Jangan Khawatir Saat Ada Masalah Sama Rekan Kerja, Ini 5 Cara Mengatasinya

Konten [Tampil]

Kehidupan di kantor layaknya kehidupan kamu di dunia, karena ada banyak orang yang kamu temui serta beragam sikap dan sifat yang harus kamu terima.


Sehingga sewaktu-waktu kamu memiliki konflik dengan rekan kerja, jangan khawatir lakukan beberapa cara ini untuk mengatasinya.


1. Jangan Bergosip


Kamu tida perlu menyebarkan cerita tentang buruknya rekan kerja yang sedang memiliki konflik denganmu, karena hal itu akan membuat namamu tercoreng.

Kamu hanya cukup bercerita pada satu orang yang kamu percaya untuk meminta saran.


2. Bicarakan dengan Baik


Jangan biarkan masalah ini berlarut-larut, kamu bisa mengjaknya berkomunikasi dengan baik agar tida teradi kesalah pahaman dan menjelaskan kenapa dan mengapa.


3.  Tetap Tenang


Kamu tidak perlu emosional cukup tenang dan bersikap profesional menghadapi rekan kerja yang seperti itu.


4. Konsultasi dengan HRD


Jika Segala cara sudah kamu lakukan untuk bersikap profesional akan tetapi sikap rekan kerja terlalu berlebihan.

Sehingga menganggu produktivitas kerjamu kamu bisa konsultasi dengan HRD untuk berbicara empat mata.


5. Jika Semua Cara Gagal, Biarkan


Jika usahamu untuk berdamai gagal, biarkan dan kamu fokus pada dirimu sendiri dan lakukan pekerjaan kamu dengan baik.


The post Jangan Khawatir Saat Ada Masalah Sama Rekan Kerja, Ini 5 Cara Mengatasinya first appeared on humairoh.com.

source https://humairoh.com/jangan-khawatir-saat-ada-masalah-sama-rekan-kerja-ini-5-cara-mengatasinya/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close