“Sedekah Enggak Harus Nunggu Kaya”, Bapak Sopir Angkot Ini Gratiskan Ongkos Seharian Penuh

“Sedekah Enggak Harus Nunggu Kaya”, Bapak Sopir Angkot Ini Gratiskan Ongkos Seharian Penuh

Konten [Tampil]

Sedekah atau berbagi dengan sesama merupakan amalan yang dicintai Tuhan. Bahkan disebut sebagai ibadah yang istimewa dan mampu menghapus dosa.

Terkadang, membahagiakan orang lain tidak harus dalam bentuk uang. Berbagi berupa jasa dan kebaikan pun sudah sangat berarti, seperti yang dilakukan sopir angkot satu ini.

Selama seharian penuh, ia tak mau menerima bayaran dari para penumpang. Selain itu, terdapat pengumuman yang ditulisnya dan jadi sorotan.

Seorang sopir angkot yang tak mau disebutkan namanya tengah viral di media sosial. Ia seakan menjadi teladan.

Selama seharian, sang sopir tidak mau menerima bayaran. Ia menggalakkan ‘Jumat Berkah Gratis’ di mobilnya.

“Jadi tiap aku berangkat kerja selalu naik angkot. Kaget pas ada tempelan itu ‘Jumat berkah gratis’, tulisnya dalam keterangan badan video.

Video itu pertama kali diunggah di laman TikTok oleh akun @jennay05_ dan viral di sejumlah media sosial lain. Awalnya si pemilik akun tidak percaya.

Bila selama seharian tidak menerima pemasukan. Lantas bagaimana dengan setorannya. Tak disangka ternyata benar sopir tersebut tidak memungut biaya sama sekali.

“Lalu ada penumpang baru naik. Beliau adalah ibu-ibu paruh baya. Eh beneran dong si ibu itu waktu sampai di tujuan enggak boleh bayar 😳,” sambungnya.

Cerita pengalaman si pemilik akun berlanjut. Saat dirinya sampai di tujuan, sempat memaksa sang sopir menerima upah. Tapi tetap saja ditolak.

“Bahkan saat saya sudah sampai di tujuan itu enggak boleh bayar meskipun sudah saya paksa. Padahal penumpang waktu itu lumayan banyak. Begitu konsisten buat bersedekah,” tulisnya.

Kondisi angkot yang ramai, tak menyurutkan niat baik sang sopir. Ia tetap memberi tumpangan gratis di hari Jumat.

“Subhanallah..mari kita doakan semoga bapak sopir sekeluarga diberikan rejeki berlimpah. Aamiin 🤲🙏🥺,” pungkasnya.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close