3 Tools Index Url Selain Google Webmaster Tools

 Akhir akhir ini para blogger diramaikan oleh mesin indeks milik google yang sementara ini di nonaktifkan untuk sementara waktu yaitu Google Webmaster Tools. Google Webmaster Tools adalah alat untuk meng-indeks url sebuah blog agar lebih cepat muncul pada halaman pencarian google. 





Mengapa google webmaster tools di nonaktifkan sementara fitur indeks url ?? Google meng-nonaktifkan fitur indeks url sementara karena sedang dalam masa update dan pembersihan kepada url yang dianggap spam dan melanggar kebijakan google. Maka dari itu, sementara ini google webmaster meng-nonaktifkan fitur indeks url untuk sementara waktu hingga menunggu hasil update dan pembersihan selanjutnya. 

Apakah ada tools index url selain google webmaster tools ??


Sebetulnya banyak sekali web atau tools yang bisa kita manfaatkan untuk men-submit url artikel meskipun itu bukan men-submit url ke google webmaster tools. Apa saja dan bagaimana caranya untuk submit url artikel selain google webmaster ?? 

Untuk mengindeks sebuah url artikel, maka kita memerlukan tools atau alat untuk meng-crawl artikel agar cepat muncul pada halaman google. Berikut ini daftar pilihan tools index artikel selain google webmaster tools. 

Daftar tools index url selain google webmaster tools : 


1. Yandex Tools

Yandex tools adalah sebuah alat pengindeks url yang di sediakan oleh yandex web. Sama seperti google webmaster, yandex tools juga memiliki fungsi dan manfaat yang sama, yaitu untuk mempercepat url artikel terindeks dan muncul pada halaman pencarian. 

Cara index url ke yandex webmaster tools: 


  • Ketikkan pada pencarian "YANDEX WEBMASTER " 
  • Masuk/Login menggunakan akun gmail
  • Submit url artikel
  • Caranya sama seperti kalian men-submit url artikel pada google webmaster tools. 

2. Bing Webmaster Tools

Bing webmaster tools adalah sebuah alat/tools yang bisa kita gunakan untuk mensubmit url artikel agar cepat terindeks dan masuk pada halaman pencarian. Bing webmaster tools memiliki fitur targeting dan block ip. Jadi bing webmaster sangat cocok bagi kalian yang ingin menargerkan artikel pada negara tertentu dan memblokir ip negara tertentu. 

Cara index url ke bing webmaster tools : 


  • Ketikkan "BING WEBMASTER TOOLS"
  • Masuk/Login menggunakan gmail
  • Submit url
  • Targetkan negara
  • Block ip negara

3. Prepostseo index tools

Prepostseo adalah sebuah web khusus alat alat seo, termasuk indek url. Kalian bisa menggunakan prepostseo sebagai pengganti tools index artikel selain google webmaster tools. Fitur prepostseo memiliki keungggulan lain, yaitu mampu mensubmit langsung 10 url. 

Cara index url ke prepostseo : 

  • Ketikkan "PREPOSTSEO" 
  • Masukkan url yang akan kalian indeks
  • Maksimal 10 url di setiap kali submit

Kesimpulan


Jika 3 tools index url selain google webmaster tools masih gagal, maka kalian perlu menyewa alat/tools index url premium (berbayar). Namun meskipun tidak di indeks ke tools indexing, pada dasarnya url kita akan muncul pada halaman google meskipun sedikit lama dari biasanya. 

Buat Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Bertanggung Jawab

Lebih baru Lebih lama
close