Cara Menurunkan Dan Menaikan RTK Halaman AdSense

Konten [Tampil]

 Cara Menurunkan Dan Menaikan RTK Halaman AdSense | Menjalin kemitraan dari program google adsense memang susah-susah gampang. Mengapa hal ini tersebut bisa terjadi ? Karena menjadi pubhliser dari google adsense harus memiliki teknik dan cara agar akun adsense tidak dibanned.



Jika kita tidak memiliko teknik dan cara khusus bermain adsense,maka resiko akun google adsense dibanned lebih tinggi. 



Apakah ada cara khusus agar akun adsense aman dari banned ?



Ya tentu saja ada dan wajib kalian pelajari dan memahami agar menjadi pubhliser yang baik dan profesional dalam menjalin kemitraan bersama google adsense

Teknik atau cara khusus ini akan terbagi menjadi beberapa hal,yaitu ;



  • 1. Meningkatkan CPC
  • 2. Meningkatkan RKT HALAMAN ADSENSE
  • 3. Menurunkan RKT HALAMAN ADSENSE
  • 4. Penempatan Iklan Adsense
  • 5. Slot Iklan Adsense

Oke sekarang kita kupas dan bongkar semua yang berhubungan dengan iklan google adsense.


1. Meningkatkan CPC (Cost Per Click)



Sebagai pubhliser dari google adsense,kita dituntut untuk bisa melakukan sebuah optimasi terhadap BIAYA PERKLIK IKLAN ADSENSE. Kenapa harus memahami hal tersebut ? 


Semua pubhliser google adsense berlomba-lomba mencari cara untuk meningkatkan CPC adsense agar memiliki bayaran tinggi dalam sekali klik. Berbicara tentang cara menaikan CPC adsense,maka rumus dasar untuk meningkatkan CPC tidak akan jauh dari yang namanya MENCARI HIGH PAYING KEYWORD. 


Google adsense sebagai pihak yang mengontrol iklan terhadap situs atau web,mempunyai patokan khusus dalam menampilkan HPK Adsense pada suatu halaman blog. Ada beberapa kriteria niche blog yang memiliki nilai CPC tinggi untuk wilayah indonesia. 


  • 1. Asuransi
  • 2. Kesehatan
  • 3. Affiliasi
  • 4. Hosting
  • 5. Domain
  • 6. Dan masih banyak yang lainnya.

Jika kalian tidak paham cara mencari high paying keyword adsense,maka saya sediakan daftar high paying keyword 2021


2. Meningkatkan RKT halaman adsense



Pada tahap inilah yang sangat vital dalam bermain google adsense. Kenapa saya menyebut RKT halaman adsense adalah bagian terpenting dalam sukses bermain adsense ? Karena dengan RKT halaman adsense inilah sumber penghasilan kita akan di nilai. 


RTK halaman adsense itu apa sih ? 


RKT halaman adsense adalah singkatan dari RASIO KLIK TAYANGAN. Jadi nantinya semua akan terlihat dari RKT halaman adsense. Berapa tayangan iklan yang tampil dalam halaman blog dan berapa jumlah iklan yang di klik. Paham !! 


Jadi inti dari RKT halaman adsense adalah sebagai alat kontrol untuk melihat aktifitas iklan dalam jumlah tayangan dan jumlah klik. 


3. Menurunkan RKT Halaman Adsense


Lah kenapa RKT halaman adsense harus diturunin bang ? Bukannya diatas abang udah jelasin bahwa vital adsense itu ada pada RTK halaman adsense ?! 


Ya,anda betul sekali dan saya bersyukur anda sudah memahami apa yang saya maksud diatas.  


Meskipun google tidak pernah memberikan patokan khusus dalam nilai berapa persen RTK halaman adsense yang aman,tetapi banyak sekali studi kasus yang menyebutkan bahwa jika RTK halaman adsense menyentuh angka 10% keatas,maka kemungkinan besar akun adsense dibanned. 


Note : hanya opini sebagian blogger yang tidak pernah melakukan studi khusus ini !!


 Maka dari itu,beberapa blogger yang melihat RKT halaman adsense-nya melenih angka 10%,maka akan berbondong-bondong mencari cara untuk menurunkan RTK halaman adsense tersebut,termasuk ente kan wkwkwkwk. 


Apakah ada cara khusus untuk menurunkan RKT halaman adsense ?


Ya tentu saja ada dan caranya pun sangat beragam. Bahkan dibeberapa kasus pun memiliki kecocokan masing-masing dalam menurunkan nilai RTK halaman adsense. 
Namun disini saya akan mengarahkan anda pada cara yang sangat sederhana agar mudah dipahami dan langsung praktek agar RKT halaman adsense anda lebih cepat turun. 


Cara Menurunkan RTK halaman adsense dengan cepat dan tepat



1. Nonaktifkan beberapa slot iklan pada tata letak di dashboard blogger

2. Copot safelink pada blog utama (jika memakai)

3. Pasang auto ads saja

4. Tunggu beberapa jam

5. Insya allah turun


Tutorial tentang cara menurunkan RKT halaman adsense pada blog reangbloge akan di permudah agar kalian lebih cepat memahami dan langsung menerapkan pada blog dan akun google adsense kalian. 


4. Penempatan Iklan Adsense



Menempatkan iklan adsense itu jangan sembarang. Jangan berpikir yang penting tampil iklan,tetapi harus diperhatikan juga dimana letak penempatan iklan adsense yang responsive,tidak mengganggu halaman blog,tidak mengganggu visitor tapi mampu memiliki jumlah klik besar. 

Rekomendasi dan tips penempatan iklan adsense


  • Header 
  • Sidebar
  • Footer
  • Atas artikel
  • Tengah artikel
  • Akhiran artikel


5. Slot Iklan Adsense



Slot iklan yang berlebihan akan meningkatkan nilai RTK halaman adsense. Maka dari itu,gunakan slot iklan yang sudah disediakan oleh template bawaan blogger. Karena memang slot yang direkomendasikan oleh google diantara sebagai berikut ;


Rekomendasi slot iklan adsense pada blog



  • Header Atas
  • In-feed
  • Related
  • Dalam artikel

Cukup gunakan slot itu saja dalam penerapan iklan google adsense pada blog,maka anda akan mendapatkan jumlah klik iklan besar dan RKT adsense pun kecil.


Kesimpulan


Sebetulnya meskipun RTK halaman adsense anda mencapai angka diatas 30% pun tetap aman dengan catatan harus KLIK YANG BERKUALITAS DAN CONVERT. Maksud dari klik yang berkualitas untuk iklan google adsense adalah klik yang murni di klik oleh visitor,bukan unsur ketidaksengajaan. 
Dan klik yang convert adalah klik yang memang orang tersebut tertarik kepada suatu produk yang tampil dalam iklan. Contohnya,ada iklan google adsense menampilakan iklan hosting murah,maka visitor tersebut tertarik mengklik. Meskipun tidak membeli atau pun hanya mendaftar,tetapi hal semacam itu disebut klik iklan adsense yang bersifat convert

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close