Daftar Tarif Endorse Artis Korea, Ada yang Capai Miliaran Rupiah!

Daftar Tarif Endorse Artis Korea, Ada yang Capai Miliaran Rupiah!

Konten [Tampil]

Sebagai K-popers, pernah gak sih kamu kepo akan tarif endorse artis Korea? Nah kebetulan di pembahasan kali ini, Reangbloge bakal mengulas seputar tarif endorse para artis Korea. Ada idol kamu gak?

Daftar Tarif Endorse Artis Korea, Ada yang Capai Miliaran Rupiah!

Muda dan bergelimang harta, kira-kira seperti itulah gambaran untuk para artis Korea. Ya, selain menyajikan karya di dunia musik ataupun akting, mereka juga kerap muncul menjadi bintang iklan maupun brand ambassador.

Fakta tersebut tak bisa terbantahkan lagi. Bahkan, beberapa diantara artis Korea yang sudah besar namanya, juga langganan didapuk sebagai duta dari brand mewah dunia lho. Dan dari kolaborasi inilah, tak jarang tarif endorse artis Korea naik pesat.

Tarif Endorse Artis Korea Bisa Capai Miliaran Rupiah

Karena kepopuleran yang dimiliki oleh para artis Korea inilah, enggak heran jika banyak brand besar berani merogoh kocek dalam untuk meng-endorse mereka.

Dan berkat kolaborasi yang dijalin, tak jarang produk yang di-endorse itu selalu diincar dan laris manis.

Nah kira-kira nih, dibayangan kamu, siapa saja sih artis Korea yang memiliki tarif endorse tinggi? Pasti salah satu diantaranya adalah idol kamu bukan? Daripada makin penasaran, yuk langsung cek infonya di bawah ini.

1. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Informasi mengenai tarif endorse artis Korea yang pertama akan dibahas, khususnya dengan bayaran termahal adalah Lalisa Manoban atau yang akrab disapa Lisa.

Main dancer BLACKPINK ini menempati posisi puncak sebagai idol K-pop dengan tarif endorse mencapai Rp21,4 miliar.

Hal ini diketahui dari kolaborasinya bersama Celine, dimana Lisa ditunjuk sebagai global brand ambassador, dengan total kekayaan yang berhasil diraupnya hingga Rp1,1 triliun.

2. Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Menyusul Lisa, ada pula personil BLACPINK lainnya yaitu Rose. Rose sendiri masuk dalam kategori idol dengan bayaran termahal jika berbicara mengenai tarif endorse artis Korea.

Ia menjadi brand ambassador untuk beberapa merk kenamaan seperti Saint Laurent hingga Tiffani & Co. Dari dua brand itu saja, sepertinya Rose BLACKPINK dapat meraup untung hingga triliunan rupiah.

Dan jika benar, maka perkiraan tarif endorse artis Korea yang satu ini kemungkinan mencapai Rp15,69 miliar.

3. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Kepopuleran BLACKPINK memang gak bisa diragukan lagi. Kali ini, giliran lead vocalist sekaligus main rapper-nya yang masuk dalam kategori tarif endorse artis Korea termahal.

Ya, Kim Jennie atau biasa dipanggil Jennie ini diperkirakan mematok harga sekali endorse, terutama di sosial media sekitar Rp14,97 miliar.

Dan jika melihat kerjasama yang ia lakukan dengan Chanel, maka kemungkinan pundi-pundi keuangan yang berhasil didapatnya mencapai Rp405 miliar, per Januari 2020 hingga Juni 2021 lalu.

4. Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Kepopuleran BLACKPINK sebagai generasi 3 K-pop membuat seluruh membernya dijuluki ‘mega bintang’. Betapa tidak, buktinya saja, tak hanya Lisa, Rose, ataupun Jennie saja yang memiliki tarif endorse mahal, namun juga Jisoo.

Idol pentolan YG Entertainment ini, selain aktif sebagai penyanyi, juga baru saja debut sebagai aktris sekaligus model. Dalam dunia modelling, Jisoo sukses ditunjuk sebagai brand ambassador Dior.

Dari kerjasamanya itu, bisa diperkirakan bahwa tarif endorse artis Korea yang satu ini mencapai Rp12,98 miliar per unggahan di sosial medianya.

5. Song Joong Ki

Song Joong Ki - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Sempat menggemparkan netizen Indonesia usai video call dengan Felicya Angelista, nyatanya Song Joong Ki secara resmi ditunjuk sebagai brand ambassador global untuk brand Scarlett Whitening.

Brand lokal milik istri Caesar Hito ini secara resmi menggandeng aktor drama Vincenzo sebagai BA. Itu dibuktikan dengan adanya unggahan video di official sosial media milik Scarlett Whitening per 3 September 2021 lalu.

Tentu banyak netizen yang penasaran mengenai tarif endorse artis Korea tersebut. Terlebih, Song Joong Ki sendiri bukanlah aktor rookie.

Ia bahkan sempat dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal dan rajanya iklan. Telah banyak brand yang menjadikannya ambassador diantaranya LG, Samsonite, dan Maxim Coffee.

6. Park Seo Joon

Park Seo Joon - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Tarif endorse artis Korea yang berikutnya disebut-sebut mahal adalah Park Seo Joon. Aktor yang kini ditunjuk sebagai ambassador Blibli.com ini termasuk aktor termahal, baik untuk bidang perfilman ataupun iklan.

Di industri perfilman, Park Seo Joon diketahui menerima bayaran sebesar 30 juta won atau sekitar Rp351 juta. Itupun dihitung per satu episodenya.

