11 Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK/CPC AdSense

11 Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK/CPC AdSense

Konten [Tampil]

 11 Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK/CPC AdSense | Sebelum kita membahas cara-cara terbaik untuk meningkatkan BPK AdSense, mari kita tentukan dulu istilah BPK atau 'Biaya Per Klik.' Jika Anda menggunakan Google AdSense di halaman web Anda, maka Anda akan tahu bahwa ini adalah iklan dari program periklanan Google AdWords. Pengiklan yang menggunakan program AdWords membayar Google untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan mereka.



Ketika Anda menempatkan blok AdSense pada halaman web dan blog Anda, Anda dibayar dalam persentase dari apa yang dibayar pengiklan kepada Google. Saat ini adalah 68% dari harga penawaran untuk iklan tersebut. 


Jadi jika seseorang membayar Google $ 2 untuk setiap klik pada iklan tertentu untuk kata kunci tertentu, maka Anda mendapatkan $ 1,36 setiap kali pengunjung situs Anda mengklik iklan itu jika Google telah menempatkannya di halaman Anda.


Apa yang harus Anda lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan harga BPK, sehingga iklan di halaman web dan posting blog Anda menghasilkan uang paling banyak setiap kali pengunjung mengkliknya. 


Ini melibatkan mendapatkan Google untuk menempatkan iklan bernilai tertinggi di halaman Anda. Anda tidak dapat memutuskan sendiri PPC dari iklan yang dipublikasikan - Google memutuskannya berdasarkan beberapa aspek halaman web / halaman blog / posting blog Anda.


Ada dua faktor yang terlibat di sini: BPK dan RKT (Rasio Klik-Tayang) - yang terakhir adalah rasio pengunjung yang benar-benar mengklik iklan daripada hanya membaca konten halaman dan mengabaikan iklan. RKPT tinggi seringkali lebih baik daripada BPK tinggi.


Jadi, jika Anda mendapatkan RKT 2% dengan iklan dengan BPK $ 0,75 (2 pengunjung di setiap 100 klik pada iklan), maka itu lebih baik daripada RKT 1% dengan iklan dengan BPK $ 1,20. 


Dengan yang pertama, setiap 1.000 kunjungan akan menghasilkan $ 10,20 (68% dari $ 15) sedangkan dengan yang terakhir, Anda hanya menghasilkan $ 8,16. Jadi RKT penting, bukan hanya penghasilan per klik. Berapa banyak klik yang sering menghasilkan uang, tidak selalu biaya setiap klik.


Ini hanya contoh, dan pendapatan Anda per 1.000 pengunjung akan bergantung pada relevansi iklan AdSense dengan pengunjung Anda dan lokasi iklan di situs Anda. 


Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan RKT, tetapi pertama-tama mari kita fokus pada bagaimana Anda dapat menarik iklan dengan pembayaran terbaik: iklan dengan BPK tertinggi.


1. Dapatkan Traffic Berkualitas

Ini adalah Tip # 1 tentang cara meningkatkan BPK AdSense. Banyak yang membiarkannya sampai yang terakhir atau bahkan tidak menyebutkannya sama sekali. 


Menurut pendapat saya, jika pengunjung Anda tidak benar-benar fokus pada niche Anda, maka mereka tidak akan mengklik iklan yang terkait dengannya. Anda harus memastikan bahwa lalu lintas Anda mencari apa yang Anda iklankan.


Banyak orang menggunakan AdSense di situs mereka dengan asumsi bahwa Google akan menyediakan iklan yang relevan. Seperti yang akan segera Anda pelajari, ini benar. 


Namun, meskipun Anda mungkin salah percaya bahwa BPK Anda tidak akan berubah karena kegagalan untuk mencapai relevansi ini dengan halaman Anda, RKPT Anda pasti akan berubah. 


Beberapa akan mengklik iklan yang tidak berhubungan dengan kata kunci atau frase yang mereka gunakan untuk masuk ke situs Anda.


Google menggunakan banyak metrik saat memutuskan halaman web mana yang mendapatkan klik dengan bayaran tertinggi, dan salah satunya hampir pasti adalah CTR Anda untuk iklan yang mereka sediakan. 


