12 Film Paling Favorit di Netflix 2021, Harus Masuk Watchlist Kamu!

12 Film Paling Favorit di Netflix 2021, Harus Masuk Watchlist Kamu!

Konten [Tampil]

Rebahan di weekend memang paling enak sembari menonton sederet film paling favorit di Netflix 2021 ini. Yakin deh, bakal kamu tonton berulang kali, karena memang sebagus itu filmnya.

12 Film Paling Favorit di Netflix 2021, Harus Masuk Watchlist Kamu!

Masa Pandemi Bikin Netflix Tambah Cuan

Aplikasi streaming film seperti Netflix, tentu udah enggak asing lagi bagi kamu, bukan?

Aplikasi streaming yang katanya paling laris di platform Android ini, kabarnya menjadi aplikasi paling dipilih oleh pengguna Android, dengan total unduhan hingga lebih dari 1 miliar di seluruh dunia.

Bukan hanya itu saja, Netflix pun diketahui sukses mendulang cuan besar sepanjang masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dilansir dari Kompas yang juga mengutip laman BBC, aplikasi streaming film global itu kini memiliki lebih dari 200 juta pelanggan berbayar, dengan total pendapatan mencapai USD25 miliar atau sekitar Rp350 triliun di tahun lalu.

Kesuksesan Netflix tersebut tentu tak lepas dari sederet konten yang dihadirkan. Apalagi, di tahun 2021 sendiri, Netflix kembali memboyong beberapa film baru, yang sebagiannya telah mencapai popularitas tinggi di kalangan Cinephile.

Deretan Film Paling Favorit di Netflix 2021

Anyway, di artikel kali ini, ReangBloge bakal merekomendasikan kamu beberapa film palung favorit di Netflix 2021. Jadi, siap-siap deh ya buat menambah daftar watchlist kamu.

1. Oxygen

Rating IMDb: 6,5

Kalau kamu suka menonton film bertema horor survival, maka tontonlah film ini. Disutradarai Alexandre Aja, Oxygen menjadi salah satu film paling favorit di Netflix 2021.

Bukan tanpa alasan sih, mengingat alur film ini yang bikin tegang. Kisahnya sendiri bermula dari seorang wanita, diperankan Melanie Laurent, yang terperangkan dalam pod kriogenik.

Ia mengira bahwa dirinya mengidap suatu penyakit, namun ternyata setelah ditelusuri lewat perbincangannya dengan sistem kecerdasan bernama Milo, dia pun mulai sadar bahwa ada yang janggal dengan pod tersebut.

Anehnya lagi, pintu pod tempatnya berada itu sulit dibuka dan hanya menyisakan oksigen yang sangat minim.

Sehingga, mau tak mau ia harus mencari jalan keluar dari pod tersebut selama kurang lebih 90 menit untuk bisa bertahan hidup.

2. Sweet & Sour

Rating IMDb: 6,7

Ending alurnya yang tak terduga, mampu membuat Sweet & Sour didapuk menjadi salah satu film paling favorit di Netflix 2021, dengan perolehan rating dari IMDb sebesar 6,7/10.

Film bergenre komedi romantis ini, memadukan aktor dan aktris ternama seperti Jang Ki-Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal Jung.

Ceritanya sendiri mengenai seorang pria bernama Jang Hyuk, yang terlibat kisah cinta segitiga, ketika ia mulai bekerja di perusahaan baru dan bertemu rekan satu divisinya yaitu Bo Yeong (Krystal).

Sebelumnya, Jang Hyuk sendiri telah lebih dulu menjalin hubungan cinta bersama Da Eun (Chae Soo Bin).

3. Rurouni Kenshin

Rating IMDb: 7,3

Diadaptasi dari film ‘Samurai X’, Rurouni Kenshin yang terbagi menjadi dua chapter yaitu Rurouni Kenshin The Final dan Rurouni Kenshin The Beginning ini, masuk pula dalam list film paling favorit di Netflix 2021.

Bahkan, saking bagusnya film live action asal rumah produksi asal Jepang ini, mendapat rating tinggi dari IMDb lho.

Nah, buat kamu yang mungkin belum pernah menonton Rurouni Kenshin, ReangBloge bakal bantu kamu untuk memahami alurnya dari chapter pertamanya yaitu Rurouni Kenshin The Final.

Rurouni Kenshin The Final ini mengangkat kisah Kenshin Himura (Takeru Satoh) yang terkenal sebagai pendekar pedang legendaris. Ia memutuskan untuk berhenti membunuh dengan pedangnya pasca restorasi Meiji.

Sebagai gantinya, Kenshin mencoba menebus segala dosanya terdahulu dengan menolong orang-orang yang lemah tanpa harus menyakiti siapapun.

Beralih dari chapter satu, kamu bisa lanjut menonton Rurouni Kenshin The Beginning. Masih menceritakan Kenshin, namun pada chapter final ini, alur fokusnya adalah mengenai masa lalu Kensin dan bagaimana banyak hal saling berkaitan dengan kehidupannya sekarang.

4. Blood Red Sky

Rating IMDb: 6,1

Vampir menjajah perkotaan sudah biasa. Tapi, gimana ya kalau kisah tentang teror vampire di pesawat?

Kisah tersebut akan kamu temukan lewat film Blood Red Sky. Digarap oleh Peter Thorwath, salah satu film paling favorit di Netflix ini dijamin bakal memicu adrenalin kamu saat menontonnya.

Karena alurnya yang menegangkan sekaligus haru. Berkisah tentang seorang wanita Nadja yang bepergian dengan anak laki-lakinya Elias.

Ia menumpang di salah satu maskapai untuk pergi ke New York, guna mendapat perawatan atas penyakit yang diderita.

