Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube Hingga $100 Per hari Dengan Mudah

 Youtube adalah sebuah aplikasi penghasil dollar terpopuler di tahun 2020. Meningkatkan jumlah kreator youtube di karenakan sebagian orang sudah memahami betapa mudahnya mendapatkan uang dari internet. 



Youtube mulai populer dan meningkat sejak mengetahui penghasilan sang raja youtuber asia Atta Halilintar. Sangat fantastis bukan !!

Hal ini menjadi sorotan banyak orang di dunia. Bahkan sekarang sudah banyak kreator youtube asal indonesia yang sukses dalam membuat channel youtube. Bukan hanya masyarakat biasa, kalangan artis papan atas indonesia pun turut berpartisipasi dalam meramaikan dunia peryoutube'an nusantara. 



Berapa sih gaji youtuber subcriber 100.000 ??


Bagaimana sih sistem adsense youtube 2020 ??


Berapa sih gaji youtuber 1 juta subcriber ?? 


Pertanyaan di atas sering kali muncul dipikiran kita yang awam bahkan tidak mengerti berapa penghasilan youtuber indonesia. 

Untuk bisa menjawab semua pertanyaan kalian di atas, alangkah baiknya mengenal sistem dan cara kerja youtube dulu. 

Sistem dan cara kerja youtube ; 


Sistem yang diterapkan oleh google AdSense untuk para kreator youtube adalah dengan cara berkarya se-unik dan se-kreatif mungkin dalam membuat video yang akan di upload pada channel youtube. 
Banyak cara untuk bisa menjadi youtuber profesional se-kelas Atta Halilintar, kreator youtube di tuntut untuk membuat video buatan sendiri tanpa menggunakan video orang lain (reupload video), karena menggunakan video orang lain adalah tindakan yang melanggar kebijakan youtube. 
Selain melanggar kebijakan youtube, menggunakan video orang lain untuk channel pribadi bisa terkena klaik hak cipta dari channel asli. 

Sistem AdSense youtube 2020 ; 


Sistem AdSense youtube 2020 adalah 
Jika Anda melakukan monetisasi di YouTube, channel Anda wajib mematuhi kebijakan monetisasi YouTube. Kebijakan tersebut mencakup Pedoman Komunitas, Persyaratan Layanan, dan Hak Cipta YouTube, serta Kebijakan program Google AdSense. Kebijakan ini berlaku bagi siapa pun yang berpartisipasi dalam atau ingin mendaftar ke Program Partner YouTube. Pelajari lebih lanjut alasan kami memberlakukan kebijakan monetisasi channel.

Jika Anda ingin memonetisasi video dengan iklan, video tersebut juga wajib mematuhi Pedoman konten yang cocok untuk pengiklan.

Berikut ringkasan masing-masing kebijakan utama. Pastikan Anda membaca setiap kebijakan dengan cermat karena kebijakan tersebut digunakan untuk memastikan kelayakan suatu channel untuk melakukan monetisasi. Peninjau kami secara rutin memastikan apakah channel yang melakukan monetisasi mematuhi kebijakan tersebut atau tidak.Pelajari lebih lanjut cara kami menegakkan kebijakan kami.

Hal-hal yang kami periksa saat meninjau channel Anda


Peninjau kami memeriksa kepatuhan konten yang paling menggambarkan channel Anda terhadap kebijakan kami. Karena tidak dapat memeriksa setiap video, peninjau kemungkinan akan berfokus pada konten channel Anda berikut ini:

  • Tema utama
  • Video yang paling sering ditonton
  • Video terbaru
  • Proporsi waktu tonton terbesar
  • Metadata video (termasuk judul, thumbnail, dan deskripsi)
Konten di atas hanyalah contoh konten yang dinilai oleh para peninjau kami. Perlu diingat bahwa peninjau kami dapat, dan mungkin akan memeriksa bagian lain dalam channel Anda demi memastikan kepatuhannya secara menyeluruh terhadap kebijakan kami.

Sumber ; https://support.google.com/youtube/answer/1311392?hl=id

Kesimpulan sistem youtube 2020


Dalam penjelasan tentang cara kerja dan syarat monetisasi video youtube sudah di jelaskan. Patuhi semua kebijakan dan aturan yang sudah di tetapkan oleh team google agar video yang anda upload pada channel youtube bisa di monetisasi dengan cepat dan aman. 

Cara penghitungan jumlah view youtube : 


Cara penghitungan jumlah penayangan video

Jumlah penayangan video YouTube mencerminkan berapa kali video telah ditonton. Penayangan dapat menjadi ukuran penting kepopuleran suatu video secara keseluruhan.

Kami ingin memastikan bahwa video ditonton oleh manusia asli dan bukan program komputer. Sistem kami membutuhkan waktu untuk menentukan penayangan mana yang merupakan penayangan yang sah, dan mana yang tidak. Selama beberapa jam pertama setelah video dipublikasikan, kami mungkin tidak menampilkan semua penayangan yang sah saat sistem kami bekerja.

