Kakek Ini Buka Warung Di Pinggir Jalan Untuk Anak-Anak, Bayarnya Pakai Doa

Kakek Ini Buka Warung Di Pinggir Jalan Untuk Anak-Anak, Bayarnya Pakai Doa

Konten [Tampil]

Ada-ada saja berbagai hal kreatif yang dilakukan orang tua agar anak-anaknya menjadi rajin dan taat. Salah satunya yang dilakukan kakek yang viral di TikTok ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun @mutiarasangaji pada Kamis (12/8), terlihat seorang kakek yang biasa disapa Kakek Ongen sedang menggelar dagangan yang berisi banyak snack di bagasi mobilnya.

Yang membuat warung berjalan ini unik adalah, semua makanan yang ada di sana gratis. Namun, Kakek Ongen hanya ingin dibayar dengan doa oleh pembelinya.

Awalnya, hal itu iseng dilakukan bersama cucunya untuk memotivasi anak itu agar mau menghafalkan surat-surat pendek dalam Alquran. Tapi setelah dipikir-pikir seru juga, maka ide itu dilanjutkan dan berkeliling untuk dibagikan ke anak-anak lainnya.

“Tapi kayaknya papa pengen bawa jalan-jalan (warung) dan bawa barang-barang yang lain,” ujar perempuan dalam video.

Dalam video tersebut terlihat banyak jajanan anak yang dijejer, tidak lupa ada beberapa tulisan seperti “Warung berjalan Kakek Ongen, silahkan ambil gratis bayar pake doa.”

Kebaikan Kakek Ongen pun disambut meriah oleh anak-anak yang berdatangan. Terlihat mereka langsung berbaris dengan rapi menunggu giliran memilih jajanan yang mereka sukai.

Video tersebut pun mendapat respon yang positif dari warganet. Banyak yang memuji dan mendoakan aksi yang dilakukan Kakek Ongen.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close