Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi SEO Youtube : Membangun Channel Youtube 2 Bulan Di Monetisasi

Kasus study ; optimasi SEO Youtube dan cara membangun channel youtube dalam 2 bulan di monetisasi. 


Kayaknya gak mungkin deh 2 bulan channel youtube langsung di monetisasi !! . Paling juga beli subcriber dan jam tayang !!
Santai dulu,mari kita simak penjelasan tentang kasus study kali ini.

Pengalaman saya dalam membangun sebuah channel youtube yang dalam kurun waktu 2 bulan langsung di monetisasi. Disini kita akan membongkar secara terbuka tanpa ada kata "MAAF !!! INI RAHASIA DAPUR".


Sebagai seorang yang baru menginjak dunia youtube,tentunya saya belum paham betul bagaimana sistem permainan dalam youtube. Saya searching dan saya pahami apa saja yang bisa membuat channel youtube bisa cepat dimonetisasi.

Cara optimasi seo off page, seo on page,seo backlink,seo youtube

Berbagai cara dan optimasi sudah saya lakukan,tetapi hasilnya tetap nihil dan channel youtube saya pun tidak terlalu bisa berkembang dalam persaingan di Search Engine Youtube.
Mulai dari optimasi keyword,thumbnail dan meta tag sudah saya lakukan. Hasilnya pun tetap sama yaitu channel youtube saya sulit mendapatkan jam tayang dan subcriber.
Bulan pertama gagal total,karena hanya mendapatkan subcribe 231 dan 1024 jam tayang, masih sangat jauh dari yang selama ini saya harapkan. Next

Bulan kedua saya optimasi kembali pada bagian judul dengan cara membuat sedikit clickbait di dalamnya,dan saya masukkan semua tag hasil generator yang saya dapatkan dari google (tag khusus youtube).
Kembali saya optimasi teknik demi teknik dalam sebuah channel, hasilnya pertengahan bulan channel youtube saya berkembang dan mampu bersaing hingga menempati page one dalam hasil pencarian youtube.
Ada beberapa video saya yang masuk page one dengan 3 keyword.

Lalu bagaimana cara optimasi SEO pada youtube agar mendapatkan banyak subcribe dan jam tayang ??


 Cara yang selama ini pakai adalah teknik teknik jadul hasil penelitian saya selama mencari informasi di google. Apa saja optimasi SEO youtube saya ?? Simak beberapa penjelasan dibawah ini

  • Optimasi Thumbnail Youtube

Membuat thumbnail yang sedikit agak "NAKAL" untuk memancing viewer memutar video saya. Membuat thumbnail youtube yang sedikit agak "NAKAL" disini maksudnya adalah dengan membuat thumbnail clickbait yang membuat orang penasaran padahal isi dalam video tidaklah berkualitas. Dengan membuat thumbnail seperti itu,maka secara otomatis orang yang melihat thumbnail terhipnotis menunggu video yang ada di thumbnail keluar di dalam video sehingga tidak sempat untuk skip skip video. 

  • Optimasi Judul Youtube

Optimasi yang satu ini sangatlah penting dilakukan,karena judul atau keyword youtube sangat dominan di dalam persaingan. Sebagus apapun video anda,jika tidak bisa membuat keyword youtube maka hasilnya akan ZONKKKK. 
Jadi ketika kalian para pemula ingin mencoba beralih dari blogger ke youtube,langkah awal adalah pahami SEO YOUTUBE terlebih dahulu. Karena SEO YOUTUBE dengan SEO BLOGGER itu berbeda. 


  • Optimasi Deksripsi Youtube

Ketika sudah membuat thumbnail youtube,judul youtube, maka sekarang saatnya kita optimasi deksripsi youtube. 
Apa sih manfaat dari optimasi deksripsi youtube ?? Manfaat deksripsi youtube adalah sebagai penjelesan video yang kita upload agar di mengerti dan di pahami oleh para view. Bukan hanya itu,deksripsi youtube juga sangat berpengaruh di dalm search engine youtube. 
Buatlah deksripsi dengan sangat detail dan masukkan beberapa keyword yang berhubungan dengan keyword utama.


  • Optimasi TAG Youtube

Terdengar sepele,tetapi sangat besar manfaatnya untuk bersaing merebutkan posisi pertama pada hasil pencarian youtube. Hal yang bisa kalian lakukan untuk optimasi tag adalah dengan cara memasukkan beberapa keyword yang berhubungan dengan video atau judul video. 
Maka lakukan generate tag youtube yang tersedia di google,dengan catatan tag youtube yang kita masukkan harus diatur ulang agar tidak terlalu pasaran dengan video orang lain. 


  • Optimasi PlayList Youtube

Membuat sebuah playlist dalam channel youtube lumayan bermanfaat untuk perkembangan channel youtube kita. Tujuan playlist youtube ini adalah untuk menggolongkan atau mengumpulkan video yang satu kategori. Playlist dalam sebuah website biasa disebut dengan LABEL.


Tips Membuat Ide Konten Youtube Yang Berpotensi Mendapatkan Banyak Subcribe Dan Jam Tayang 


1. Buatlah Konten Yang Menarik

Dengan membuat konten youtube yang menarik,maka bisa di pastikan akan kebanjiran subcribe dan jam tayang dalam waktu yang sangat singkat. Membuat konten youtube yang berkualitas juga akan mendapatkan rekomendasi tanpa harus mengiklankan video kita.

2. Rajin Upload Video

Rajin rajinlah upload video dalam hal pertama membuat channel youtube. Karena jika anda sudah membuat banyak video dalam kurun waktu rutin,maka subcriber pun akan yakin berfikir bahwa anda adalah creator youtube profesional.

3. Pantang Menyerah,Sabar Dan Semangat

Kunci terpenting dari semua pembahasan diatas adalah optimis dan buktikan bahwa kita mampu. Jangan mudah menyerah hanya karena yang subcribe sedikit dan yang nonton sedikit. Karena membangun channel youtube tidaklah bisa KILAT. harus ada perjuangan di dalam keberhasilan.


X
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!

close