Mengulas Bisnis Unik “Capacity”: Arsip Pintar yang Merapikan Semua File Anda

Konten [Tampil]

Pernahkah Anda secara tidak sengaja kehilangan sebuah file pekerjaan yang penting? Atau, Anda masih tidak tahu bagaimana cara mengorganisir file-file kantor maupun file pribadi dengan baik?


Saat ini kita sudah berada di era big data yaitu ada miliaran data terbentuk dan terkumpul dalam setiap detiknya. Data-data tersebut juga beraneka ragam bentuknya, bisa berupa teks (dokumen), foto, audio, video dan lain-lain.


Jika Anda cermati lagi, kehidupan sehari-hari kita pun tidak terlepas dari data digital. Saat di kantor, Anda bekerja membuat dan mengolah data dokumen. Kemudian saat di rumah, Anda menjepret foto dan video baru. Lalu di waktu luang, Anda mengunduh data audio berupa lagu dan seterusnya.


Namun sadarkah Anda bahwa setiap tindakan “asal menyimpan” data secara tidak terorganisir ke smartphone maupun laptop bisa mendatangkan bencana di kemudian hari? Nyatanya, 80% masyarakat modern menderita stres akibat tidak tahu cara menata file di gadgetnya sendiri. 


Sebagian orang lainnya mengalami masalah serius di kantor karena tidak sengaja kehilangan file dokumen penting.


Semua kekacauan di atas bisa menimpa Anda kalau Anda tidak tahu bagaimana caranya mengelola, mengorganisir dan menyortir data-data yang dimiliki. 


Aktivitas menyortir dan menata file memang terkesan sepele, tetapi bisa berakibat fatal kalau tidak dilakukan.


Kabar gembiranya, ada ahli IT yang sukses mencari solusi atas permasalahan di atas dan menghadirkan ide bisnis kreatif dan unik bernama “Capacity”. 


Capacity adalah asisten online dengan kecerdasan buatan yang siap membantu Anda dalam hal pengelolaan data. Seperti apa cara kerja dan manfaatnya? Berikut ini kami sajikan ulasannya. Selamat membaca!


Mengenal Capacity, Ide Bisnis Jasa Unik Terbaik dan Paling Dicari di 2021

bisnis-jasa-unik-1

Hari demi hari, peranan kecerdasan buatan (artificial intelligence) semakin terasa dampak positifnya dalam kehidupan kita. Seperti yang tercermin pada ide usaha yang jarang tapi dibutuhkan bernama “Capacity” ini.


Nama bisnis jasa online Capacity boleh jadi belum familiar di telinga Anda, karena layanannya memang baru beroperasi di wilayah Amerika Serikat. 


Capacity adalah layanan jasa online cerdas yang siap membantu penggunanya mengatasi beragam kesulitan kerja maupun pribadi. Anda cukup mengetikkan nama file, catatan atau hal-hal lain ke kolom chat Capacity. Selanjutnya, ada chatbot pintar yang akan mengerjakan perintah Anda.


Ide bisnis kreatif dan unik Capacity lahir dari masalah sehari-hari yang sering membuat orang stres. 


Contohnya seperti kehilangan file presentasi penting untuk meeting karena lupa menyimpannya di folder mana, tidak ingat mengumpulkan tugas sesuai tenggat waktu, sampai tidak bisa membuat jadwal yang pas untuk seluruh kegiatan Anda.


Berbekalkan kecerdasan komputer buatan, Capacity bisa membantu mencarikan solusi terbaik. 


Perangkat dan sistem Capacity bisa menghubungkan semua hal yang Anda butuhkan baik itu file, catatan atau aplikasi dalam 1 tempat praktis. Alhasil, Anda bisa lebih mudah dalam mengorganisir data maupun pekerjaan.


Selain itu, Capacity juga bisa mengetahui apa saja aplikasi yang Anda perlukan atau sering gunakan pada jam-jam tertentu. Sehingga ketika menjelang jam kerja Anda, sistem Capacity akan mempersiapkan notifikasi pengingat dan akses ke aplikasi yang biasa Anda gunakan untuk merampungkan pekerjaan. 