Setelah penayangan yang sah dihitung, jumlah penayangan akan lebih sering diperbarui. Jumlah waktu yang diperlukan bervariasi, bergantung pada popularitas dan penayangan video. Ingatlah bahwa kami terus memvalidasi penayangan, sehingga jumlah penayangan selalu dapat disesuaikan.

Jumlah penayangan berhenti

Pada beberapa video, jumlah penayangan mungkin tampak berhenti atau tidak menampilkan semua penayangan yang diharapkan. Penayangan video divalidasi berdasarkan algoritme guna memastikan pengalaman yang adil dan positif bagi semua kreator konten, pengiklan, dan penonton. Untuk memverifikasi bahwa penayangan dilakukan secara nyata dan akurat, YouTube mungkin akan memperlambat, menghentikan, atau mengubah jumlah penayangan untuk sementara, serta menghapus pemutaran yang dianggap berkualitas rendah.

Catatan: Menggunakan beberapa perangkat untuk menonton video dan streaming video yang sama di beberapa jendela dan tab dianggap sebagai pemutaran berkualitas rendah.

Penayangan iklan berbayar

Jika video Anda digunakan sebagai iklan di YouTube, kami dapat menghitung penayangan iklan Anda sebagai penayangan di video Anda. Penayangan iklan berbayar ini dihitung sebagai penayangan karena menunjukkan bahwa penonton telah berinteraksi dengan video.

  • Iklan video TrueView in-stream: Penayangan iklan berbayar akan dihitung sebagai penayangan jika:
    • Seseorang menonton iklan yang panjangnya 11-30 detik hingga selesai
    • Seseorang menonton setidaknya 30 detik iklan yang panjangnya lebih dari 30 detik
    • Seseorang berinteraksi dengan iklan
  • Iklan video discovery TrueView: Penayangan iklan berbayar akan dihitung sebagai penayangan jika seseorang mengklik iklan dan video mulai diputar

Memeriksa jumlah penayangan dengan YouTube Analytics

Anda dapat memantau jumlah penayangan video yang Anda upload secara lebih cermat menggunakan YouTube Analytics. Perlu diperhatikan bahwa Aktivitas realtime hanya menunjukkan perkiraan potensi aktivitas penayangan. Angka dalam laporan ini mungkin tidak sama dengan angka yang Anda lihat di halaman tonton.


Sumber ; https://support.google.com/youtube/answer/2991785?hl=id

Pengertian yang kita dapat dari penjelasan team google tentang perhitungan jumlah view youtube adalah ;

  • video akan dihitung satu (1) pemutaran (view) jika ditonton oleh orang asli bukan robot. 
  • Video yang di putar pada perangkat yang sama dan new tab, akan dihitung sebagai kualitas rendah. Dan ini tidak termasuk dalam jumlah view atau lebih tepatnya tidak sah. 
  • Jika video youtube yang kita upload di jadikan iklan olehn team youtube, maka termasuk dalam hitungan yang sah. 
  • Untuk melihat data analytics video youtube, anda direkomendasikan untuk menggunakan youtube analytics untuk mengontrol dan mengetahui jumlah sah penayangan video (view yang sah) 

Cara melihat estimasi pendapatan youtuber 1 juta subcriber ; 


Sebetulnya penghasilan seorang youtuber tidak dihitung seberapa banyaknya jumlah subcriber. Penghasilan youtuber mutlak dari hasil view sah. 
Jenis iklan dan durasi iklan pada channel youtube juga memiliki pengaruh yang besar terhadap penghasilan 1 juta subcriber. 

Bagaimana cara meningkatkan penghasilan youtube hingga $100 per hari dengan mudah


Cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penghasilan adalah ;

  • Optimasi Video
Buatlah video semenarik dan tentunya harus berkualitas
  • Optimasi Judul(keyword)
Judul video (keyword) menjadi pilar penting dalam meningkatkan penghasilan channel youtube. Carilah judul video yang memiliki CPM tertinggi di indonesia. Jika belum tau cara SEO Youtube agar 2 bulan bisa dimonetisasi, maka kalian bisa melihatnya disini
  • Optimasi Deksripsi Dan Tag
Optimasi deksripsi dan tag video youtube sangar bermanfaat untuk bisa bersaing di hasil pencarian. Jika berada di urutan pertama hasil pencarian youtube, maka bisa di pastikan penghasilan youtube meningkat drastis
  • Thumbnail
Buatlah thumbnail yang memicu penonton memutar video anda. Thumbnail bisa kalian buat dan modifikasi untuk memancing penonton untuk segera menonton video anda. 
  • Hindari Copyright
Hal terpenting dalam meningkatkan penghasilan youtube adalah dengan cara tidak melanggar kebijakan dan peraturan google AdSense YouTube. Hindari dan jangan lakukan menggunakan ulang video yang nantinya akan berakibat terkena klaim hak cipta atau copyright. 

  • Konsisten Upload Video Youtube
Upload lah video pada channel anda secara konsisten dan berkualitas. Karena sumber meningkatnya penghasilan youtube adalah dengan cara konsisten upload video. 

Tips cara meningkatkan penghasilan youtube agar bisa mendapatkan $100 per hari diatas, bisa kalian lakukan. 

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube Hingga $100 Per hari Dengan Mudah "

X
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!

close