Cara Mengambil Alih Akun Facebook Dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Ambil Alih Akun Facebook Yang Lama Tidak Di Buka | Facebook menjadi jaringan sosial media terbesar di dunia yanh mampu mengalahkan semua aplikasi sosial media seperti instagram,twitter dan whatsapp. Mengapa aplikasi facebook menjadi salah satu aplikasi media sosial yang memiliki pengguna terbanyak ? Karena di dalam aplikasi sosial media facebook terdapat segala kemudahan yanh bisa kita manfaatkan. 



Salah satu hal yang bisa kita manfaatkan dari kelebihan aplikasi facebook ini adalah kita bisa bertransaksi (jual beli) di dalam aplikasi facebook. Hal semacam ini lah yang membuat orang betah dan nyaman menggunakan aplikasi sosial media facebook sebagai flatfrom jejaring sosial. 


Namun apakah kalian tahu ? Dibalik sejuta kelebihan yang diberikan oleh aplikasi facebook,masih ada segudang kekurangan.


Apa saja kekurangan facebook ?


Sejauh ini saya menganalisa aplikasi facebook pada bagian keamanan. Menurut opini saya,facebook begitu banyak memiliki celah yang sangat rentan di eksploitasi oleh tangan-tangan jahil. Keamanan yang rentan ini bukan berasal dari keamanan aplikasi facebook-nya ya,tetapi letak celah kekurangannya pada bagian akun pengguna. 


Ya kita tahu,bahwa semenjak facebook ini hadir dan meramaikan media sosial di indonesia,banyak sekali kejadian akun di retas atau di ambil alih oleh orang lain tanpa sepengetahuan sang pemilik akun asli. 


Mengapa facebook bisa di retas ? 



Karena bagi saya,facebook memiliki keamanan yang sangat rentan sekali terhadap penggunanya. Meskipun semakin hari facebook semakin memperketat keamanan untuk akun pengguna,tetapi bagi saya itu bukanlah hal yang sangat sulit untuk mengambil alih akun pengguna facebook. 


Jenis keamanan facebook


  • 1. Autentikasi dua-faktor
  • 2. Peringatan login tidak dikenal
  • 3. Memilih teman untuk dihubungi jika tidak bisa masuk atau login

Hanya tiga faktor itulah jenis keamanan facebook yang familiar sering kita lihat di dalam sebuah pengaturan akun. 


Bagaimana cara mengambil alih akun facebook yang lama sudah tidak dibuka pemiliknya


Cara yang akan saya bagikan disini cukup mudah. Karena tidak memakai alat (tools) atau pun apapun,karena metode sederhana ini saya sengaja bagikan agar anda lebih nyaman dalam mencoba mengambil alih akun facebook dengan mudah. 


Cara Mengambil Alih Akun Facebook Dengan Mudah



1. Buka Browser Chrome

Mengapa saya merekomendasikan untuk menggunakan browser chrome ? Karena bagi saya,browser chrome sangat membantu ketika kita salah menuliskan akun gmail. Lalu masuk ke facebook


2. Pilih Target Dengan Nama


Untuk metode ini,kita dituntut bermain imajinasi didalam mengambil alih akun facebook. Jadi,gunakan pikiran dan imajinasi kalian ya:) 


3. Masukkan Nama Gmail Target


Loh kok nama gmail ? Tadi katanya nama akun ! 


Iya memang kita harus menentukan nama target. Nama target tersebut nanti kita konversikan ke dalam sebuah nama gmail yang nantinya kita ambil alih akun facebook-nya.  


CONTOH


Namaorang@gmail.com, maka kata sandi untuk akun gmail tersebut seperti ini ;

namaorang //namaorang123


Paham bukan !! 


4. Jangan Langsung Mengganti Alamat Gmail


Kenapa saya melarang anda untuk langsung mengganti akun facebook yang sudah berhasil di ambil alih ? Karena jika kalian secara langsung mengganti alamat email korban dengan mengganti nama menjadi email kalian,maka akun tersebut secara otomatis akan terkena sesi atau di nonaktitkan sementara. Biarkan saja dulu akses login facebook korban dengan akun si korban. Jika sudah 2-3 hari,maka terserah kalian mau di apakan facebook yang sudah di ambil alih tersebut. 


Tips Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Ambil Alih (hack)



1. Gunakan kata sandi dengan kombinasi angka dan awali dengan huruf kapital (besar)


2. Tambahkan alamat gmail pemulihan dan nomor telepon


3. Gunakan autentikasi dua-faktor


4. Tambahkan teman sebagai orang terpercaya untuk mendapatkan kode akses masuk bila mana akun di hack


5. Jangan berganti-ganti browser dan cukup gunakan aplikasi facebook saja

 

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Security system,Tips And Trick,Tutorial