Ia juga akan menjadi teman digital Anda dalam mengorganisir file yang dibutuhkan, sekaligus mempermudah memilah data sudah tidak berguna.


Prestasi dan Awal Mula Penciptaan Capacity


Layanan unik Capacity memang sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern di era big data saat ini. Fitur-fitur serta manfaat yang dihadirkan sistem cerdas ini sangat sesuai dengan moto perusahaan Capacity sendiri yaitu 


Mencegah Anda kehilangan file digital penting lagi dan seterusnya”.


Capacity adalah usaha yang jarang tapi dibutuhkan oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan beragam prestasi serta penghargaan yang berhasil ia raih seperti “America’s Best Startup Employers” dari Forbes (2020), “Tech100 Mortgage Winners” dari Housingwire (2021), dan “Companies That Matter in Knowledge Management” dari KMWorld (2021). 


Perkembangan layanannya pun terus bertambah pesat dari Amerika hingga ke mancanegara.


Sebelum sesukses sekarang, bisnis unik ini hadir sebagai salah satu start-up bidang IT di tahun 2017. Pendiri layanan kreatif Capacity adalah Chris Sims dan David Karandish dari Missouri, Amerika Serikat. 


Mereka berhasil menemukan cara praktis untuk membantu karyawan kantoran maupun warga umum terkait tugas-tugas dan pekerjaan mereka. Misalnya seperti mengelola file data, spreadsheets Excel, halaman web, membuat agenda dan lain-lain menggunakan bantuan chatbot.


Sampai hari ini, jasa layanan Capacity banyak digunakan di perusahaan dari berbagai industri. Namun perusahaan yang paling sering menggunakan layanan Capacity adalah perusahaan finance, kesehatan, pendidikan dan HR (Human Resources).


Cara Kerja Layanan Pintar Capacity dalam Mengelola Data


Goal utama Capacity adalah membantu mencarikan file penting dengan mudah supaya bisa digunakan Anda dan tim saat bekerja. Dengan demikian, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengecek semua folder di laptop atau komputer.


Capacity menghadirkan layanannya dalam bentuk asisten virtual berupa chatbot. Anda hanya perlu mengetikkan file yang ingin dicari atau perintah yang ingin dikerjakan sistem. Sisanya, chatbot Capacity yang akan mengerjakannya.


Semisal Anda ingin membuka file presentasi meeting kantor untuk siang ini. Alih-alih repot mengecek folder penyimpanan di laptop satu per satu, cukup ketik nama file presentasi ke chatbot saja. Nantinya, file yang dimaksud akan dilampirkan via chat. 


Sangat praktis, bukan?


Chatbot Capacity juga berguna untuk membantu Anda dalam mencari informasi apa saja, bisa mengerjakan tugas-tugas yang bersifat pengulangan (monoton), atau menjawab pertanyaan yang sering diajukan (frequently asked questions). 


Sehingga tidaklah mengeherankan jika jasa Capacity banyak digunakan di perusahaan untuk sektor tertentu seperti customer service dan HR.


Lebih canggihnya lagi, bisnis jasa unik Capacity dikembangkan untuk menjadi lebih dari sekadar mesin komputer pembantu. Sistem Capacity sengaja ditambahkan dengan kecerdasan buatan yang memungkinkannya untuk mengenali kebiasaan pengguna dan mampu membuat keputusan sendiri.


Kalau Anda tertarik untuk menggunakan Capacity, maka Anda bisa mengunjungi website mereka di www.capacity.com.


Kelebihan Bisnis Jasa Online Capacity untuk Meningkatkan Produktivitas

bisnis-jasa-unik

Anda telah melihat seperti apa bisnis jasa unik Capacity bekerja. Tentunya ide bisnis kreatif dan unik satu ini sangat bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.


