15 Ide Bisnis Modal 10 Juta Paling Cuan

15 Ide Bisnis Modal 10 Juta Paling Cuan

Konten [Tampil]

Buat kamu cuma punya modal 10 juta tapi ingin berbisnis, tenang! Karena kali ini, ReangBloge punya 15 ide bisnis modal 10 juta yang bisa kamu coba! Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

15 Ide Bisnis Modal 10 Juta Paling Cuan

Tips Sukses Berbisnis Modal 10 Juta

Sebelum mulai berbisnis, selain mencari dan menemukan jenis bisnis terbaik yang ingin dijalankan, kamu juga harus tahu sejumlah tips sukses berbisnis.

Yang mana, tips sukses ini sejatinya ada banyak. Namun, untuk memudahkanmu mengetahui dan melakukan sejumlah tips sukses tersebut, di bawah ini ReangBloge telah merangkum beberapa di antaranya, yaitu:

  • Melakukan analisis pasar, mulai dari gambaran industrinya, target pasar yang dituju, persaingan, hingga perkiraan harga jual agar nantinya kamu bisa mengetahui serta memahami keadaan pasar yang akan dimasuki.
  • Selalu berani berinovasi, agar produk serta strategi yang digunakan selalu mengikuti perkembangan zaman.
  • Bangun bisnis yang sesuai passion dan bidang yang disuka agar semangat menjalankannya, baik itu dalam bidang kuliner, fesyen, hewan peliharaan, dan lain sebagainya.
  • Menjalankan bisnis sesuai budget yang dimiliki.

15 Ide Bisnis Modal 10 Juta

Jika di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui tips sukses berbisnis, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui 15 ide bisnis modal 10 juta, yang di antaranya yaitu:

1. Salon atau pangkas rambut

Ide bisnis modal 10 juta yang pertama, yaitu salon atau pangkas rambut. Ide bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan bidang kecantikan dan perawatan.

Apalagi dengan modal 10 juta, kamu sudah bisa memiliki salon atau pangkas rambut sendiri di rumah, beserta peralatan lengkapnya.

Tanpa harus menyewa ruko, kamu bisa memanfaatkan ruangan di bagian depan rumah untuk disulap menjadi salon atau pangkas rambut. Dengan begitu, kamu bisa menghemat budget untuk sewa tempat, yang memakan biaya cukup besar.

2. Warung kopi

Menjadi satu dari 15 ide bisnis modal 10 juta yang ada, warung kopi bisa kamu jalankan dalam bentuk kecil-kecilan sebagai permulaan.

Dengan modal tersebut, kamu sudah bisa membeli beberapa kebutuhan bisnis warung kopi, seperti aneka biji kopi berkualitas, mesin espresso manual, dan kebutuhan lainnya.

Jika dilihat dari peluang usahanya, bisnis warung kopi bisa dibilang cukup menjanjikan, karena peminatnya cukup banyak terutama anak muda.

3. Laundry kiloan

Di urutan ketiga ada bisnis laundry kiloan. Bermodalkan 10 juta, ide bisnis ini bisa kamu realisasikan secepat mungkin di rumah.

Jadi, apabila kamu memiliki lahan atau ruangan kosong dibagian depan rumah, maka kamu bisa memanfaatkannya sebagai lokasi bisnis laundry kiloan.

Tak perlu terlalu luas, asalkan cukup untuk menyimpan beberapa mesin cuci, dan sejumlah peralatan bisnis laundry kiloan lainnya.

Ide bisnis ini bisa dipastikan menguntungkan, terlebih jika kamu menjalankannya di sekitar wilayah kampus atau perkantoran, karena jasa ini sangat dibutuhkan.

4. Laundry sepatu

Selain bisnis laundry sepatu, kamu juga patut menjajal satu dari 15 ide bisnis modal 10 juta, yaitu laundry sepatu.

Pasalnya, laundry sepatu kini sangat dibutuhkan oleh mereka, para pemilik sepatu-sepatu berkualitas unggul yang tidak bisa dicuci sembarangan.

Apalagi, bisnis ini pun di kota-kota besar mulai bermunculan. Jadi, kamu bisa ikut coba menjalankan bisnis ini, dan meraup keuntungan besar di sana.

5. Studio foto

Hari gini berbisnis studio foto? Siapa takut. Meski dikenal menghabiskan modal yang sangat besar, namun bisnis studio foto juga mendatangkan keuntungan banyak.

Hal itu karena, keberadaan studio foto selalu dibutuhkan masyarakat untuk mengabadikan momen-momen berharga, seperti wisuda, foto keluarga, foto pre wedding, foto produk dan lain sebagainya.

Urusan modal, kamu bisa mengumpulkan uang hingga minimal Rp10 juta, untuk digunakan membeli sejumlah perlengkapan utama, seperti lembar background foto, kamera, lighting dan properti lainnya yang dibutuhkan.

6. Katering masakan rumah

Kamu hobi memasak tapi bingung bagaimana cara menyalurkannya? Tenang, karena kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bisnis katering masakan rumah.

Yang mana, modalnya sendiri tidak perlu terlalu besar. Dengan kisaran modal Rp10 juta, kamu sudah bisa memulai bisnis katering masakan rumah, dengan menu yang beraneka ragam dan tentunya lezat.

7. Bisnis jus

Kamu ingin memulai bisnis jus, namun modal yang dimiliki hanya Rp10 juta? Jangan khawatir, itu semua cukup apabila kamu menjalankannya di halaman rumah.

Tak perlu menyewa kios khusus, cukup memanfaatkan lahan kosong yang ada di bagian depan rumah, maka kamu sudah bisa berjualan jus untuk warga sekitar rumahmu.

