Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong Terbaru Dan Terpopuler

Konten [Tampil]
Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

Siapa yang tidak mengenal Hong Kong? Hong Kong adalah sebuah kota yang dikenal sebagai pusat perdagangan dan keuangan dunia, selain itu Hong Kong juga dikenal memiliki jumlah penduduk terpadat.


Kota ini memiliki luas wilayah yang tidak terlalu besar sehingga pembangunan baru diupayakan seminim mungkin. Sehingga tak heran jika kota ini memiliki banyak sekali gedung-gedung pencakar langit.


Meskipun kotanya kecil, Hong Kong memiliki banyak sekali tempat wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara salah satunya yang paling populer yaitu Disneyland Hong Kong.


Selain Disneyland Hong Kong, ada banyak sekali tempat wisata menarik yang ditawarkan. Lantas tempat wisata mana saja itu? Berikut ini tempat wisata di Hong Kong terbaru dan terpopuler


1. Avenue of Stars

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via reddoorz.com

Tempat wisata satu ini bisa dikatakan seperti Hollywood Walk of Fame yang berada di Long Angeles. Seperti namanya, tempat ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada para selebritas dari dunia Industri Perfilman Hongkong. Avenue of Starts ini berada di sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui, Hong Kong.


Di tempat ini setidaknya terdapat 100 cetakan tangan dari selebritis, selain itu terdapat juga beberapa patung penghargaan seperti patung dari bintang ternama Bruce Lee.


Patung perunggu Bruce Lee ini memiliki ketinggian sekitar 2,5 meter yang menjadi ciri khas dari Avenue of Starts. Patung ini dibangun pada tahun 2005 dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Hong Kong.


2. Disneyland Hong Kong

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via xuehua.us

Berlibur ke Hong Kong kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi taman bermain terpopuler di dunia satu ini yaitu Disneyland Hong Kong. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong disebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005.


Disneyland Hong Kong ini terbagi dalam beberapa tema dan masing-masing memiliki wahana sendiri-sendiri. Seperti Main Street, USA, Fantasyland, Adventureland atau Pirateland, Tomorrowland, Toy Story Land, Grizzy Gulch dan Mystic Point.


Yang menarik dari Disneyland Hong Kong ini yaitu mereka memiliki pertunjukan parade yang pastinya anak-anak sukai. Tak hanya itu saja, di sini kamu juga dapat membeli aneka oleh-oleh khas Disneyland. Jika kamu lapar disini juga terdapat beraneka ragam makanan yang enak-enak.


So, buat kalian yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan dan berkesan kunjungi saja Disneyland Hong Kong.


3. Lan Kwai Fong

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via blinktravel.guide

Lan Kwai Fong merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak sekali bar, kafe, restoran dan berbagai jenis tempat hiburan lainnya. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat bagi selebritis Hong Kong untuk bersantai. Sehingga tak heran jika ketika kamu berkunjung kesini, kamu melihat beberapa selebritis.


Selain selebritis, tempat ini juga banyak dipenuhi oleh para pekerja kantoran. Untuk menuju ke tempat ini tidak terlalu sulit karena Lan Kwai Fong ini berada di Distrik Central. Di Lan Kwai Fong ini kamu juga bisa menikmati festival maupun karnaval pada waktu-waktu tertentu disini.


4. Madame Tussauds Hong Kong

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via madametussauds.com

Ketika berlibur ke Hong Kong jangan lupa untuk mengunjungi Madame Tussauds. Madame Tussauds adalah museum patung lilin pertama di Asia yang dibuka pada tahun 2006. Di tempat ini kamu juga bisa berfoto bersama tokoh-tokoh terkenal dunia lho. Setidaknya ada sekitar 100 patung lilin houses dari tokoh-tokoh terkenal di mancanegara.


Patung-patung lilin ini ditampilkan dalam rangkaian setting bertema seperti Hong Kong Glamour, Music Icons, Historical and National Heroes, The Champions dan World Premiere.


5. Ngong Ping 360

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via hotels.com

Ngong Ping 360 merupakan salah satu kereta gantung terbaik di dunia yang berada di Hong Kong. Kereta gantung ini memerlukan sekitar 25 menit dalam satu kali perjalanan.


Dalam perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan yang dihiasi dengan pegunungan di Lanau Island, badnara dan hamparan laut. Selain itu kita juga bisa melihat Tian Tan Budha dari ketinggian dan Ngong Ping Village secara keseluruhan.


Tersedia dua pilihan kabin yang bisa dipilih yaitu kabin standart dan kabin kristal. Jika ingin menantang adrenalin kamu bisa memilih kabin kristal, karena kabin kristal menggunakan lantai yang terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat pemandangan dari bawah kaki.


