Resep Kremesan dari Keju ala Tiktok Neng Ayie

Resep Kremesan dari Keju ala Tiktok Neng Ayie

Konten [Tampil]

Siapa sih yang tidak tahu kremesan? Hidangan ini biasanya menjadi pelengkap di masakan ayam goreng sehingga tak jarang disebut juga sebagai ayam goreng kremes. 



Biasanya, bahannya menggunakan telur atau tepung. Namun, kali ini ada juga loh yang membuat resep kremesan dari keju. Wow banget kan?


Sweet Couple tidak salah baca kok. Anda memang bisa membuat resep kremesan dari keju. Hal ini seperti yang ada dalam video Tiktok Neng Ayie. 


Dalam video Tiktok miliknya, ia membuat kremesan dari keju. Keju yang digunakan bermerek Prochiz Gold dan bisa Anda temui di minimarket terdekat.


Bahan membuat resep kremesan dari keju ini cukup dengan keju dan minyak goreng. Cara membuatnya pun mudah sekali. Anda tak usah ribet-ribet menggunakan tepung atau mengocok telur. 


Pastinya Anda penasaran kan seperti apa? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!


Bahan Resep Kremesan dari Keju ala Tiktok Neng Ayie

Siapkan bahan-bahan berikut ini:


  • 1-3 kotak Keju merek Prochiz Gold
  • Minyak goreng

Alat Resep Kremesan dari Keju ala Tiktok Neng Ayie

Siapkan alat-alat berikut ini:


  • Pisau
  • Parutan
  • Loyang
  • Wajan/Teflon
  • Spatula
  • Saringan

Cara Membuat Resep Kremesan dari Keju ala Tiktok Neng Ayie


  1. Siapkan kejunya, buka bungkusnya, dan keluarkan kejunya.
  2. Ambil keju, lalu parut hingga menjadi potongan irisan tipis panjang-panjang. Sebarkan di loyang dan ratakan hingga loyang penuh dengan keju. Angin-anginkan selama 20 menit agar tidak meletup-letup saat digoreng.
  3. Siapkan wajan/teflon, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng agak banyak di dalamnya, nyalakan api, dan panaskan.
  4. Masukkan keju yang sudah diparut tadi ke dalam minyak panas dan masak hingga warnanya berubah menjadi cokelat keemasan serta bentuknya menyatu.
  5. Jika sudah, maka angkat dan tiriskan.
  6. Kremesan dari keju siap disajikan di atas ayam.

Mudah sekali kan membuat resep kremesan dari keju ala Tiktok Neng Ayie ini? Tak pernah terbayangkan bukan membuat kremesan untuk ayam goreng dengan bahan keju? Anda tak perlu ribet-ribet lagi deh membuatnya.


Biar makin lengkap, jangan lupa juga untuk menyimak resep ayam goreng kremes ala restoran ini yang bisa Anda buat di rumah.

Resep berdasarkan video Tiktok @neng__ayie



source https://sweetrip.id/kuliner/resep-kremesan-dari-keju-ala-tiktok-neng-ayie/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close