Bikin Nangis, Nenek Sebatang Kara Ini Hanya Bisa Tidur Di Kandang Kambing Karena Tak Punya Rumah

Bikin Nangis, Nenek Sebatang Kara Ini Hanya Bisa Tidur Di Kandang Kambing Karena Tak Punya Rumah

Konten [Tampil]

Nek Anah berumur 70 tahun tinggal sendiri karna tidak punya ke turunan , dan sang suami telah meninggal dunia ,kini bu anah tinggal di sebuah kendang kambing milik tetangganya.

Semenjak sang suami meninggal nek anah hanya bisa memuji untuk biaya makan sehari hari , penghasilan satu satu nya nek anah menjadi buruh pembuat serabi di rumah tetangganya dengan penghasilan 20 ribu sehari atau kadang dibayar dengan beras.

Diluar kegiatan lain nek anah membantu mengurus kambing milik tetangganya.

Ketika akan makan nek anah makan dengan garam ditambah kecap , karena memang kondisi yang ada , ditambah Ketika akan memasak nasi nek anah harus pergi beberapa meter dlu untuk mencari bahan bakar.

Nenek tidak lama ini mengalami gangguan pada lambung karena selalu telat makan kata sinene , hal itu menjadi salah satu tambahan beban hidup karena harus menjalankan pengobatan untuk lambungnya.

“Walau pun lambung nenek sedang tidak sehat Mau tidak mau nenek harus tetap bantu bantu buat surabi , karena kalau tidak begitu nenek ga repotin orang lain” lirih nek anah.

Penyakit lambung yang dideritanya saat ini sangat menghambat pekerjaan nya sehari hari karena untuk mencuci baju dan mandi saja harus menempuh beberapa meter menuju sungai dikarenakan keadaan ma anah yang memang tidak mempunyai kamar mandi.

“Jangankan kamar mandi , rumah nenek aja masih bisa dibilang nyatu sama kandang kambing , sampai nenek sudah tidak merasa bau lagi karena saking sudah terbiasanya “kata sang nenek.

Bantu Donasi : https://donasionline.id/bantumakanah

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close