Semakin tinggi CTR untuk sebuah URL, maka semakin tinggi CPC yang kemungkinan besar Anda dapatkan saat iklan AdSense Anda diperbarui di URL halaman tersebut.


Pelanggan Google AdSense adalah pengiklan, dan perusahaan akan melakukan apa pun untuk memastikan bahwa pengiklan yang membayar ini mendapatkan nilai uang yang baik - atau rasio konversi yang baik dari klik. 


Jika Anda tidak menarik pengunjung ke halaman web atau postingan blog yang memiliki minat kuat pada topik halaman atau postingan, CTR Anda mungkin rendah. Baca publikasi kami untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda .


Tidak hanya itu, beberapa dari pengunjung ini mungkin mengklik iklan hanya untuk melihat apa itu - tanpa niat untuk membeli. 


TOS Google sangat ketat dengan AdSense, dan Anda dapat menemukan akun Anda dibatalkan seumur hidup jika Anda mendapatkan terlalu banyak klik di situs Anda yang tidak pernah menghasilkan penjualan.


Halaman web Anda harus relevan dengan kata kunci tertentu agar Anda dapat menerima iklan yang menargetkan kata kunci itu, dan juga penting bahwa pengunjung Anda memiliki minat yang cukup kuat pada topik itu agar mereka mengeklik iklan dengan pandangan serius untuk membeli produk.


Jika tidak, Google memiliki caranya sendiri untuk menganalisis kinerja situs Anda, dan Anda mungkin mengalami pengurangan iklan BPK yang lebih tinggi pada halaman Anda. 


Jadi, pastikan lalu lintas yang datang ke blog atau situs web Anda mengikuti tautan atau iklan langsung yang mempromosikan ceruk spesifik Anda.


2. Lakukan Riset Anda

Tip kedua tentang cara meningkatkan BPK AdSense sama pentingnya. Anda harus meneliti ceruk Anda untuk kata kunci dengan bayaran tertinggi. Cara AdWords beroperasi adalah pengiklan menawar untuk kata kunci. 


Semakin banyak mereka membayar per klik untuk kata kunci tertentu, semakin tinggi di SERPS Google iklan mereka akan muncul. Niche tidak relevan - yang relevan adalah apa yang ingin setiap pengiklan tawarkan untuk mendapatkan posisi # 1 atau bahkan posisi Page # 1 untuk iklan mereka di SERPS Google untuk kata kunci tersebut.



Ambil Apa yang Anda Dapatkan: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Anda tidak dapat memilih iklan AdWords apa yang Anda inginkan untuk ditampilkan di blok AdSense. Google memutuskan itu sesuai dengan relevansi halaman Anda dengan kata kunci. Anda mungkin diberi iklan yang muncul di Halaman # 1 SERPS atau di halaman 20. Iklan di Halaman # 1 jelas harganya lebih mahal per kliknya daripada di halaman 20 - jadi 68% bagian Anda juga lebih besar.


Pemilihan Kata Kunci: Itu berarti Anda juga harus mencari tahu kata kunci apa yang harus Anda gunakan untuk halaman yang berisi AdSense dan semantik yang Anda gunakan di halaman. Google menggunakan algoritme yang sangat mirip dengan algoritme LSI -nya untuk menetapkan arti laman Anda. 


Iklan yang ditempatkan di halaman atau posting blog itu akan berhubungan dengan tampilan algoritma Google dari konten halaman itu. Jika Anda ingin menargetkan kata kunci berharga tinggi, pilih satu dan rancang seluruh halaman di sekitarnya.


Dasar-dasar SEO AdSense: Tag judul dan deskripsi Meta Anda harus menyertakan kata kunci yang ditargetkan, begitu pula header H1 dan setidaknya satu judul H2. 


Kosakata yang Anda gunakan dalam konten halaman Anda harus berhubungan secara semantik dengan kata kunci target, dan atribut gambar 'alt' Anda juga harus mengandung kata kunci tersebut. 


Terkait AdSense, teknik SEO klasik pasti membantu memastikan Anda mendapatkan iklan BPK tertinggi yang disertakan di halaman.