6. Ocean Park

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via legendtour.ru

Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1977 dan berlokasi di Wong Chuk Hang dan Nam Long Shan di Distrik Selatan dari Hong Kong. Meskipun tidak seperti Disneyland Hong Kong, namun tempat wisata ini bisa menjadi alternatif ketika kamu berkunjung ke Hong Kong.


Ocean Park ini memiliki luas sekitar 91,5 hektar, taman ini dipisahkan oleh gunung besar sehingga dibagi menjadi dua area yaitu The Summit dan The Waterfront untuk menuju areanya dapat menggunakan cable car dan kereta kabel Ocean Express.


Taman hiburan ini memiliki berbagai antraksi dan wahana termasuk empat roller coaster salah satunya The Dragon yang merupakan roller coaster terbesar di Hong Kong. Selain itu terdapat juga pameran hewan dengan tema berbeda seperti habitat panda raksasa, hutan hujan dan pertunjukan kutub serta akuarium.


7. Po Lin Monastery

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via homeiswhereyourbagis.com

Tempat wisata ini berada di daerah Ngong Ping, dimana sebuah kompleks kuil dibangun pada tahun 1906 tempat ini benama Po Lin Monastery. Po Lin Monastery merupakan salah satu kuil Buddha tertua, tempat ini memiliki tiga patung Buddha yang mencari ciri khasnya. Ketiga patung ini juga merespresentasikan kehidupan Buddha di masa lalu, masa kini dan masa depan.


Ketika memasuki kompleks kuil ini terdapat sebuah bangunan baru yang bernama The Grand Hall of Ten Thousand Buddha. Bangunan ini berdiri diatas tanah seluas 6.000 meter persegi, yang ditempati dengan 10 ribu patung Buddha dan benda bersejarah lainnya.


Setiap bangunan di sini didesain dan didekorasi sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi bangunannya dihiasi dengan corak yang berwarna-warni. Tak heran jika banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.


Po Lin Monastery ini juga memiliki aula pameran, aula meditasi, perpustakaan dan fasilitas lainnya.


8. Promenade Tsim Sha Tsui

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via wikimedia.org

Buat kalian yang ingin melihat betapa megahnya gedung-gedung di Hong Kong, berkunjung saja ke Promenade Tsim Sha Tsui. Disini kamu juga bisa melihat pertunjukan A Symphony of Lights yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.


Promenade Tsim Sha Tsui juga menjadi salah satu distrik tempat berkumpulnya berbagai pusat perdagangan di Hong Kong. Disini terdapat deretan toko berkelas yang menawarkan produk berkualitas tinggi. So, buat kalian yang gemar berbelanja, kunjungi saja tempat wisata satu ini.


Ketika kamu berkunjung ketika musim Tahun Baru Imlek, maka kamu dapat melihat kembang api yang sangat indah. Kamu juga dapat melihat festival Dragon Boat disini.


9. Symphony of Lights

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via tripsavvy.com

Berlibur ke Hong Kong tentunya kamu tidak boleh melewatkan pertunjukan Symphony of Lights yang cantik ini. Pertunjukan ini merupakan sebuah pertunjukkan cahaya dan musik terbesar di dunia.


Pertunjukan ini dilakukan dengan memanfaatkan lampu gedung pencakar langit di sisi kanan dan kiri Victoria Harbour. Dalam pertunjukannya, narasi dibawakan dalam 3 bahasa yang berbeda. Pada hari senin, rabu dan jumat narasi dibawakan dalam bahasa Inggris. 


Pada hari selasa, kamis dan sabtu menggunakan bahasa Mandarin serta hari minggu menggunakan bahasa Kanton. Acara ini dapat kamu nikmati secara gratis mulai dari pukul 8 waktu setempat.


Ada beberapa tempat yang bisa kamu pilih untuk menyaksikan pertunjukan gratis ini yaitu Avenue of Stars, Promenade di sekitar Golden Bauhinia Square atau dari atas kapal ferry.


10. Sky 100 Hongkong Observation Deck

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via headout.com

Lihatlah pemandangan 360° kota Hong Kong dari atas dengan berkunjung ke Sky 100 Hongkong Observation Deck. Tempat wisata ini berlokasi di lantai ke 100 dari International Commerce Center.


Rasakan betapa serunya naik ke area Observation Deck dengan menggunakan elevator double-decker tercepat di kota ini. Dari atas, kamu bisa melihat pemandangan Peninsula Kowloon, Pelabuhan Victoria dan lainnya.


Lihat juga area pameran yang ditata dengan cara terkini untuk mengetahui perkembangan sejara dan budaya warga lokal.


