Rekomendasi Terbaik 5 Tempat Buka Puasa di Jakarta

Konten [Tampil]

Bulan Ramadan tiba dan saatnya bagi seluruh umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa. Salah satu tradisi yang paling dinantikan saat bulan Ramadan adalah ngabuburit dan buka puasa bersama, baik dengan keluarga maupun teman terdekat. Kali ini kami menyajikan rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta yang paling nyaman dan pastinya memiliki berbagai menu hidangan yang lezat.

Ada berbagai restoran dan rumah makan di Jakarta yang sangat cocok untuk buka puasa bersama keluarga atau teman. Pilihannya juga beragam, mulai dari restoran yang memberikan kemewahan suasana, hiburan, dan yang paling penting menyajikan hidangan terbaik bagi para pengunjung.

Berikut ini adalah 5 tempat buka puasa di Jakarta yang cukup terkenal, memiliki menu yang lezat dengan harga sepadan, dan memberikan pelayanan terbaik.

Tempat Buka Puasa di Jakarta

1. Talaga Sampireun

Gambar diambil dari instagram.com/supriyanto_inos/

Rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta yang pertama adalah Talaga Sampireun. Tempat ini memberikan nuansa tradisional Sunda dan menyediakan makanan lesehan pada saung terapung. Suasana semakin indah saat matahari mulai terbenam karena setiap saung dan meja akan dihiasi lampu-lampu berkilau.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati hidangan mereka sambil memberi makan ikan. Tidak heran kalau banyak pengunjung yang mengunggah foto dan video suasana tempat ini melalui sosial media. Tempat ini memang Instagramable karena banyak spot foto terbaik.

Terdapat 2 Talaga Sampireun di Jakarta, yakni Jakarta Barat (Jl. Lkr. Luar Barat No.17, RT.2/RW.3, Rawa Buaya Buaya, Cengkareng) dan Jakarta Utara (Jl. Lapangan Golf 7 No.10, RW.10, Ancol). Kalau datang ke sini, Sweet Couple wajib mencoba beberapa menu andalan mereka, yakni ikan gurame saus mangga, cumi goreng tepung, ayam bakar bekakak, dan masih banyak lagi.

2. Restoran Abunawas di Matraman

Gambar diambil dari instagram.com/abunawasrestaurant/

Mau berbuka puasa dengan nuansa makanan dan tempat Timur Tengah? Sweet Couple harus mengunjungi restoran Abunawas di daerah Matraman. Alamat lengkapnya, yaitu Jalan Matraman Raya No 15, Kebon Manggis, Jakarta Timur. Di restoran ini, Anda dapat memilih untuk duduk lesehan di atas karpet dan terdapat sofa kecil (seperti ruangan privat yang ditutupi gorden).

Anda juga bisa makan di meja dan kursi pada umumnya. Restoran 2 lantai ini memiliki beberapa menu terbaik, yaitu nasi briyani (nasi yang dimasak dengan rempah, daging, dan sayuran), nasi zurbiyan, dan lain sebagainya. Bugdet makan yang dibutuhkan di Abunawas berkisar 100 hingga 150 ribu per orang. Walaupun terkesan mahal, tapi berbagai menu hidangan dan nuansa Timur Tengah yang menghiasi restoran ini tidak akan membuat Sweet Couple menyesal.

3. Bandar Djakarta

Gambar diambil dari instagram.com/bandardjakartarestaurant/

Salah satu tempat favorit untuk buka puasa di Jakarta adalah Bandar Djakarta. Restoran ini sangat tepat bagi para pencinta seafood. Bandar Djakarta merupakan restoran seafood yang menyajikan hidangan segar dengan konsep pasar ikan. Jadi Sweet Couple dapat memilih ikan dan seafood lainnya yang masih segar untuk diolah menjadi masakan terbaik.

Bandar Djakarta memang berusaha mengolah cita rasa sempurna dalam setiap sajian seafood khas Indonesia. Rekomendasi menu makanan terbaik di Bandar Djakarta adalah kerang bumbu saus padang, cumi goreng tepung, cah kangkung, dan lain-lainnya.

Bandar Djakarta juga memberikan hiburan live music yang tampil mulai setiap pukul 19.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat. Khusus weekend dan hari libur lainnya, live music di Bandar Djakarta dimulai sejak siang hari.

4. Pasar Takjil Benhil, Tempat Buka Puasa di Jakarta Paling Ramai Pengunjung

Gambar diambil dari instagram.com/lensanya_dionm/

Siapa yang mau ngabuburit dan berbuka puasa dengan konsep street food ala Indonesia? Nah, Sweet Couple dapat mengunjungi Pasar Takjil Benhil. Pasar Takjil Benhil terletak di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Kawasan pasar ini merupakan destinasi kuliner favorit banyak orang selama bulan suci Ramadan.

Terdapat ratusan makanan dan minuman yang dijual di berbagai tenda dengan harga terjangkau dan rasa yang berkualitas. Mulai dari kolak, es buah, gorengan, kue basah, ikan bakar, gudeg, otak-otak, dan jajanan lainnya bisa ditemukan di sini. Menjelang buka puasa, kawasan pasar ini tentunya sangat ramai pengunjung. Jadi Sweet Couple harus datang ke sini mulai sore.

5. Restoran Kaihomaru

Gambar diambil dari instagram.com/nyok.makan/

Selain menu khas Indonesia dan hidangan ala Timur Tengah, Sweet Couple juga bisa mendatangi tempat buka puasa di Jakarta yang menyajikan makanan khas Jepang. Salah satu restoran Jepang terbaik di Jakarta yang cocok sebagai tempat buka puasa bersama keluarga atau teman adalah Kaihomaru.

Restoran Kaihomaru terletak di Jalan Melawai 6 No. 23 Melawai, Jakarta Selatan. Sweet Couple pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai makanan khas Jepang, seperti sushi, onigiri, ramen, udang, dan lain sebagainya. Nah, Anda tidak boleh melewatkan menu andalan terbaik di Kaihomaru, yakni sashimi.

Itulah rekomendasi 5 tempat buka puasa di Jakarta yang dapat Sweet Couple kunjungi. Kelima destinasi kuliner ini sudah banyak dikunjungi orang dan banyak juga mendapatkan respon positif terhadap menu makanan dan suasana tempat. Selamat mencoba semua tempat buka puasa di Jakarta ini!



source https://sweetrip.id/rekomendasi/tempat-buka-puasa-di-jakarta/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close