Nasib naas justru harus dihadapi Nadja dan Elias saat berada dalam pesawat. Ternyata, pesawat yang ditumpanginya itu diambil oleh teroris.

Dari kejadian tersebut, Nadja pun lepas kendali dan berubah wujud menjadi vampir. Kelanjutannya bisa kamu tonton sendiri ya di Netflix, biar enggak spoiler.

5. Sweet Girl

Rating IMDb: 5,5

Dijuluki Aquaman berkat perannya yang apik dalam film tersebut, kini Jason Mamoa kembali hadir lewat film bergenre action bercampur drama, yaitu Sweet Girl.

Film paling favorit di Netflix 2021 ini, disutradarai oleh Brian Mendoza. Ceritanya mengenai seorang suami bernama Ray, yang berencana membalaskan dendamnya atas kematian sang istri.

Ia mengetahui bahwa dalang dibalik kematian istri tercintanya itu adalah karena perusahaan farmasi.

Menuntut keadilan, Ray justru harus berada dalam lingkaran bahaya yang menyeret kehidupan putrinya pula, Rachel.

6. Man in Love

Rating IMDb: 7

Film paling favorit di Netflix 2021 yang berikutnya adalah Man in Love. Film romantis Taiwan ini digarap oleh sutradara kenamaan Yin Chen Hao.

Man in Love sendiri merupakan remake dari film Korea berjudul sama karya sutradara Han Dong Wook.

Ceritanya tentang kisah cinta seorang penagih hutang dengan segala lika liku dalam hubungannya.

7. The Fear Street Trilogy

Rating IMDb: 6,7

Beralih dari genre romantis, selanjutnya film paling favorit di Netflix 2021 yang bisa kamu tonton di hari libur adalah The Fear Street Trilogy.

Film horor ini terbagi menjadi tiga chapter, yaitu Fear Street Part One: 1994, Fear Street Part Two: 1978, dan Fear Street Part Three: 1666.

Kisahnya sendiri mengenai sejarah pembunuhan yang terjadi di Shadyside, dengan latar waktu yang berbeda-beda di tiap chapternya.

8. Affliction

Rating IMDb: 6,2

Film paling favorit di Netflix 2021 gak hanya dari industri perfilman mancanegara saja kok. Buktinya film Affliction ini.

Meraih rating 6,2 dari IMDb, film bergenre horror thriller garapan sutradara Tanah Air, Teddy Soeriaatmadja ini, dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Ibnu Jamil dan Raihaanun.

Kisahnya mengenai misteri yang berpusat pada ibu mertua Nina yang tiba-tiba saja memutuskan untuk pulang kampung.

Kalau dilihat dari review yang dibahas di laman Kincir.com sih, film Affliction sendiri memang tergolong unik dari segi alur ceritanya yang lambat tapi menyeramkan.

Jump scare-nya juga tergolong minim, jadi masih bisa lah kalau kamu tonton sendiri di rumah.

9. To All the Boys: Always and Forever

Rating IMDb: 6,3

Kisah cinta Lara Jean dan Peter Kavinsky masih berlanjut hingga ke chapter ketiga yaitu To All The Boys: Always and Forever.

Film ini seolah menjadi babak baru bagi perjalanan cinta mereka setelah lulus dari jenjang sekolah.

Di film ini pula, kita bisa melihat bagaimana sosok Lara Jean ragu-ragu perihal hubungannya jika nanti harus berjarak hingga bagaimana sosoknya belajar memilih sesuatu yang memang menjadi pilihannya sendiri.

10. Ali & Ratu Ratu Queens

Rating IMDb: 7,1

Film paling favorit di Netflix 2021 yang lainnya adalah Ali & Ratu Ratu Queens. Film ini diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Ali.

Kisahnya mengenai perjalanan Ali dalam mencari sang ibu, Mia (Marissa Anita) yang pergi ke New York sejak Ali kecil.

Berbekal uang yang tersisa dari mending sang ayah, diperankan Ibnu Jamil, Ali nekat pergi ke New York mencari sang ibu. Di sana, ia bertemu dengan 4 wanita asal Indonesia yang dikenal Ratu-ratu Queens.

Kisah haru dan senang dalam film ini dijamin bakal membuat kamu serasa terhanyut dalam karakter Ali.

11. Night in Paradise

Rating IMDb: 6,7

Beralih dari film drama keluarga, berikutnya film paling favorit di Netflix 2021 yang rasanya memikat rasa penasaran adalah Night in Paradise.

Dibintangi Jeon Yeo Bin, film ini secara keseluruhan menceritakan tentang balas dendam Tae Gu (Um Tae Goo).

Sebelumnya, Tae Goo sendiri adalah mantan mafia yang justru menjadi target selanjutnya dari sekelompok mafia lainnya.

12. The Soul

Rating IMDb: 6,6

Film paling favorit di Netflix 2021 yang terakhir adalah The Soul. Film yang digarap oleh sutradara Cheng Wei Hao ini memadukan genre kriminal dan misteri sebagai topik utamanya.

Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel berjudul Transfer Soul karya penulis Jiang Bo. Kisahnya mengenai seorang jaksa dan istrinya yang menangani kasus pembunuhan, dimana pendiri Wang Group terlibat didalamnya.

Mau Berlangganan Netflix tapi Bingung Pembayarannya?

Nah, itu dia deretan film paling favorit di Netflix 2021 yang siap temani Sabtu-Minggu mu dirumah.
Karena Netflix termasuk aplikasi streaming berbayar, otomatis kamu sudah harus berlangganan ya. Ingat, jangan menonton film dari situs illegal!

Kalau memang tertarik berlangganan Netflix, kamu bisa kok menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksinya.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close