Lakukan penelitian Anda, dan buat kata kunci yang ditargetkan oleh iklan yang membayar lebih tinggi - BPK AdSense tertinggi. 


Optimalkan halaman web atau posting blog Anda untuk kata kunci ini jika Anda ingin diberi iklan BPK tertinggi untuk mereka. Namun, konten seluruh domain Anda juga penting.


3. Seluruh Domain Penting

Google tidak bodoh, dan akan mempertimbangkan tema seluruh domain Anda. Anda tidak dapat mempublikasikan halaman tentang berbagai topik dan mengharapkan untuk menerima iklan yang relevan pada setiap topik. 


Google akan melihat otoritas seluruh situs Anda dan relevansinya dengan kata kunci dengan bayaran tertinggi. Situs otoritas dapat diberi imbalan dengan kata kunci dengan harga lebih tinggi karena Google menjaga pengiklannya.


Jika situs Anda tidak dianggap berfokus pada kata kunci tertentu, Anda mungkin diberi kata kunci dengan harga lebih rendah - berdasarkan konten halaman tersebut daripada keseluruhan otoritas situs web atau blog Anda dalam kaitannya dengan kata kunci target utama.


Jadi realistislah dengan harapan Anda akan pendapatan AdSense, karena Google tidak akan memberi Anda iklan BPK tertinggi kecuali jika yakin bahwa blog Anda akan menawarkan layanan yang baik kepada pelanggannya yang menarik klik berkualitas tinggi dari pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan mereka sedang beriklan. 


Salah satu cara untuk membujuk Google agar meningkatkan BPK rata-rata Anda adalah dengan meyakinkan algoritmanya bahwa domain Anda adalah otoritas pada kata kunci spesifik yang Anda targetkan.


4. Seimbangkan Nomor Blok Iklan dengan Panjang Konten

Anda diizinkan untuk tiga blok AdSense di halaman Anda. Namun, jangan gunakan ketiganya kecuali konten atau posting blog Anda cukup panjang untuk menjaminnya. Ingatlah apa yang telah Anda baca di atas: Google membagikan iklan sesuai dengan konten Anda!


Jika konten Anda tidak cukup untuk memberikan informasi yang cukup kepada algoritme Google untuk tiga blok iklan Anda, maka Anda mungkin menemukan halaman Anda berisi Iklan yang tidak relevan dan bahkan beberapa iklan publik! Ini adalah iklan umum yang tidak relevan dengan niche Anda, dan mereka akan secara drastis mengurangi BPK rata-rata Anda. 


Banyak orang mendapatkan hasil yang lebih baik hanya dengan satu blok iklan pada halaman konten pendek, karena semua iklan akan lebih fokus pada topik mereka dan rata-rata BPK yang lebih tinggi jika 2 blok atau lebih dipublikasikan.


5. Analisis Penempatan Iklan Anda

Anda dapat menempatkan iklan tepat di bagian atas halaman Anda, di tengah, di bagian bawah sebagai footer di setiap halaman atau di mana pun Anda inginkan. 


Google biasanya menawarkan Anda iklan berbayar tertinggi yang disiapkan untuk memberi Anda slot pertama yang dimuat. Apakah Anda mengetahui urutan pemuatan setiap elemen di halaman blog atau situs Anda? Jika tidak, periksa kode sumber Anda (Ctrl + U) atau masalah dengan pengembang tema Anda.


Blok AdSense pertama yang muncul di file sumber adalah yang pertama ditemukan Google. Blok itu biasanya akan diberi iklan BPK tertinggi, dengan iklan BPK yang lebih rendah disediakan di blok yang dimuat nanti.


Pisahkan Pengujian Iklan AdSense

Akan bermanfaat untuk melakukan pengujian terpisah untuk menetapkan pendekatan terbaik untuk meningkatkan BPK AdSense Anda. 


Jalankan beberapa hari dengan hanya satu blok iklan dan beberapa hari dengan dua. Secara teoritis, BPK Anda akan lebih baik hanya dengan satu BPK karena harus diisi dengan iklan yang membayar lebih tinggi. Tes split lainnya:


  • Iklan tajuk tunggal vs. blok 4.
  • Iklan video vs. iklan teks
  • Satu iklan di akhir postingan vs. satu iklan di awal.
  • Bandingkan berbagai lokasi penempatan
  • Gunakan saluran (lihat Tips berikutnya)

Jika Anda menemukan iklan internal berkinerja baik meskipun Anda menggunakan iklan tajuk, maka itu memberi tahu Anda bahwa pembaca masuk lebih dalam ke blog Anda sebelum mengklik iklan. 


