8 Merk Wastafel Terbaik Desain Minimalis dan Awet Pemakaian

8 Merk Wastafel Terbaik Desain Minimalis dan Awet Pemakaian

Konten [Tampil]

Sedang cari merk wastafel terbaik untuk pelengkap dekoran rumah? Kebetulan kamu di sini, yuk langsung saja cek rekomendasinya di bawah ini.

8 Merk Wastafel Terbaik Desain Minimalis dan Awet Pemakaian

Serupa dengan perabotan rumah tangga lainnya, memilih merk wastafel terbaik pun gak bisa asal.

Karena perannya sendiri penting, tak hanya sebagai tempat mencuci tangan lho, namun juga untuk memperindah tampilan ruangan dalam rumah.

Selain dapat diletakkan di sudut dalam dapur, wastafel pun dapat ditempatkan dalam kamar mandi. Penempatan wastafel ini cenderung berdasarkan desainnya.

Pertimbangkan Hal Ini sebelum Membeli Wastafel

Akan tetapi, tak jarang pula konsumen mempertimbangkan material yang digunakan hingga hal-hal lainnya sebelum membeli wastafel. Apa sajakah itu? Cek di sini ya!

Cek materialnya

Pertimbangan pertama yang seharusnya diperhatikan ketika akan membeli wastafel baru adalah materialnya, dan bukan desain. Mengapa demikian?

Karena, dengan memilih material yang tepat menyesuaikan dengan kitchen set atau area kamar mandi, otomatis kamu pun akan lebih mudah mencocokkan dengan desain yang diinginkan.

Misalnya nih, area dapur kamu memiliki tampilan yang mewah ala western, pasti untuk pemilihan wastafelnya, kamu lebih baik material porselen karena finishing-nya yang terlihat mengkilap.

Menyesuaikan dengan ukuran ruangan

Semestinya penempatan wastafel gak memakan banyak ruang, baik itu di dapur atau kamar mandi.

Makanya, sebelum membeli wastafel, wajib bagi kamu untuk mengukur seberapa banyak wastafel akan mengambil tempat dalam ruangan tersebut.

Apabila ukuran dapur ataupun kamar mandi tidak terlalu besar, baiknya pilih model wastafel pedestal.
Selain melihat ukuran ruangan, kamu juga mesti mempertimbangkan ukuran wastafelnya sendiri.

Kalau akan diletakkan di dapur dan kamu pun jarang memasak, baiknya sih pilih wastafel ukuran 40 cm.

Pahami jenisnya

Di pasaran, ada banyak sekali jenis wastafel yang dapat kamu pilih. Mulai dari undercounter, wall-hung, pedestal, countertop, corner, serta above counter.

Sangat penting untuk memahami mengenai jenis sekaligus modelnya. Dengan begitu, kamu pun dapat memperkirakan besaran bujet yang harus disiapkan untuk membeli wastafel.

Rekomendasi Merk Wastafel Terbaik

Setelah semua pertimbangan di atas kamu pahami, sekarang saatnya ReangBloge ‘ngeracunin’ kamu dengan beberapa pilihan merk wastafel terbaik. Siapa tahu dari rekomendasi ini, bikin kamu kepincut membelinya.

1. Merk American Standard

Situs: https://www.americanstandard.co.id/id/

Harga: Mulai dari Rp335 ribu

Merk wastafel terbaik yang pertama dan pastinya sudah lekat di telinga masyarakat Indonesia adalah American Standard.

Brand populer asal Amerika Utara ini, menawarkan beragam variasi wastafel dengan desain teranyar, menyesuaikan ukuran ruangan kamar mandi maupun dapur.

Beberapa diantaranya memiliki bentuk mangkok atau disebut pula vessel, under counter, hingga wastafel yang dapat digantung di dinding.

Untuk kualitasnya sendiri sudah pasti bagus, bahkan tak sedikit dari produk American Standard dilengkapi fitur anti-bac untuk menangkal pertumbuhan bakteri dan bau tak sedap.

2. Merk TOTO

Situs: https://www.toto.co.id/

Harga: Mulai dari Rp900 ribu

Bermarkas di Jepang, TOTO merupakan salah satu pabrik kloset terbesar di dunia. Perusahaan ini pun kerap dijuluki sebagai produsen untuk merk wastafel terbaik.

Betapa tidak, hampir semua produk TOTO tak hanya tenar di negara asalnya, melainkan juga Indonesia. Bahkan, brand ini tetap eksis hingga sekarang meski kompetitornya terus bermunculan.

Produk wastafel yang diproduksi TOTO rata-rata menggunakan material keramik premium dengan aksen warna cenderung putih.

Ukurannya beragam, dan dapat disesuaikan dengan penempatan di kamar mandi maupun dapur.

3. Merk Duty

Situs: https://www.closetduty.com/

Harga: Mulai dari Rp186 ribu

Merk wastafel terbaik tak hanya diungguli oleh brand luar saja. Indonesia pun memiliki beberapa merk wastafel yang kualitasnya sudah terkenal sejak dulu. Contohnya saja Duty.

