Cara Membuat Channel Youtube Target Luar Negeri Untuk Meningkatkan Penghasilan

Youtube adalah sebuah aplikasi terbaik untuk menghasilkan uang di internet jutaan bahkan ratusan juta rupiah dalam satu bulan. Banyak kita temui berbagai niche video youtube yang paling banyak di tonton meski pun memiliki subcriber yang sedikit.
Memilih niche video youtube terbaik adalah konsep awal kemajuan suatu channel. Tanpa kita sadari, banyak sekali niche video youtube yang populer dan berpotensi viral di tahun 2020 dan ke depannya.


Konsep awal membuat ide niche video youtube yang popular dan berpotensi viral adalah dengan cara menganalisa bakat dan hobi kita. Lewat bakat dan hobi, maka akan tercipta sebuah niche terbaik karena berpatokan atau berdasarkan pada bakat dan hobi.

Langkah awal yang harus kita bangun adalah BAKAT. Kenapa harus bakat ??
Karena jika konsep niche video youtube yang kita bangun bukan dari sebuah bakat, maka kegagalan dalam membangun channel youtube lebih besar.
Karena kita tahu, membuat ide niche video youtube memerlukan bakat dan hobi agar rileks dalam membangun channel youtube.



Bagaimana cara menentukan ide niche video youtube berdasarkan bakat dan hobi ??


 Menentukan ide niche untuk membangun channel youtube agar cepat berkembang adalah dengan cara memanfaatkan bakat dan hobi sebagai sumber penghasilan melalui youtube. Tentukan bakat,hobi dan kaitkan dengan niche yang akan kalian gunakan untuk menentukan ide niche video youtube agar populer dan berpotensi viral. 

Analisa kembali bakat dan hobimu sebelum membangun channel youtube. Karena jika kalian buta akan bakat dan hobi, maka 75% video channel youtube kalian akan kesulitan mendapatkan subcriber dan viewer. Jadi, jangan sia siakan bakat dan hobi hanya karena ingin mengikuti alur. 

Contoh Ide Niche Video Youtube Berdasarkan Bakat Dan Hobi :


  • TUTORIAL

Jika kalian yang tergolong hobi dalam mengetahui tips dan trik, maka ide niche video youtube yang harus kalian bangun adalah NICHE TUTORIAL
Niche tutorial bisa menjadi alternatif terbaik untuk memulai membangun channel youtube. Selain mudah mendapatkan subcriber, niche tutorial video youtube juga sangat mudah dilakukan karena banyak sekali tutorial yang bisa kalian pelajari dari google. 

Contoh ide niche tutorial yang populer dan berpotensi viral :

  • Tutorial Gratisan (gratis pulsa,kuota dll)
  • Tutorial Cheat Game
  • Tutorial Tips Dan Trik Bermain Game
  • Tutorial Blogging
4 jenis ide niche video youtube populer dan berpotensi viral seperti di atas sangat mudah untuk di pelajari dan di pahami. 

  • VLOGGER

Menjadi seorang vlogger sangatlah mudah dilakukan karena menyangkut kegiatan sehari hari dan hobi. Ide niche video youtube vlogger juga bisa kalian lakukan sebagai alternatif kedua setelah niche tutorial. 

Contoh ide niche vlogger untuk pemula yang berpotensi popular dan viral :

  • Survey Jalanan (Kondisi dan Situasi jalan)
  • Merawat Hewan 
  • Survey Makanan
  • Wisata Jalan Jalan

4 jenis ide niche video youtube tentang vlogger seperti di atas bisa kalian coba. Bagi yang hobi jalan jalan, maka niche vlogger ini sangat direkomendasikan. 

Cara Membuat Channel Youtube Target Luar Negeri Agar Banyak di Tonton


Mengapa orang orang berfikir untuk membuat channel youtube target luar negeri ?? Karena memang dengan cara membuat channel youtube target luar negeri,maka akan semakin optimal dalam mendapatkan subcriber,view dan penghasilan yang besar ketika di tonton oleh orang luar negeri. 

Tetapi yang harus anda persiapkan sebelum membuat channel youtube target luar negeri adalah kuasai bahasa inggris yang baik dan benar. 
Namanya juga youtube target luar negeri, ya pasti harus ngomong bahasa inggris dong. 

Konsep dan persiapan sebelum membuat channel youtube target luar negeri agar banyak di tonton :


  • NICHE
Menentukan niche youtube dengan target luar negeri adalah konsep awal membuat channel youtube target luar negeri. Tentukan terlebih dahulu dan survey apa yang disukai penonton youtube luar negeri.

