Viral, Pak Polisi Ini Bantu Jual Dagangan Dari Tukang Koran Jalanan yang Sedang Sakit

Viral, Pak Polisi Ini Bantu Jual Dagangan Dari Tukang Koran Jalanan yang Sedang Sakit

Konten [Tampil]

Istilah POLRI pengayom masyarakat agaknya memang benar, apalagi jika melihat aksi salah satu anggota Patwal Satlantas Polresta Solo ini. Ia rela berjualan koran dan tissue di pinggir jalan demi membantu pedagang kecil.

Dilansir dari Instagram @infocegatansukoharjo, tampak sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota polri beratribut satlantas sedang menjual koran serta tissue kepada seorang pemobil yang tengah melintas. Peristiwa itu diketahui berlokasi di kawasan Gemblengan, Serengan, Solo.

Pemobil tersebut awalnya penasaran melihat anggota polisi berjualan koran. Namun, setelah didekati ternyata memang benar. Maka, pemobil itu pun putar balik dan menyempatkan membeli koran serta tissue yang dijual polisi yang diketahui bernama Bripka Arief Setiawan tersebut.

“Pak, anggota mana, Pak?” tanya pemobil.

“Polresta Surakarta, Bu. Terima kasih ya Bu sudah larisi Pak Agus. Makasih ya, Bu,” sahut polisi tersebut dalam video yang diunggah pada Kamis (5/8) itu.

Ternyata, dagangan itu bukanlah milik sang polisi, melainkan Bripka Arief membantu seorang penjual koran lantaran iba melihat penjual yang tengah sakit.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, bahwa benar polisi tersebut adalah anggotanya. Ia pun mengapresiasi kebaikan yang telah dilakukan anggotanya.

“Iya, tadi anggota Polresta Solo saat patroli melihat penjual koran. Anggota langsung menghentikan kendaraannya dan membantu menjualkan koran,” ungkap Kombes Ade Safri dilansir dari Solopos.com.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close