Potret Perjuangan, Tiga Bocah SD Ini Seberangi Sungai Deras dengan Kotak Styrofoam, Demi Menuntut Ilmu

Konten [Tampil]

Sebuah aksi ekstrem dari tiga siswa sekolah dasar ini viral di sosial media. Pasalnya, ketiga bocah itu nekat menyeberangi sungai dengan sekotak styrofoam dan hanya didayung menggunakan tangan.

Dilansir dari unggahan Instagram akun @infokerobokan, lokasi peristiwa tersebut diduga berada di Kabupaten Oki, Sumatera Selatan.

“Viral di media sosial 3 orang siswa Sekolah Dasar pulang sekolah terpaksa menggunakan kotak styrofoam menyebrang kali/sungai yang aliran airnya cukup deras,” bunyi keterangan unggahan.

Dalam video, terdengar suara seorang pria dewasa yang sedang membantu tiga orang anak berseragam merah hati untuk masuk ke sebuah kotak styrofoam.

Diketahui, mereka adalah siswa kelas 3 SD yang hendak pulang usai sekolah. Salah satu siswa tampak berlayar lebih dulu dan disusul dua siswa lainnya.

Mirisnya, aliran sungai kecokelatan yang terlihat luas tersebut cukup deras. Sementara, ketiga anak tersebut tidak memakai alat pengaman sama sekali kecuali mengapung dengan sekotak styrofoam dan mendayungnya dengan tangan. Salah sedikit, mereka bisa tenggelam.

Pemandangan ini pun mengundang berbagai komentar netizen. Banyak yang menyayangkan mengapa pria dewasa itu tidak mengantar mereka sampai rumah dan malah memilih merekamnya, padahal pria itu diduga memiliki perahu.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close