Closet Duty merupakan produk yang dirlis oleh perusahaan sanitaru ware, PT Makmur Sehati, sejak 2003 silam.

Khusus wastafel, brand ini mengeluarkan beberapa seri mulai dari L-07, L-12, L-15, L-03, dan wastafel seri SH-33.

Dari kelima seri tersebut, 99.co, situs yang membahas seputar properti, merekomendasikan wastafel Duty seri L-07. Seri ini tampil dengan sentuhan warna putih mengkilap yang membuatnya terlihat mahal.

Ukurannya memang tergolong kecil, namun begitu, seri L-07 telah dilengkapi dengan fitur khusus pemasangan kran dan untuk menempatkan sabun.

4. Merk IKEA

Situs: https://www.ikea.co.id/in

Harga: Mulai dari Rp795 ribu

Siapa nih yang hobinya belanja perabotan rumah tangga di IKEA? Nah, IKEA sendiri termasuk yang ReangBloge rekomendasikan jika berbicara mengenai merk wastafel terbaik.

Wastafel IKEA tersedia dalam banyak pilihan ukuran dengan harga beragam. Yang termahal adalah seri BRAVIKEN, wastafel single berwarna putih dengan ukuran 100x48x10 cm seharga Rp 2.795.000.

Sementara untuk harga terendahnya ada pada seri HAMNVIKEN, wastafel single berwarna putih berukuran 43x45x11 cm.

5. Merk Kohler

Situs: https://www.kohler.co.id/

Harga: Mulai dari Rp985 ribu

Merk wastafel terbaik yang kelima adalah Kohler. Brand asal Amerika ini punya beragam jenis wastafel, mulai dari tipe self-rimming, vessel, vanity, wall-hung, pedestal, under-counter, hingga tipe semi recessed.

Material yang disuguhkan juga tak hanya dari keramik saja. Ada pula wastafel dengan material khsusu dan dari besi cetak.

6. Merk Sericite

Situs: –

Harga: Mulai dari Rp231 ribu

Kalau yang dicari adalah merk wastafel terbaik dengan harga terjangkau, maka cobalah mengeksplor produk Sericite.

Brand ini menghadirkan banyak sekali seri wastafel berukuran kecil, yang tentunya lebih sesuai digunakan pada kamar mandi ataupun dapur dengan ukuran menengah hingga kecil.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Di Tokopedia sendiri, tepatnya di toko Inno Sericite, terdapat seri promo wastafel albite basin 2010 warna putih. Harganya Rp 231.500 saja dan itupun sduah termasuk free soap dispenser.

7. Merk Roca

Situs: http://www.roca.co.id/

Harga: Mulai dari Rp700 ribu

Tersebar di berbagai negara, Roca merupakan brand asal Spanyol yang juga terkenal sebagai merk wastafel terbaik.

Brand ini tergolong lawas, karena telah eksis lebih dari 100 tahun lalu dan menjadi pionir dalam mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan dan berbasis hemat air.

Untuk produk wastafel sendiri, Roca secara khusus mendesain seluruh produknya dengan sentuhan material keramik berwarna dasar putih mengkilap yang terkesan elegan.

Disuguhkan 8 tipe wastafel, mulai dari wall-hung basins, over countertop basins, in countertop basins, under countertop basins, semi-recessed basins, totem basins, pedestals, hingga semi-pedestals.

8. Merk AER

Situs: https://aer.co.id/home/

Harga: Mulai dari Rp840 ribu

Merk wastafel terbaik yang selanjutnya adalah AER. Brand kenamaan asal Surabaya ini menghadirkan beragam tipe wastafel dengan motif polos ataupun bercorak.

Termurahnya, AER menyuguhkan produk wastafel seharga Rp840 ribu. Dengan tipe pedestal XMZI-201-WB, wastafel ini diklaim tahan goresan, tahan panas, warna tidak memudar, dan mudah dibersihkan.

Kamu dapat berbelanja wastafel dari merk AER sendiri melalui official toko mereka di platform belanja seperti Tokopedia.

Mau Belanja Perabotan Rumah Lebih Hemat?

Itu tadi deretan merk wastafel terbaik yang ReangBloge rekomendasikan. Belanja perabotan rumah memang kadang bisa bikin boncos keuangan.

Namun sebenarnya, hal itu bisa kamu akali dengan kartu kredit. Tenang, selama penggunaannya masih dalam batas wajar, kartu kredit justru dapat menjadi kuncian kamu untuk belanja perabotan rumah tangga lho.

Dengan kartu kredit, kamu sebagai pengguna berkesempatan menikmati promo berupa diskon ataupun cashback yang biasanya tersedia setiap bulan di merchant.

Belum lagi, adanya fitur cicilan 0 persen. Ini tentu akan sangat membantu kamu yang tetap ingin berbelanja perabotan rumah tangga namun dengan sistem kredit tanpa bunga.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
Lanjutkan Di Bawah ini

►Unduh Disini◄


close