Adik 14 Tahun Bantu Orang Tua Jualan Kue Rela Keliling dari Subuh, Semua Demi Bantu Orang Tuanya Cari Uang

Adik 14 Tahun Bantu Orang Tua Jualan Kue Rela Keliling dari Subuh, Semua Demi Bantu Orang Tuanya Cari Uang

Konten [Tampil]

Kisah seorang bocah 14 tahun yang membantu orang tua dengan berjualan kue viral di media sosial. Bukannya sekolah online, ia malah mencari nafkah dari subuh hingga malam.

Namanya Muhammad Haiqal, bocah asal Kalimantan Selatan yang rela mengorbankan masa remajanya demi membantu perekonomian keluarga berjualan kue keliling dengan sepedanya.

“Di saat anak seumurnya merasakan asyiknya bermain dengan teman-temannya atau serunya bermain gadget, dia malah harus berpeluh untuk bertahan hidup,” tulis Rahmadi, si pengunggah momen itu di Instagram.

Menurut informasi dari Rahmadi, Haiqal bersama orang tuanya ngontrak di Gang Hijrah, Kitun. Sebelum pandemi, ayahnya sempat bekerja sebagai buruh bangunan. Namun, semenjak pandemi ini, ayahnya sudah tidak bekerja.

Untuk menyambung hidup, Haiqal pun turut bekerja membantu orang tuanya dengan berjualan kue keliling. Beberapa kali, Haiqal sempat lewat di depan toko Rahmadi sekitar pukul 10 malam lebih.

Sambil menyiapkan kue untuk Rahmadi, bocah lugu itu bercerita bahwa ia biasa berangkat pukul 4 subuh untuk berjualan kue.

“Kegigihan Haiqal bekerja mungkin masih belum seperti yang dia harapkan. Karena impiannya adalah ingin memiliki HP, entah itu HP apa aja masih belum terwujud,” tandas Rahmadi.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close