Saat Anak Lain Sibuk Bermain, Adik Kecil Ini Rela Jualan Cilok Untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Saat Anak Lain Sibuk Bermain, Adik Kecil Ini Rela Jualan Cilok Untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Konten [Tampil]

Bocah sekecil Darwin yang harusnya ikut kelas daring di rumah malah harus terjun ke jalan berjualan cilok untuk bantu perekonomian keluarga.

Di tengah kerasnya Kota Solo, video Darwin yang tengah mengayuh gerobak kecilnya untuk menjajakan cilok viral di media sosial.

Kisah Darwin diunggah oleh akun Instagram @thoric.idn yang mengaku tertampar oleh kegigihan bocah kelas 6 SD yang tengah berjuang membantu keluarga demi menyambung hidup.

“Karena keterbatasan ekonomi keluarga, membuat si kecil Darwin harus berjuang di tengah Kerasnya Kota Solo. Keliling, menjajakan Cilok,” tulis akun tersebut.

Menurut informasi, Darwin biasa berjualan di kawasan POM Baron, Penumping, Paragon hingga Pasar Nongko di Kota Solo.

Akun tersebut juga mengatakan bahwa Darwin jualan bergantian dengan sang ibu. Biasanya, ia akan berjualan di siang hari, sedangkan ibunya akan menggantikan dari sore hingga malam hari. Sementara, sang ayah bekerja sebagai cleaning service.

Selanjutnya, akun tersebut pun mengajak netizen yang kebetulan dekat atau lewat di lokasi tersebut agar membantu Darwin baik menyisihkan rezeki atau sekadar membeli dagangannya agar anak itu dapat fokus belajar di rumah.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close