Kemudian kalau untuk kerjasama sebagai ambassador atau setidaknya endorsement, diperkirakan aktor berusia 32 tahun ini teken kontrak hingga 700 juta won atau sekitar Rp8,7 miliar.

7. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Bicara mengenai tarif endorse artis Korea termahal, nama Kim Soo Hyun tentu masuk dalam daftar teratasnya.

Aktor yang comeback dalam drama It’s Okay to Not Be Okay ini, termasuk aktor yang menerima bayaran tinggi. Per episode dramanya, ia dibayar USD 600.000 atau sekitar Rp8,7 miliar.

Sedangkan untuk endorsement, tarif yang dipatok dari Kim Soo Hyun bisa mencapai 1 miliar won di tiap promosinya.

8. Gong Yoo

Gong Yoo - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Tarif endorse artis Korea yang satu ini juga termasuk tinggi untuk tiap promosinya, baik di bidang kosmetik hingga food and beverage.

Aktor yang terkenal akan perannya dalam drama Goblin dan Train to Busan ini, menetapkan harga endorse mencapai 700 juta won atau kurang lebih sekitar Rp8 miliar per unggahan.

9. Jackson GOT7

Jackson GOT7 - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Menjadi BA untuk beberapa merk ternama seperti Cartier, Fendi, Armani Beauty, hingga L’Oreal Men, menjadikan main rapper GOT7, Jackson Wang, masuk dalam jajaran tarif endorse artis Korea dengan bayaran tinggi.

Betapa tidak, untuk satu kali postingan di sosial medianya saja, Jackson dapat meraup untung hingga Rp1,7 miliar lho.

Jika digabungkan dengan unggahan dari brand lainnya, kemungkinan pendapatan yang diterima idol asal Hongkong ini mencapai triliunan rupiah.

10. Hyeri

Hyeri - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Lawan main Jang Ki-Yong dalam drama My Roommate is Gumiho, Hyeri, juga memasang harga tinggi untuk sekali endorsement.

Namanya juga sempat menggeser si ratu iklan, Bae Suzy, sejak kepopuleran drama Reply 1988 meningkat. Di tahun 2016 saja, Hyeri sempat teken kontrak hingga 15 iklan dari berbagai merk.

Makanya tak heran bila tarif endorsement artis Korea ini mencapai 200 juta won atau kurang lebih sekitar Rp2 miliar.

11. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Memiliki jumlah pengikut 21,2 juta di Instagram, Baekhyun EXO bisa dibilang sebagai salah satu idol jebolan SM yang meraih popularitas tinggi.

Selain aktif bernyanyi, Baekhyun juga kerap menerima tawaran endorsement dari berbagai brand besar seperti Burberry. Tarif yang dipasang untuk satu kali endorsement saja dapat mencapai Rp1,8 miliar.

12. Sehun EXO

Sehun EXO - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Setara dengan Baekhyun, maknae EXO ini juga dijuluki sebagai idol dengan tarif endorsement tinggi. Untuk sekali postingan saja, Sehun bisa menerima bayaran sekitar Rp1,8 miliar.

Tingginya tarif yang dipasang tersebut, tak lepas dari kepopuleran Sehun di jagad sosial media.

Dengan total followers mencapai 22,2 juta, Sehun kerap membagikan aktivitas endorsement-nya dari berbagai brand, seperti Somebymi dan Dior.

13. Chanyeol EXO

Chanyeol EXO - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Sebagai brand ambassador Prada, tarif endorsement artis Korea yang tengah wamil ini, diperkirakan jauh lebih besar ketimbag Baekhyun dan Sehun yang merupakan rekan segrupnya.

Dengan jumlah pengikut Instagram 23,3 juta, Chaenyeol EXO dapat menghasilan USD 450.000 atau sekitar Rp6,4 miliar per postingannya.

14. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo - Daftar Tarif Endorse Artis Korea

Terakhir, tarif endorsement artis Korea yang terkenal ‘gila-gilaan’ harganya adalah Song Hye Kyo.

Artis yang terkenal akan perannya sebagai Kang Mo-Yeon dalam drama Descendants of The Sun ini memasang tarif tinggi untuk promosi produk.

Untuk sekali promosi saja, diketahui bahwa Song Hye Kyo dapat meraup untung hingga Rp14,2 miliar.

Dan khusus unggahan di sosial media, misalnya saat ia berkolaborasi dengan brand Fendi, biaya endorsement-nya mencapai USD 650.000 atau setara Rp6,8 miliar.

Tarif Endorsement Artis Korea Mahal, Tapi Banyak Diburu Brand Lokal?

Nah, itu dia informasi mengenai tarif endorsement artis Korea. Sangat mahal memang, namun tak sedikit dari brand lokal yang berlomba-lomba untuk menarik artis Korea sebagai ambassador mereka.

Contohnya saja Scarlett Whitening dan Everwhite. Kedua brand kecantikan ini menggandeng Song Joong Ki dan Kim Seon Ho sebagai ‘face of product’.

Tentu, modal yang harus dikeluarkan untuk menjadikan artis Korea sebagai ambassador sangat tinggi. Namun, rasanya setimpal dengan profit yang nantinya akan didapat oleh perusahaan.

Kalaulah kamu terpikir untuk mencoba strategi marketing endorsement artis Korea atau influencer lokal yang namanya tengah populer, siapkan dulu modal yang banyak paling tidak hingga ratusan juta.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close