Pemuda Ini Dulu Tak Malu Dagang Bakso Saat Masih Sekolah, Nasibnya Kini Bikin Kagum

Pemuda Ini Dulu Tak Malu Dagang Bakso Saat Masih Sekolah, Nasibnya Kini Bikin Kagum

Konten [Tampil]

Ada begitu banyak kisah tentang perjuangan dan pengorbanan seseorang untuk mencapai sukses. Tentu saja, hal ini bisa menginspirasi kita semua, untuk tak takut memiliki mimpi dan tak boleh ragu untuk mewujudkannya. Seperti pemuda satu ini, yang memulai kesuksesannya dari jualan bakso malang di sekolah.

.
Pemuda bernama Muhammad Fikri ini membagikan sebuah cerita dalam akun TikToknya manusia.ratarata, tentang perjalanannya untuk mencapai sukses di usia muda.
.
Sejak sekolah, Fikri tak malu membawa gerobak dagangan bakso Malang miliknya. Mengenakan seragam, ia berjualan di waktu istirahat sekolah, dan berkeliling setelah jam sekolah usai.
.
“Setiap hari harus bangun jam 4 pagi buat nyiapin semua (masak dll). Berangkat sekolah sambil bawa dagangan pakai motor, pakai seragam sekolah,” tulisnya dalam video tersebut.
.
Ketika siswa lain bermain dan mengisi perut di jam istirahat, Fikri memilih untuk berjualan. Setelah jam istirahat selesai, ia pun mencuri waktu untuk makan di kelas. Bukan cuma di hari sekolah saja, saat libur pun ia tetap berjualan bakso malang di pasar untuk tambahan uang saku.
.
Tentu saja, usaha ini tak selalu berjalan mulus. Bahkan, menurutnya, motor dan gerobaknya pernah terbakar karena seorang teman yang iseng mengerjainya. Karena kurangnya istirahat, ia juga sering mengalami mimisan.
.
Namun, usaha kerasnya tersebut membuahkan hasil. Berkat dukungan dan doa dari orangtuanya, Fikri akhirnya bisa membuka sebuah kedai bakso Malang. Ia pun bisa berkuliah dengan beasiswa hingga usahanya tersebut terus berkembang.
.
Saat ini, ia dikenal sebagai seorang motivator yang kerap diundang sebagai pembicara di beberapa seminar wirausaha. Hingga diundang ke program Talkshow di televisi swasta bersama Deddy Corbuzier.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close