Banyak orang akan menghindari mengklik iklan tajuk karena ini menjauhkan mereka dari informasi yang mereka cari. Setelah mereka membaca posting blog Anda, mereka mungkin terbuka untuk mengklik iklan.



Dalam kasus ini, satu atau dua iklan AdSense di bagian bawah halaman, atau akhir posting, mungkin berkinerja lebih baik daripada yang di awal. Perlu diingat bahwa Google kemungkinan akan memberikan BPK AdSense tertinggi untuk iklan pertama yang dipublikasikan di halaman Anda, kemudian Anda dapat memperoleh lebih banyak dengan hanya menggunakan satu blok iklan di posisi di mana pengujian telah menunjukkan bahwa Anda cenderung mendapatkan paling banyak klik.


Jadi, bagaimana Anda menentukan blok iklan mana yang berkinerja terbaik?


6. Gunakan Saluran AdSense untuk Meningkatkan BPK AdSense

Anda dapat menyiapkan pengujian Anda menggunakan saluran AdSense . Anda dapat membuat kanal ubahsuaian untuk menetapkan BPK dan RKT setiap blok iklan. Ukur kinerja setiap saluran selama 2-4 minggu, lalu rancang strategi AdSense Anda pada hasilnya. Saluran dapat dibuat untuk iklan individu atau blok iklan.


Ini memungkinkan Anda untuk menghapus blok berkinerja rendah, atau untuk mengubah posisinya di halaman Anda. Google dapat memberikan iklan AdSense dengan bayaran tertinggi untuk iklan yang berkinerja terbaik. 


Itu karena pengiklan ini membayar untuk eksposur maksimum. Tawaran teratas untuk kata kunci tertentu tidak hanya membuat Anda berada di puncak Halaman # 1 SERPS Google untuk kata kunci itu, tetapi juga keterpaparan pada blok iklan berkinerja terbaik di halaman web berkinerja teratas.


Kanal ubahsuaian memungkinkan Anda untuk menetapkan RKPT dan BPK dari setiap blok iklan Anda atau bahkan iklan individual. 


Anda dapat menentukan apakah satu iklan spanduk membayar lebih dari pendapatan gabungan dari setiap iklan dalam blok 4 iklan di posisi yang sama pada halaman Anda. Anda juga dapat mengatur saluran untuk membandingkan ukuran iklan.


7. Iklan Teks, Gambar dan Video AdSense

Selama pengujian dan analisis saluran khusus, perhatikan bahwa beberapa orang lebih memilih iklan teks daripada iklan gambar, dan beberapa lebih memilih iklan video. Banyak yang berharap iklan AdSense menjadi tautan teks, dan dengan sengaja menghindarinya. 


Namun, mereka mungkin mengeklik gambar dan bahkan lebih banyak lagi mungkin mengeklik untuk menonton video yang menarik. Google mengklasifikasikan video sebagai iklan gambar - Anda mendapatkan klik yang direkam saat video diklik untuk 'Putar'. 


Seluruh video tidak perlu diputar - cukup klik pertama pada tombol putar.


Ingatlah selalu bahwa Anda tidak perlu memikirkan apa yang pengunjung Anda lakukan setelah mereka melakukan klik, karena hanya itu yang Anda bayarkan. 


Menarik klik itu! Tidak masalah jika video berkualitas buruk - atau bahkan gagal dijalankan! Anda dibayar untuk klik! Dengan AdSense, tugas Anda adalah membujuk pengunjung untuk mengklik. Saat mencari cara untuk meningkatkan BPK AdSense, tugas Anda adalah menaikkan harga untuk klik tersebut.


Iklan video bisa mendapatkan klik bahkan hanya untuk nilai minat - banyak orang akan menonton video yang tidak bermimpi untuk mengklik iklan teks. Inilah mengapa sangat penting untuk menguji berbagai format periklanan yang ditawarkan AdSense. 


