.646. Dan diperingkat No.5 diduduki oleh SEVENTEEN dengan skor indeks reputasi brand 2.265.192.
1. BTS
Diperingkat pertama diduduki oleh BTS, boygroup yang terdiri dari RM, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini menduduki posisi teratas selama 40 bulan berturut-turut. Mereka mencetak indeks partisipasi brand 1.747.367 pada bulan September. Indeks reputasi brand bulan September dibandingkan Agustus mengalami penurunan sebesar 41,74 persen. Untuk Indeks media untuk band Kpop dihitung sebesar 1.503.690. Indeks komunikasi sebesar 1.889.991 dan indeks komunitas sebesar 2.489.277. Untuk kata kunci berperingkat tinggi yang terkait dengan BTS adalah Billboard, China dan fans club.
2. Stray Kids
Diperingkat kedua ada Stray Kids, group yang dibentuk oleh HYP Entertainment ini debut pada 2017. Pada bulan September Indeks reputasi brand mereka meningkat sebesar 105,95 persen dibandingkan bulan Agustus. Pada bulan Agustus Indeks reputasi mereka sebesar 1,187,796 dan kini naik menjadi 2,446,281.
3. NCT
Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment dan terbagi dalam beberapa sub unit. Pada bulan September ini, Indeks reputasi brand NCT mengalami penurunan sebesar 6,63 persen dibandingkan pada bulan Agustus, bulan September 2.355.419 dan Agustus 2.522.776. Indeks partisipasi merk sebesar 307.086, indeks media sebesar 519.167, indeks komunikasi sebesar 514.254 dan indeks komunitas sebesar 1.014.912.
4. THE BOYZ
Diposisi ke-4 diduduki oleh THE BOYZ, grup ini terdiri dari 11 anggota yaitu Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo dan Eric. Indeks reputasi merk pada bulan September dibandingkan dengan Agustus meningkat sebesar 0,78 persen. Di September sebesar 2.271.646 sedangkan dibulan Agustus sebesar 2.254.006.
5. SEVENTEEN
Tempat ke-5 diambil oleh SEVENTEEN. Boygroup ini dibentuk oleh Pledis Entertainment yang memiliki 13 anggota yang dibagi menjadi tiga unit yang berbeda untuk menampilkan spesialisasi keahlian masing-masing yaitu unit hip-hop, unik vokal dan unik performance. Indeks reputasi merek pada September dibandingkan Agustus mengalami penurunan sebesar 22,33 persen. Bulan September 2.265.192 dan 2.916.572 di bulan Agustus.