Urusan modal, kamu bisa menggunakannya untuk membeli berbagai kebutuhan bisnis, seperti aneka buah-buahan segar, blender, pisau, beberapa kemasan susu kental manis, dan kebutuhan lainnya.

8. Toko kelontong

Toko kelontong atau yang juga dikenal dengan sebutan warung, merupakan salah satu dari 15 ide bisnis modal 10 juta yang patut dicoba.

Hal itu tak lain karena, toko kelontong menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, yang pastinya akan selalu laku.

Nah kunci agar bisnis berjalan lancar dan tahan lama, yaitu selalu menyediakan barang dagangan yang komplit sesuai kebutuhan pelanggan.

Selain itu, usahakan juga untuk memberi harga jual yang murah namun tetap menguntungkan, agar konsumen selalu membeli kebutuhannya di toko kelontongmu.

9. Bisnis barang bekas

Kalau berbicara soal bisnis barang bekas, sebenarnya ini adalah bagian dari 15 ide bisnis modal 10 juta rekomendasi ReangBloge yang tak membutuhkan modal besar.

Ya, untuk ukuran modal 10 juta sendiri, kamu sudah bisa menggunakannya untuk membeli banyak sekali barang bekas berkualitas.

Seperti misalnya kamu ingin fokus di bisnis pakaian bekas. Dengan modal 10 juta, kamu sudah bisa mendapat banyak pakaian bekas yang masih sangat layak pakai.

Dengan begitu, kamu bisa menjualnya kembali ke konsumen secara online, agar lebih mudah dan hemat budget karena tak perlu menyewa tempat khusus jualan.

Tidak hanya itu, target pasar yang bisa dijangkau pun akan sangat luas, jika bisnis dilakukan secara online.

10. Bisnis franchise

Di urutan ke-10 ada bisnis franchise. Dalam hal ini, bisnis franchise yang bisa kamu beli dengan modal 10 juta ada sangat banyak, mulai dari franchise minuman kopi, thai tea, hingga franchise makanan seperti burger.

Jika kamu memilih bisnis franchise sebagai satu dari 15 ide bisnis modal 10 juta yang akan kamu jalankan, maka kamu tidak perlu repot-repot membuat perencanaan layaknya memulai bisnis dari awal, karena kamu sudah mendapat paket usaha.

11. Steam motor

Meski masuk ke dalam daftar 15 ide bisnis modal 10 juta, namun steam motor adalah bisnis yang sebenarnya hanya membutuhkan modal kurang dari 10 juta.

Kalau merinci apa saja kebutuhannya, total dana yang dihabiskan bisa dibilang kurang lebih Rp9,5 juta. Itupun kalau kamu membeli peralatan cuci motor berkualitas secara paket.

Lalu untuk sisa modalnya, bisa kamu pergunakan untuk kebutuhan bisnis lainnya, seperti operasional dan sebagainya.

12. Bisnis ayam geprek

Seperti yang diketahui, tren kuliner di Indonesia semakin hari semakin unik dan menarik. Walau begitu, ada satu menu yang sepertinya tak akan habis termakan waktu dan zaman, yaitu ayam geprek.

Maka dari itu, bisnis kuliner ini sampai sekarang masih eksis di masyarakat. Apalagi, bisnis ini mudah dijalankan dan tidak membutuhkan modal besar.

Jika kamu memiliki modal 10 juta, maka kamu bisa langsung menggunakannya untuk menyewa kios atau sekadar etalase, yang akan diletakkan di meja depan halaman rumah tempat berbisnis.

13. Konter pulsa

Siapa sangka, kalau konter pulsa adalah satu dari 15 ide bisnis modal 10 juta yang patut kamu jadikan pilihan.

Sebab, hanya dengan modal smartphone dan saldo pulsa berjumlah besar, kamu sudah bisa berjualan pulsa dan kuota internet.

Nah untuk modal 10 jutanya sendiri, bisa kamu gunakan untuk membeli etalase atau menyewa sebuah ruko sederhana, lalu membeli aksesoris ponsel yang akan dijual seperti kabel charger, tongsis, headphone, casing hp dan lain sebagainya.

14. Bisnis kue kering dan basah

Alternatif bisnis modal 10 juta lainnya yang bisa kamu jalankan, yaitu bisnis kue kering dan basah. Sebenarnya, dengan modal kurang dari 10 juta pun bisnis ini sudah bisa dijalankan, karena produksinya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan modal yang ada.

Kue kering dan basah sendiri, saat ini menjadi kudapan yang paling dicari masyarakat Indonesia, karena dikonsumsi sebagai camilan pengganjal perut.

Adapun macam-macam kue kering dan kue basah yang banyak dicari masyarakat, yaitu kue cucur, kue balok, kue talam ebi, kue lapis, kue lumpur, dadar gulung, dan lain sebagainya.

15. Sewa game console

Menjadi bagian dari 15 ide bisnis modal 10 juta, sewa game console sangat cocok untuk kamu yang tidak mau ribet membuat perencanaan bisnis.

Pasalnya, kamu hanya perlu menyewakan game console yang kamu miliki, seperti PlayStation atau Nintendo kepada konsumen anak-anak maupun orang dewasa. Untuk harga sewa rentalnya, kamu bisa mulai dari Rp10 ribu per jam.

Itulah 15 ide bisnis modal 10 juta, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, dari semua ide bisnis yang sudah diberikan, apakah kamu tertarik untuk menjalankan satu di antaranya? Jika iya, maka kamu bisa langsung menyiapkan sejumlah dana untuk modal usaha.

Nah dalam proses menyiapkan modal usaha ini, kamu bisa membuka rekening tabungan, agar uang yang terkumpul bisa kamu simpan dengan baik di rekening tabungan tersebut.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close