Saluran mungkin merupakan metode yang paling tepat untuk Anda, meskipun beberapa memiliki cara sendiri untuk melakukan ini - biasanya dengan menerbitkan iklan opsional untuk jangka waktu singkat masing-masing dan membandingkan hasil.


8. Mengapa Google Merekomendasikan Iklan Gambar dan Video

Anda hanya dapat menampilkan satu iklan gambar atau video dalam satu waktu - Anda tidak dapat menampilkan baris iklan gambar sebagaimana Anda dapat menampilkan iklan teks. 


Ini memfokuskan perhatian pengunjung Anda pada satu iklan. Pengiklan, produsen, dan penyedia layanan yang lebih populer suka mempromosikan merek mereka. Ini berarti logo atau gambar lain yang mereka sertakan dalam iklan AdSense mereka.


Ini juga berarti bahwa mereka lebih cenderung membuat video untuk mempromosikan bisnis mereka. Iklan semacam itu cenderung membayar lebih per klik daripada iklan teks sederhana - tetapi hanya jika konten video cocok dengan konten halaman Anda.


9. Meningkatkan RKT AdSense Anda untuk Penghasilan Online yang Lebih Tinggi

Kami telah menjelaskan bahwa Rasio Klik-Tayang (CTR) AdSense Anda adalah persentase pengunjung halaman Anda yang mengklik iklan AdSense. 


Jadi, jika Anda memiliki 20.000 pengunjung setiap bulan, dan Anda mendapatkan 40 klik pada iklan AdSense, RKT Anda adalah 0,2% jika Anda mendapatkan 500 klik pada iklan, RKT Anda adalah 2,5%. Terlepas dari BPK, Anda ingin RKPT Anda setinggi mungkin.


Kami memberikan beberapa contoh pendapatan di awal posting blog ini, dan ini beberapa lainnya. 


Jika rata-rata BPK yang dibayarkan oleh Google kepada Anda adalah 40c, maka contoh di atas akan memberi Anda penghasilan bulanan $ 16 dan $ 200. 


Jika Anda dapat meningkatkan BPK menjadi 80c, maka Anda menghasilkan $ 32 hingga $ 400 setiap bulan. Semakin besar RKPT Anda, semakin baik bagi Anda - Anda memiliki kontrol lebih terhadap penempatan iklan daripada Anda memiliki BPK!


Beberapa orang menghasilkan ribuan setiap bulan menggunakan AdSense di banyak situs. 


Namun, bahkan dengan satu blog, Anda tidak memiliki alasan untuk tidak memaksimalkan pendapatan Anda dengan menggunakan beberapa akal sehat dasar: tempatkan iklan AdSense Anda di area situs web atau blog Anda yang cenderung paling banyak digunakan orang.


10. Menggunakan Heat Maps

Informasi ini tersedia dalam apa yang dikenal sebagai 'peta panas' - representasi dari halaman web yang menunjukkan di mana kebanyakan orang cenderung menghabiskan sebagian besar waktu mereka dan juga paling banyak mengklik. 


Dengan menempatkan iklan AdSense individual atau blok iklan Anda di area paling populer di situs Anda, maka Anda akan mendapatkan klik terbanyak - RKPT lebih tinggi, dan karenanya lebih banyak pendapatan!


Lihat Pos Peta Panas kami untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakannya untuk meningkatkan BPK dan RKT AdSense di situs web atau blog mana pun. 


Sejujurnya, pemosisian hanya akan memengaruhi BPK Anda jika perayap Google yakin bahwa posisi iklan itu penting (mis. Sebagai tajuk atau dekat dengan bagian atas halaman seperti 'dilihat oleh Google'). Ini mungkin mempengaruhi CTR, meskipun mengacu pada Paragraf 5 di atas).


Peta panas memberi Anda indikasi di mana orang-orang paling banyak mengarahkan kursor ke halaman Anda, dan versi yang lebih canggih dapat menunjukkan di mana mereka juga mengklik. 


Dalam contoh yang ditunjukkan oleh tautan di atas, Anda akan melihat sebagian besar aktivitas ada di tautan navigasi, buletin, dan judul konten. 