Ketika rasa lapar menyerang, kunjungi Cafe 100 agar kamu bisa menikmati makanan dan minuman sambil melihat panorama yang indah. Pemandangan Sky 100 Hongkong Observation Deck ini dapat kamu nikmati ketika siang maupun malam hari.


11. Tian Tan Buddha

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via wegonative.com

Selanjutnya tempat wisata terbaru dan terpopuler di Hong Kong yang bisa kamu kunjungi yaitu Tian Tan Buddha. Tian Tan Buddha merupakan sebuah patung perunggu besar Buddha Sakyamuni yang selesai dibangun pada tahun 1993. Patung ini memiliki ketinggian sekitar 34 meter dan berbobot lebih dari 250 ton.


Patung ini terletak dekat Biara Po Lin dan melambangkan hubungan harmonis antara manusia dan alam, masayarakat dan agama. Patung ini bersemayam diatas bunga teratai yang berada di puncak altar berplatform tiga.


Selain itu, dikeliling oleh enak patung perunggu yang lebih kecil yang dikenal sebagai “The Offering of Six Devas” yang melambangkan persembahan bunga, dupa, pelita, minyak, buah dan musik kepada Buddha.


Untuk mencapainya, kamu harus mendaki 268 anak tangga. Melelahkan memang tapi ketika sampai diatas terbayar sudah semua dengan pemandangan yang ada.


12. The Peak Tram

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via timeout.com

Ingin mengunjung tempat wisata yang tak terlupakan dan menawarkan pemandangan yang indah? Kamu bisa mencoba The Peak Tram, dijamin bakalan seru abis deh.


The Peak Tram merupakan kereta yang digerakkan oleh kabel di Hong Kong, dengan menaiki ini para wisatawan akan dibawa ke tingkat atas Pulau Hong Kong.


Perjalanan kereta hanya memakan waktu 7 menit saja, di waktu yang singkat itu lihatlah pemandangan di luar yang akan memanjakan mata. The Peak Tram ini tersedia dalam 10 hingga 15 menit sekali dan beroperasi sampai jam 7 malam setiap harinya.


Karena memiliki panorama yang menakjubkan tak heran jika The Peak Tram ini banyak dikunjungi. Jangan kaget jika ketika sampai disana, antriannya sudah panjang.


13. Tung Choi Street

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via pic2map.com

Tung Choi Street adalah sebuah jalan yang terletak di selatan Jalan Sai Yeong Choi dan Jalan Fa Yuen di Mong Kok, Kowloon, Hong Kong. Tempat satu ini menjadi salah satu pasar jalanan paling terkenal di Hong Kong. Jadi buat kalian yang gemar berbelanja, wajib mengunjungi tempat satu ini.


Tempat ini juga dikenal sebagai Goldfish Street karena banyak penjual ikan hias berada disini. Selain ikan hias, terdapat juga anjing serta kucing disini.


14. Victoria Harbour

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via photos.com

Tempat wisata selanjutnya yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Hong Kong yaitu Victoria Harbour. Victoria Harbour atau pelabuhan Victoria ini berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon.


Pelabuhan ini menjadi aset yang berharga milih Hong Kong karena pelabuhan ini menjadi pelabuhan kedua tersibuk di dunia setelah Singapura.


Dari sini, kita bisa melihat pemandangan deretan gedung-gedung pencakar langit. Ketika malam hari, maka kita bisa melihat lampu-lampu warna-warni dari gedung ini.

Salah satu daya tarik dari Victoria Harbour ini yaitu pelabuhan ini merupakan tempat pertunjukkan kembang api tahunan dan pertunjukan cahaya yang dikenal dengan A Symphony of Lights.


15. Victoria Peak

Tempat Wisata Terbaru Dan Terpopuler Di Hongkong

photo via 360nomad.org

Terakhir, tempat wisata terpopuler yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Victoria Peak. Victoria Peak atau dikenal juga dengan The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong yang puncaknya terletak dibagian barat daya Pulau Hong Kong. 


Tempat ini memiliki ketinggian 552 meter sehingga tak heran jika pemandangan yang disuguhkan begitu indah. Lokasi ini juga dikatakan tempat tinggal elit.


Untuk mencapai Victoria Peak ini kamu bisa berjalan kaki, bus, taksi atau menggunakan trem. Jika kamu memilih jalan biasa maka diperlukan waktu sekitar 45 menit berjalan kaki untuk mencapai puncak bukit.


Disini terdapat juga The Sky Terrace yang memberikan pemandnagan 360 derajat, sehingga kamu bisa menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru dan terpopuler di Hong Kong. Ketika kamu berlibur ke Hong Kong jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata diatas ya!


The post Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong Terbaru Dan Terpopuler appeared first on Blog Unik.



source https://blogunik.com/tempat-wisata-di-hong-kong-terbaru/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close