  • BAHASA INGGRIS
Mahir dalam berbahasa inggris menjadi konsep pendukung untuk membuat channel youtube target luar negeri. Tentu saja kita tahu, bahwa menargetkan sebuah channel youtube ke luar negeri haruslah pandai dan mahir dalam berbahasa inggris baik dan benar sebagai bahasa internasional dunia. 

  • OPTIMIS DAN JANGAN RAGU
Kunci sukses membuat channel youtube target luar negeri adalah optimis,percaya diri dan jangan ragu. Tunjukan bakat dan skill kalian pada dunia, bahwa indonesia pun memiliki orang orang yang hebat dalam hal berkarya. 

3 Jenis Video Yang Sangat baik Di Terima Oleh Global


YouTube adalah platform global yang selalu menyediakan kesempatan untuk menjangkau penonton baru. Selain fitur platform seperti terjemahan judul, deskripsi, subtitel, dan teks, konten channel Anda juga mempunyai fungsi yang tak kalah pentingnya dalam menarik minat penonton global. Lihat tiga format video umum berikut yang lebih mudah diakses untuk ditonton di seluruh dunia:

  • Dapat dipahami secara universal: topik yang populer di seluruh dunia (seperti olahraga dan daftar peringkat).
  • Spesifik tentang budaya tertentu: topik khusus, konten trending (seperti berita daerah atau sesuatu yang trending di tempat tertentu), atau video yang menawarkan kilasan tentang aspek budaya tertentu yang dapat menarik minat penonton global.
  • Tanpa bahasa: topik yang dapat dijelaskan secara visual atau tanpa kata-kata (seperti video unboxing mainan, eksperimen mandiri, atau 'video eksperimen gagal.

Salah satu tempat untuk mulai merencanakan video bagi penonton global adalah tab ”Menambah jumlah penonton” di YouTube Analytics. Apakah banyak penayangan berasal dari luar negeri? Jika demikian, ini bisa menunjukkan pasar wilayah atau bahasa untuk mencari tahu apa yang sedang trending di sana. 

Berikut ini dua metode riset yang dapat Anda coba:


  • Analisis jenis video pada channel Anda yang paling banyak ditonton oleh orang dari lokasi tertentu. Apakah ada kesamaan tema atau genre di antara video tersebut? Dapatkah Anda memikirkan berbagai ide serial dan video baru berdasarkan tema atau genre tersebut?

  • Ingin mencoba format video baru? Cari tahu jenis video yang sedang trending di seluruh dunia. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan masuk ke tab ‘Trending’ di youtube.com, lalu ubah “Lokasi Konten” di bagian bawah layar. Anda juga dapat membuka Trending di YouTube dan mengubah setelan negara atau tanggal di bagian atas.
Sumber : Creator Academy


Cara Agar Video Youtube Banyak Di Tonton Orang Luar Negeri


Pada dasarnya menargetkan sebuah channel youtube pada global bukanlah hal yang sulit jika kita sudah memahami user intent. Hal pertama yang harus anda siapkan sebelum menargetkan channel youtube agar banyak di tonton orang luar negeri adalah : 

  • Riset Keyword
Riset keyword sangatlah penting dilakukan,apalagi menargetkan agar di tonton orang luar negeri. Lakukan riset keyword youtube sesuai topik video yang akan kita unggah ke channel youtube. 
Untuk alat atau tools riset keyword, bisa kalian gunakan di antaranya ; Semrush, ahref, Ubbersugest dan keyword google planner. 

  • Bahasa Internasional
Membuar channel youtube agar banyak di tonton orang luar negeri juga harus memiliki dan memahami bahasa internasional agar video yang kita unggah ke youtube mampu di cerna dan di nikmati oleh penonton luar negeri. Jadi, gunakan bahasa internasional sebagai bahasa wajib sebelum membuat channel youtube target luar negeri agar banyak di tonton. 

  • Topik video
Topik video menjadi senjata mutlak untuk bersaing dengan para creator youtube negara luar. Karena jika anda akan membuat channel youtube target luar negeri dengan tujuan agar banyak di tonton, maka hal wajib yang harus di persiapkan adalah pembahasan topik video.
Pahami dan analisa kembali, apa saja video yang disukai oleh penonton luar negeri agar mendapatkan jam tayang dan tonton lebih banyak. 

Kesimpulan


Kesimpulan yang bisa kita ambil dari ide niche video youtube dan membuat channel youtube target luar negeri adalah dengan cara membangun semangat dalam berkarya. Semakin baik dan bagus karya anda yang tersalurkan melalui video pada youtube, maka akan semakin besar pula populer dan sangat berpotensi viral di dunia. Salam Semangat Berkarya !!!

Buat Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Bertanggung Jawab

Lebih baru Lebih lama
close