Bapak Penjual Permen Kopi Ini Menangis Di Pinggir Jalan Saat Dapat Rezeki Tak Terduga

Bapak Penjual Permen Kopi Ini Menangis Di Pinggir Jalan Saat Dapat Rezeki Tak Terduga

Konten [Tampil]

Demi bertahan hidup, banyak orang rela melakukan usaha apapun. Salah satu yang paling sering dilakukan orang untuk mendapat rezeki adalah dengan berjualan makanan. Mulai dari makanan berat hingga makanan kecil.

.
Itulah yang dilakukan oleh seorang pria paruh baya di Sumatera Barat. Pria itu mencari nafkah dengan berjualan permen kopi. Ya, permen kopi itu adalah satu-satunya camilan yang ia jual.
.
Permen kopi tersebut dijual dengan harga Rp 1.000 per 3 pcsnya. Pria itu menawarkan dagangannya dengan cara berkeliling, seperti yang diceritakan oleh seorang wanita bernama Eva lewat videonya evayanti1801 (28/08)
.
Hal itu diceritakan oleh seorang wanita bernama Eva di Sumatera Barat, lewat videonya evayanti1801 (28/08). Dilansir dari detikcom, Eva menceritakan saat itu ia sedang jalan-jalan sore.
.
“Waktu itu saya lagi jalan sore. Melihat seorang bapak yang lagi berjalan gerimis. Saya dan suami kasian melihat beliau. Lalu saya panggil dan beli permen si bapak,” ujar Eva.
.
Dalam video itu terlihat Eva tengah berada di dalam mobil. Kemudian ia membeli permen yang ditawarkan oleh pria paruh baya. Saat mengetahui harga permennya yang dinilai murah, ia pun menawarkan harga yang lebih tinggi.
.
Dari yang semula seharga Rp 1.000 untuk 3 pcs permen, ia menawarkan harga Rp 100.000. Ia pun membeli permen kopi sebanyak 6 pcs. Tampak raut bahagia di wajah si penjual permen saat mendapat rezeki.
.
Video tersebut pun langsung menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang mengaku salut dengan perjuangan penjual permen tersebut demi bertahan hidup atau mencukupi kebutuhan keluarga.
.
“Ya Allah seorang ayah rela melakukan apapun sampai jual permen doang. Sehat selalu pak mba baik,” tulis netizen.
.
“Kadang suka sedih padahal juga gak kenal tapi bagaimanapun namanya udah tua ya harusnya udah di rumah enak-enakan tapi ini dituntut buat masih nyari rezeki,” tulis netizen lainnya.
.
Karena itulah, ramai netizen yang kompak untuk mengumpulkan donasi. Donasi tersebut dikumpulkan oleh Eva, pemilik akun TikTok. Eva mengatakan bahwa sejak dua hari donasi sudah terkumpul sebanyak Rp 3 juta.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close