Berikut adalah beberapa kelebihan sistem Capacity yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas kerja:


Mempermudah dalam Menata Beraneka Jenis File


Setiap orang pasti memiliki banyak file dalam setiap gadget yang dimiliki, bukan? Coba cek smartphone Anda, kira-kira ada berapa jumlah file dokumen, audio, video serta foto di dalamnya? Jawabannya bisa saja ratusan atau bahkan ribuan. 


Belum lagi dengan data yang Anda punya di gadget lain seperti laptop dan komputer.


Teknologi smartphone dan komputer masa kini yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal maupun eksternal hingga ratusan giga memungkinkan Anda untuk menyimpan sebanyak mungkin data. 


Jadi seringkali Anda tidak sadar sudah memasukkan atau menduplikat ratusan data dokumen, foto, video, audio dan data digital lainnya hingga jumlahnya “membludak”.


Jika sudah begini, sangat mungkin untuk sebuah file penting bisa “hilang” dan “tercecer”. Terlebih lagi jika Anda bukan tipe orang yang terorganisir dalam menyimpan data. 


Namun bisnis jasa online Capacity menyediakan jawaban terbaik untuk permasalahan tersebut. Melalui sistem kecerdasan buatan yang dimilikinya, Capacity bisa membantu Anda dalam menata dan menyortir aneka jenis file dengan lebih praktis.


Bisa Memahami Bahasa Manusia Senatural Mungkin


Beberapa chatbot lain masih tidak bisa memahami bahasa manusia dengan natural. Bahkan ada chatbot yang langsung mengalami error dan tidak bisa mendeteksi permintaan pengguna karena ada kesalahan pengetikan instruksi.


Namun hal tersebut tidak mungkin terjadi di Capacity karena chatbot ini menggunakan bahasa pemrograman natural yang bisa memahami bahasa manusia senatural mungkin, termasuk beragam kesalahan pengetikan yang terjadi di dalamnya. 


Jadi Anda bisa dengan bebas mengetik atau mengucapkan perintah kepada chatbot bahkan memakai ragam bahasa informal.


Praktis Seperti Bekerja dengan Teman Sendiri


Sistem layanan Capacity yang unik memungkinkan para penggunanya untuk melakukan kerja semudah ketika sedang chatting dengan teman. 


Tidak perlu repot membuka website atau mengikuti prosedur yang rumit. Anda hanya perlu “chatting” dengan Capacity untuk merampungkan pekerjaan atau mengelola data.


Menambah Fokus Kerja


Dengan layanan bisnis jasa unik Capacity, tim kerja Anda bisa lebih mudah fokus pada pekerjaan yang penting. Serahkan semua pekerjaan yang bersifat pengulangan (repetitif) atau keperluan mencari data dan file kepada chatbot pintar.


Sisanya Anda bisa lebih fokus mengerjakan tugas-tugas sulit. Produktivitas perusahaan Anda pun akan otomatis bertambah karena Anda tidak disibukkan lagi dengan tugas-tugas remeh.


Demikianlah pembahasan artikel edisi kali ini seputar inspirasi usaha yang jarang tapi dibutuhkan. Bisnis jasa unik Capacity telah membuktikan betapa pentingnya layanan bantuan arsip file digital cerdas yang bisa mempermudah pekerjaan kita sehari-hari. 


Kalau sampai saat ini Anda juga merasa kurang terorganisir dalam menata file pribadi maupun file kantor, maka tidak ada salahnya untuk mencoba layanan bisnis jasa online Capacity!


Terima kasih sudah mengikuti artikel ide bisnis kreatif dan unik dari Markey kali ini. Ingin tahu lebih banyak inspirasi usaha yang jarang tapi dibutuhkan?


Maka jangan lupa untuk mengikuti website serta media sosial kami agar tak ketinggalan cerita ide bisnis kreatif dan unik lainnya dari seluruh dunia, ya. Sampai jumpa lagi!


The post Mengulas Bisnis Unik “Capacity”: Arsip Pintar yang Merapikan Semua File Anda first appeared on MARKEY.

source https://markey.id/blog/bisnis/layanan-online/bisnis-jasa-unik
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close