Apakah pengunjung yang sama ini telah mengklik iklan - Anda tidak tahu, tetapi Anda dapat mengetahuinya dengan menggunakan perangkat lunak peta panas milik Anda sendiri. Versi yang bagus adalah ClickTale - Anda dapat mencobanya secara gratis.


11. Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK AdSense: Tip Umum

Kami akan mengakhiri dengan beberapa tip umum tentang Google AdSense:


Cobalah untuk menghindari iklan Unit Tautan: Ini adalah iklan di mana ada satu tautan yang menampilkan sejumlah iklan lain (biasanya 5) ketika diklik. 


Pengunjung keberatan untuk mengklik dua kali dan kemudian mendapatkan iklan. Mereka meninggalkan situs Anda atau telah belajar untuk tidak pernah mengeklik tautan semacam itu.


Gunakan 'Filter Iklan Kompetitif' untuk memblokir iklan dari pesaing tertentu - atau bahkan iklan yang berkaitan dengan niche Anda sendiri. 


Mengapa menawarkan pengunjung Anda kesempatan untuk mengunjungi situs lain yang menawarkan apa yang Anda lakukan! Anda dapat memblokir iklan AdSense dari URL tertentu atau bahkan memblokir seluruh kategori.


Pusat Tinjauan Iklan: Pilihan lain yang Anda miliki adalah memblokir kategori iklan yang biasanya tidak membayar banyak per klik. 


Anda dapat menggunakan ini untuk memblokir iklan untuk kategori yang tidak relevan dengan situs Anda - atau yang Anda lebih suka mengiklankan diri sendiri daripada mengizinkan AdSense untuk melakukannya.


Platform Iklan: Biasanya tidak ada bedanya apakah blog Anda ditampilkan di PC desktop, laptop, tablet, atau ponsel. 


Namun, ada kasus di mana iklan telepon seluler dapat menawarkan BPK yang lebih tinggi, jadi jika Anda memiliki opsi ini, gunakanlah. Pastikan situs Anda tersedia untuk pencarian ponsel.


Tingkatkan Kualitas Situs Anda: Semakin tinggi kualitas situs atau blog Anda di mata algoritme atau crawler Google, maka semakin tinggi BPK AdSense dari iklan yang kemungkinan akan diberikan Google kepada Anda. 


Bekerja untuk backlink berkualitas, manfaatkan kata kunci dan SEO pada halaman lainnya, serta manfaatkan Google+ dan situs jejaring sosial lainnya. Anda kemudian akan lebih mungkin diberi iklan BPK yang lebih tinggi untuk ceruk pasar Anda. Pekerjaan ekstra bisa menghasilkan banyak uang!


Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK AdSense: Ringkasan

Pada dasarnya, cara teratas untuk memungkinkan Anda meningkatkan BPK AdSense di situs web atau blog Anda termasuk dalam salah satu dari tiga kategori utama:


  • Dapatkan angka lalu lintas yang baik - Google menempatkan iklan BPK yang lebih tinggi di situs dengan lalu lintas tinggi,
  • Fokuskan halaman Anda pada kata kunci yang paling mahal bagi pengguna AdWords,
  • Gunakan Saluran untuk meningkatkan BPK AdSense Anda,
  • Tempatkan iklan Anda dengan hati-hati agar Google memberikan penempatan BPK teratas yang kemungkinan besar akan diklik oleh pengunjung Anda, dan
  • Bekerja keras untuk memaksimalkan RKT Anda - proporsi pengunjung situs Anda yang mengeklik iklan Anda dapat memengaruhi Google untuk memberi Anda iklan AdSense dengan bayaran tertinggi.

Lakukan semua itu, dan Anda akan berhasil meningkatkan BPK AdSense di situs Anda ke tingkat maksimum. Mungkin tidak semuanya ada di tangan Anda, tetapi jika Anda bekerja dan memahami apa yang Google cari saat menempatkan iklan AdSense-nya, maka Anda harus melakukannya dengan baik dalam mencapai BPK setinggi mungkin. 


Ingat: peningkatan itu diterjemahkan menjadi uang tunai melalui pendapatan AdSense Anda.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
close