Cara Memanfaatkan Fanspage Facebook Sebagai Toko Online Menjadi Sumber Penghasilan

Cara Memanfaatkan Fanspage Facebook Sebagai Toko Online Menjadi Sumber Penghasilan

Konten [Tampil]
Toko online saat ini menjadi alternatif terpopular dalam menghadapi wabah virus corona (covid-19) yang tidak kunjung usai. Alhasil,sebagian orang berbondong bondong memanfaatkan internet sebagai penghasilan tambahan bahkan penghasilan tetap dikala wabah covid-19 berlangsung. 
Hal ini dikarenakan,tingkat penurunan sistem ekonomi yang terjadi di indonesia bahkan di dunia, jadi wajar saja jika kebanyakan orang memutar otak untuk bisa menemukan cara menghasilkan uang dari internet dan sosial media.

Toko online terbaik, memghasilkan uang di internet

Salah satu yang menjadi perhatian adalah tentang cara memanfaatkan fanspage facebook sebagai toko online menjadi sumber penghasilan.
Setelah saya analisa dan riset lebih jauh, ternyata bisnis online shop bisa menghasilkan jutaan rupiah hingga puluhan juta dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan. Memanfaatkan facebook sebagai alat untuk mengembangkan bisnis online shop kini semakin popular dikarenakan bisnis toko online (online shop) tanpa modal di tahun 2020 ini bisa menjadi ide bisnis tanpa modal tetap menguntungkan.

Bagaimana Cara Memanfaatkan FansPage Facebook Sebagai Toko Online Menjadi Sumber Penghasilan ??


Cara termudah untuk melakukan bisnis toko online/online shop tanpa modal tetapi menghasilkan adalah dengan cara menyulap fanspage sebagai toko online. 
Menyulap fanspage facebook sebagai toko online adalah ide terbaik untuk bisa menghasilkan jutaan rupiah di setiap bulannya hanya dengan membuat fanspage facebook sebagai toko online gratis. 

Langkah Langkah Membuat Fanspage Sebagai Toko Online/Online Shop :


  • Buat Akun Facebook

Langkah pertama untuk membangun sebuah fanspage facebook sebagai toko online adalah dengan cara membuat akun facebook pribadi. Lakukan registrasi dan validasi akun facebook sebelum membuat fanspage sebagai toko online. 
Jika sudah, maka tahap selanjutnya adalah dengan cara membuat halaman di facebook. Letak halaman pada facebook ialah terletak pada MENU bukan BERANDA.

  • Gunakan Nama FansPage Toko Online Yang Mudah Di Ingat Oleh Pembeli

Menentukan nama fanspage toko online menjadi pondasi dasar sebelum membuat toko online di facebook. Gunakan nama toko online yang mudah di ingat dan memiliki keyword tertentu di dalamnya. 
Contoh ide nama toko online yang mudah dan memiliki keyword di dalamnya. 

Contohnya adalah hubungkan nama toko online anda dengan toko online yang akan anda bangun. Misalnya anda ingin membuat toko online di facebook tentang tema baju, maka ide nama yang baik untuk toko online adalah sebagai berikut : BAJU MURAH, BAJU ANAK, BAJU DEWASA, BAJU BAYI
Di atas adalah contoh ide nama toko online yang mudah di ingat dan mengandung keyword. 

  • Tambahkan LOKASI (Google Map)

Mendaftarkan toko online shop pada peta google (map) bisa menjadi TEKNIK SME ( Search Engine Marketing). Karena bukan hanya mempermudah pelanggan menemukan lokasi toko online anda,tetapi juga memiliki nilai lebih di mata facebook sebagai toko online shop terpercaya dan terbaik. 


  • Tambahkan Informasi Detail Pemilik Toko Online 

Selain mendaftarkan toko online pada peta google map, menambahkan informasi detail pemilik toko online juga sangat berpengaruh dalam segi penilaian agar terlihat lebih serius dan profesional di mata pelanggan. Tambahkan nomor telepon aktif, nomor whatsapp, situs website dan lainnya secara detail menyeluruh

Rekomendasi Fanspage Toko Online Terbaik Dan Terpercaya Di Facebook


Gloria Solusi Securindo


Gloria Solusi Securindo adalah fanspage terbaik dan terpercaya sebagai toko online di facebook. Meski pun tergolong pendatang baru, Gloria Solusi Securindo sudah sangat baik dalam segi pelayanan dan pengiriman. 
Gloria Solusi Securindo adalah jenis toko online fanspage yang menjual pakaian dewasa, pakaian bayi dan pakaian trendy terkini yang selalu update tanpa harus takut mati gaya. 

Bahkan Gloria Solusi Securindo juga menerima jasa pasang cctv (wlan dan non wlan), back door security sistem dan jasa jasa lainnya. Selain itu, ke unggulan berbelanja di Gloria Solusi Securindo juga memiliki harga yang sangat murah dibanding toko online shop lainnya (pengalaman pribadi). 

Pengiriman barang yang saya pesan dari toko online Gloria Solusi Securindo juga tergolong sangat cepat dan kilat untuk wilayah indonesia. 
Jadi kesimpulannya adalah Gloria Solusi Securindo bisa menjadi refferensi untuk memulai membangun toko online shop di facebook. 

Tips Cara Optimasi Toko Online Agar Mudah Di Jangkau Dan Kebanjiran Order 


Tips Cara optimasi untuk fanspage toko online adalah dengan cara mempromosikan ke grup facebook, tag,deksripsi produk dan membuat pin di pinterest. 
Tips optimasi toko online diatas bisa kalian lakukan dengan mudah.

Contoh optimasi toko online dengan cara mempromosikan ke grup facebook :

  • Buat Postingan yang menarik dan bagikan di grup facebook yang membahas atau informasi seputar produk yang akan anda jual. Contohnya ketika anda ingin mempromosikan baju anak anak, maka ada harus membagikannya pada grup yang khusus membahas tentang anak anak.

  • Buatlah deksripsi detail tentang produk yang akan anda pasarkan. Contohnya adalah dengan cara membuat deksripsi singkat tentang ukuran baju, warna baju, dan harga baju. 

  • Buatlah HasTag yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Contohnya anda akan menjual produk baju bayi, maka hastag yang harus anda buat adalah #bajubayimurah #bajubayikeren #bajubayitrendy dll. 

  • Dan yang terakhir adalah dengan cara membuat pin di pinterest sebagai pengoptimalan pilar di saat anda membangun toko online. Buatlah pin setiap kali anda membuat postingan di fanspage toko online, lalu buatlah pin di pinterest dan isi kolom website dengan link (alamat toko online facebook) lalu submit. 

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
close