Ayah Pemulung Sempatkan Rawat Anaknya Sambil Bekerja, Sampai Harus Nyusu di Trotoar

Ayah Pemulung Sempatkan Rawat Anaknya Sambil Bekerja, Sampai Harus Nyusu di Trotoar

Konten [Tampil]

Sebuah pemandangan mengharukan sempat diabadikan seorang netizen di kawasan jalan raya di Bandung. Ia tidak sengaja menemukan seorang pemulung yang tengah mengurus anaknya yang masih bayi, hingga memberinya susu di atas trotoar.

Momen tersebut diabadikan dalam dua buah foto oleh seorang pengguna Instagram bernama akun @banjarnahor atau Joshua Banjarnahor.

Joshua merupakan seorang Humas di Basarnas Kantor SAR Bandung. Ia mengaku tidak sengaja menemukan pemulung tersebut saat berkeliling Kota Bandung.

“Tadi sore muter Bandung ketemu seorang Ayah lagi kasih susu ke anaknya di atas trotoar dengan alas selembar kardus,” tulisnya di caption.

Pria tersebut tampak kerepotan memberi anaknya susu dengan botol dot sembari memegangi gerobak yang ia pakai memulung.

Ketika dihampiri dan diajak ngobrol, ternyata pemulung paruh baya tersebut bernama Dede. Ia memulung bersama anaknya bernama Seno yang umurnya baru tujuh bulan.

Dede mengaku setiap hari mengajak Seno memulung berkeliling Kota Bandung. Ia terpaksa mengajak anaknya karena tidak ada yang merawat lantaran istrinya di rumah sakit-sakitan.

“Kalau udah lihat seperti ini, ngerasa banget kalau kita tuh masih sangat-sangat kurang bersyukur. Di saat tercukupi tapi kadang kita masih aja ngeluh,” tambah Joshua dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
close